Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Apocalypse World War 2: 20 April 1889, Lahirnya Manusia dan Monster













Apocalypse World War 2: 20 April 1889, Lahirnya Manusia dan Monster Bernama Adolf Hitler!

Dia adalah sosok yang mungkin paling kontroversial dan yang terbanyak dibicarakan atau disematkan sampai sekarang tertuju pada gambaran manusia yang sangat kejam, saat kemarin konflik di Jalur Gaza dan perbatasan negara Israel ia dialamatkan untuk Benyamin Netanyahu dan sekarang pun setelah serangan puluhan rudal dan drone Iran maka Israel kemudian menganggap para pemimpin Iran seperti sebagaimana pemimpin Nazi Jerman tersebut.

Mantan prajurit di perang dunia pertama ini walaupun hanya pembawa surat dalam perang tersebut namun mendapatkan banyak medali atas keberaniannya, dia melewati beberapa pertempuran di front barat eropa seperti pertempuran Ypres, Somme, Aras dan Passchendaelle.


Quote:





Pada awalnya, Hitler tidak dikenal sebagai seorang pemimpin politik yang berpengaruh. Namun, dengan karismanya dan pidato-pidatonya yang bersemangat, ia mampu menarik para pendengar setianya. Ia sering menggunakan tema populis yang ditujukan kepada pendengarnya, serta memanfaatkan kambing hitam untuk menyalahkan kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh pendukungnya.

Namun, karir politik Hitler mengalami pasang surut. Pada tahun 1923, ia melakukan upaya kudeta yang gagal yang dikenal sebagai Putsch di Munich. Akibatnya, ia dipenjara selama kurang lebih satu tahun. Selama masa penjara, Hitler mendiktekan sebagian besar volume pertama bukunya yang terkenal, Mein Kampf.


Quote:





Kelahiran Adolf Hitler pada 20 April tetap menjadi salah satu peristiwa bersejarah yang tidak bisa dilupakan, mengingat pengaruh dan dampaknya yang begitu besar bagi dunia.

Bahkan oleh media BBCmenggambarkan jika sosok ini dengan seseorang yang tangannya berlumuran darah jutaan orang yang tak bersalah "Adolf Hitler: Manusia dan Monster" dengan kekejamannya yang memprakarsai yang sekarang dimanakah dengan Holocaust.


Quote:





Saat sebelum berkumandangnya tabuhan gendang perang dunia pertama, Hitler sudah terpupuk kebencian akan komposisi multietnis seperti yang terlihat dalam kekaisaran Habsburg yang berkuasa di Austria. Dirinya pun pindah ke Munich pada tahun 1913 dan membuktikan kesetiaannya pada Jerman pada bulan Agustus 1914, hingga terluka dalam pertempuran Somme 1916 dan terluka untuk kedua kalinya oleh gas beracun Inggris di bulan November 1918.

Saat diobati di Pasewalk inilah, Hitler yang dalam keadaan buta sementara dan mulai berangsur sembuh tiba-tiba kembali buta kembali akibat sangat marah atas pengakuan kekalahan Jerman keatas musuh-musuhnya dalam perang tersebut dan menganggap pihak-pihak seperti orang-orang Yahudi dan sosialis sebagai penghianat terhadap Angkatan Darat Jerman.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

fachri15Avatar border
rotten7070Avatar border
ananghermanAvatar border
anangherman dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.