Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Viral Tren Kopi Topping Daun Bawang, Bagaimana Rasanya?
Viral Tren Kopi Topping Daun Bawang, Bagaimana Rasanya?
Sumber Gambar

Kopi Daun Bawang, tren kopi yang sedang viral di China, telah menarik perhatian banyak orang. Minuman ini juga dikenal sebagai spring onion latte, scallion latte, green onion latte, atau spring onion coffee. Sesuai namanya, daun bawang yang sudah dipotong kecil dicampur ke dalam kopi. Beberapa penjual menambahkan es batu, susu, dan kopi ke dalam gelas, lalu menekan-nekan daun bawang agar sari-sarinya keluar sebelum dituangi campuran kopi. Taburan daun bawang cincang pun menjadi topping yang melimpah. Meskipun kontroversial, tren kopi daun bawang ini telah meluas hingga ke Vietnam dan Indonesia. Bagi para pencinta kopi, pertanyaan tentang rasanya tetap mengemuka. Beberapa orang bahkan merasa mual hanya dengan melihat tampilan kopinya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?.

Kreasi kopi dengan daun bawang adalah salah satu contoh dari eksperimen dalam dunia kuliner yang menghadirkan ide-ide baru dan unik. Di satu sisi, kombinasi ini mungkin terdengar tidak lazim dan bahkan kontroversial bagi beberapa orang. Namun, inovasi dalam dunia masakan sering kali memunculkan citarasa yang mengejutkan dan menarik. Dengan mencampurkan rasa pahit dan beraroma dari kopi dengan aroma segar dan bumbu daun bawang, kreasi ini menawarkan pengalaman rasa yang unik bagi penikmatnya.

Viral Tren Kopi Topping Daun Bawang, Bagaimana Rasanya?
Sumber Gambar

Namun, ada kemungkinan bahwa tidak semua orang akan menikmati kombinasi kopi dan daun bawang ini. Setiap orang memiliki preferensi rasa yang berbeda-beda, dan beberapa orang mungkin merasa tidak tertarik atau bahkan tidak menyukai gabungan ini. Ini adalah hal yang wajar dalam dunia kuliner, di mana setiap kreasi tidak selalu disukai oleh semua orang. Namun, eksperimen seperti ini juga dapat membuka pikiran kita terhadap kemungkinan-kemungkinan baru dalam menciptakan cita rasa yang unik dan tidak terduga.

Tentu saja, dalam merancang kreasi seperti ini, penting untuk mempertimbangkan keseimbangan rasa dan kualitas bahan-bahan yang digunakan. Daun bawang harus dipilih dengan hati-hati dan digunakan dalam jumlah yang tepat agar tidak mengalahkan rasa kopi atau membuat minuman terasa tidak seimbang. Selain itu, mungkin juga perlu memperhatikan bagaimana cara penyeduhan yang tepat untuk memaksimalkan rasa dan aroma yang dihasilkan.

Di tengah perkembangan tren baru dalam dunia kopi dan masakan, eksperimen semacam ini dapat menjadi bagian dari kreativitas dan inovasi dalam industri kuliner. Meskipun tidak semua kreasi baru berhasil menarik perhatian atau mendapat pujian, upaya untuk memperluas batas-batas dan menciptakan sesuatu yang baru selalu patut diapresiasi. Dengan terus menjelajahi dan mencoba hal-hal baru, kita dapat membuka pintu bagi penemuan-penemuan yang menarik dan mengejutkan dalam dunia rasa dan cita rasa.

Sumber valid (baca baik-baik): Link Referensi 1 , Link Referensi 2
Diubah oleh harrywjyy 15-05-2024 00:07
suksesinambo008Avatar border
6666661234Avatar border
krukovAvatar border
krukov dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.9KThread12.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.