Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kakek Racing Nenek Pusing, Corvette yang Disopiri Pria Usia 77 Tahun Tabrak Truk

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Kakek Racing Nenek Pusing, Corvette yang Disopiri Pria Usia 77 Tahun Tabrak Truk
Quote:


Kejadian yang dialami kakek berusia 77 tahun di Los Angeles ini bisa dijadikan pembelajaran bagi kita Gan, untuk tetap berhati-hati dalam berkendara serta tidak kebut-kebutan di jalan. Nasib apes dialami kakek berusia 77 tahun dari Amerika, yang menabrak bagian belakang truk trailer. Seperti tampak dalam foto, mobil Corvette C8 berwarna oranye terjepit di bawah truk.

Mengutip informasi dari Fox 11 Los Angeles, kecelakaan yang melibatkan mobil sport tersebut terjadi pada Kamis (09/05/2024) pukul 11.45. Kecelakaan terjadi di jalur 5 Freeway dekat Parker Road di Castaic. Truk yang ditabrak saat kejadian posisinya sedang berhenti di bahu jalan. Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Ada dugaan si kakek kehilangan kendali atas mobilnya sehingga menabrak truk yang sedang berhenti.

Butuh usaha keras bagi petugas pemadam kebakaran untuk mengeluarkan sang kakek tersebut, karena bodi bagian depan sudah hancur, dan pengemudi tidak bisa menggerakkan tubuhnya. Butuh waktu sekitar setengah jam untuk mengevakuasi pengemudi nahas ini, sang kakek kini masih dirawat di rumah sakit.

Quote:


Sebagai pengingat bagi Agan, kecelakaan seperti ini sudah sering terjadi di Amerika. Di mana mobil menabrak bagian belakang truk trailer, atau di Amerika disebut sebagai semi-truck. Untuk mengurangi risiko kecelakaan yang fatal, setiap truk trailer di Amerika diwajibkan memasang underride guard. Ini semacam "penahan" yang dipasang di bagian belakang truk, berfungsi menahan laju kendaraan yang menabrak truk tersebut agar tidak masuk terlalu jauh ke kolong truk.

Seperti Agan lihat dalam ilustrasi di atas, jarak antara Corvette dan roda belakang truk hanya beberapa centimeter saja. Jika truk tersebut tidak dipasangi underride guard, akan terjadi benturan keras yang bisa mengakibatkan pengemudi mobil oranye tersebut bertemu Yang Maha Kuasa. Sebagai informasi tambahan, undang-undang untuk memasang underride guardpada truk trailer di Amerika sudah diberlakukan sejak 1960-an.

Quote:


Corvette C8 yang punya panggilan kesayangan Stingray memakai mesin V8 6,2 liter. Chevrolet telah melakukan berbagai pembaruan pada mesin mobil ini. Tenaga maksimal yang dihasilkan Corvette Stingray adalah 490 HP, mobil dapat digeber dari 0-96 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Nah, bayangin mobil sekencang ini disopiri kakek usia 70 tahunan, kemungkinam besar akan berakhir rungkad seperti kejadian baru-baru ini emoticon-Big GrinUntuk harganya, versi Coupe dihargai Rp 887 juta sementara versi Convertible dihargai Rp 994 juta (ini harga di Amerika ya emoticon-Peace).

Nah, sekian informasi ringan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi Agan, selalu ingat untuk mengutamakan keselamatan bukan kecepatan. Dan semoga kakek yang menabrak truk trailer tersebut segera diberi kesembuhan, sekian dan sampai jumpa emoticon-Cendol (S)


----------------



Referensi Tulisan: Fox 11 Los Angeles
Sumber Foto: sudah tertera
Diubah oleh si.matamalaikat 16-05-2024 08:07
jlampAvatar border
yosefulAvatar border
69banditosAvatar border
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
4
605
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.