Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Terjadi Lagi.. Mobil Display Jadi Korban, Pelakunya Bocil

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Terjadi Lagi.. Mobil Display Jadi Korban, Pelakunya Bocil


Belum hilang dalam ingatan kita ada Xpander menabrak mobil Porsche 911 GT3 di sebuah showroom dan kini terjadi lagi mirip tapi beda, maksudnya korbannya adalah sama-sama mobil baru yang ringsek akibat ulah bocil yang lepas dari pengawasan orangtuanya, beruntung tidak ada korban lain dari kejadian ini..

Sebuah mobil listrik yang diperkirakan merek Omoda 5 EV tipe SUV 5 seater seharga lima ratus jutaan itu tiba-tiba hidungnya ringsek setelah menabrak sebuah tembok mall dimana mobil itu dipajang sebagai barang display.

Keramaian di dalam mall itu tiba-tiba seolah terhentak dan fokus pada satu titik, karena tiba-tiba saja terdengar benturan keras yang datang dari sebuah mobil pameran menabrak tembok mall. Semua pengunjung dan pihak mall dibuatnya terkaget seolah tidak percaya dengan apa yang telah terjadi.



Tapi nasi sudah jadi bubur, mobil yang tadinya masih mulus itu dalam hitungan detik saja nantinya harus mengalami 'operasi hidung' atau penggantian part suku cadang yang cukup banyak seperti grill, kap, bumper, lampu dan mungkin beberapa komponen bagian depan yang terlanjur rusak.

Kalau dilihat dari kasus tersebut ada dua faktor yang membuat kerugian 'sakit yang tidak berdarah' ini yaitu keteledoran orang tua dan keteledoran pihak penyelenggara pameran dalam hal ini mungkin pihak EO, Supervisi dan sales mobil itu sendiri.

Suara mesin mobil bensin dalam keadaan hidup saja kadang kurang jelas terdengar dikeramaian apalagi ini mobil listrik yang jelas-jelas tanpa suara, tentu sangat berbahaya bila mobil listrik tiba-tiba hidup dan berjalan tanpa pengawasan dan dikendalikan oleh orang yang tidak kompeten.



Kalau membaca komentar yang ada di sumber yang saya baca, Standar Operasional Prosedur (SOP) saat mobil berada di pameran mesin mobil tidak boleh dinyalakan sama sekali dengan alasan apapun, tentu selain berbahaya bisa juga menambah polusi udara.

Dalam SOP pameran mobil bagi pengunjung atau calon pembeli yang tertarik bisa mencoba test drive di ruang terbuka yang tentu lokasinya sudah ditentukan dan dipastikan aman karena juga didampingi langsung oleh pihak sales berkaitan.








Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini, Ref | img : Grid oto  



Diubah oleh iskrim 22-04-2024 15:58
septcemberAvatar border
babelapakAvatar border
krukovAvatar border
krukov dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.5K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.