Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Babak Akhir! KPU akan Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih Hari Rabu











Babak Akhir! Sengketa Pilpres Selesai, KPU akan Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih pada Hari Rabu, 24 April 2024

Jalannya kontestasi politik di Indonesia dalam gelaran pemilu demokrasi 2024 ini telah mencapai babak akhir nih gansist, sengketa pilpres Indonesia hari ini dikabarkan telah selesai. Dan dari pemberitaan dari berbagai media yang salah satunya adalah tvOnenews.com memberitakan jika paslon nomor urut 2 yaitu Prabowo-Gibran bakal ditetapkan beberapa hari lagi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2024-2029. Penetapan ini dilakukan pada Rabu, 24 April 2024, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua permohonan perselisihan hasil Pemilihan Umum 2024.

Pemilu nasional Indonesia 2024 pun dinyatakan benar dan tetap sah walaupun ada beberapa pihak yang menyangsikannya, dalam artian jika pilpresnya disangsikan berarti pemilu legislatif juga disangsikan. Namun wacana ini telah ditolak, dan keabsahan pemilu kali diungkapkan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari setelah sidang sengketa pilpres 2024 di gedung MK Jakarta Pusat pada hari Senin, 22 April 2024.


Quote:





Selain itu, peran mereka dalam menjaga keutuhan dan keragaman bangsa juga sangat penting. Prabowo-Gibran diharapkan dapat mempersatukan seluruh elemen masyarakat untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran bersama.

Dalam konteks ini, kerja sama dengan partai politik dan lembaga negara lainnya juga akan menjadi faktor kunci. Keduanya perlu membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung demi kepentingan bersama.

Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia. Harapannya, mereka dapat mengemban tugas kepemimpinan dengan integritas, keberanian, dan kebijaksanaan yang tinggi.

Seiring dengan penetapan ini, kita berharap bahwa Indonesia dapat terus melangkah maju sebagai negara yang kuat, demokratis, dan berdaulat. Mari kita dukung dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi tanah air kita tercinta.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukovAvatar border
scorpiolamaAvatar border
ananghermanAvatar border
anangherman dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.6KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.