Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Buku Bacaan Ini Diduga Jadi Alasan Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Buku Bacaan Ini Diduga Jadi Alasan Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab!

Sumber Gambar

Buku Bacaan Anak Ridwan Kamil Disorot Usai Putuskan Lepas Hijab

Jakarta - Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan sorotan terhadap buku bacaan Camillia Laetitia Azzahra, putri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil1. Sorotan ini muncul setelah Zara, sapaan akrab Camillia, memutuskan untuk melepas hijabnya1.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Zara melalui pesan panjang di akun Instagram pribadinya pada tanggal 5 April 20241. Dalam pesannya, Zara menyebut bahwa keputusan tersebut diambil setelah melalui pertimbangan yang mendalam1.
Setelah pengumuman tersebut, netizen mulai menyoroti buku bacaan Zara. Salah satu buku yang menjadi sorotan adalah “Sapiens and Homo Deus” karya Yuval Noah Harari1. Harari, penulis buku tersebut, dikenal sebagai pendukung zionis1.

Zara sebelumnya telah memposting foto dirinya sedang membaca buku tersebut di akun Instagramnya pada tanggal 6 Maret 20241. Dalam unggahannya, Zara menulis, “Sedang belajar mencintai buku non fiksi,” seraya memperlihatkan dirinya bersama buku tersebut1.

Sejumlah netizen memberikan komentar di unggahan tersebut. Beberapa netizen menegur Zara dengan mengatakan bahwa penulis buku tersebut adalah pendukung zionis1. Ada juga netizen yang berkomentar, "Hi, info aja buku ini ditulis oleh zionist Israel yang tentunya sangat vokal dan support genosida di Palestina."1

Zara juga menegaskan dalam pesannya bahwa orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, telah mendidiknya untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama1. Ia juga meminta publik untuk tidak menyalahkan orang tuanya atas keputusan yang ia ambil1.

Buku “Sapiens and Homo Deus” adalah karya dari Yuval Noah Harari, seorang sejarawan dan profesor di Departemen Sejarah Universitas Ibrani Yerusalem12. Buku ini merupakan kumpulan dari dua buku terpisah yaitu “Sapiens: A Brief History of Humankind” dan “Homo Deus: A Brief History of Tomorrow” yang membahas tentang sejarah dan masa depan umat manusia1.

“Sapiens: A Brief History of Humankind” berisi tentang sejarah manusia semenjak terjadinya “revolusi kognitif”, sekitar 50.000 tahun yang lalu, yaitu saat Homo sapiens menyingkirkan Neanderthal, menguasai linguistik kognitif, mengembangkan masyarakat yang terstruktur dan menjadi predator puncak2. Dan kemudian terjadi revolusi agrikultur dan kini manusia semakin diperkuat oleh revolusi ilmiah2.

Sementara itu, “Homo Deus: A Brief History of Tomorrow” berkisah tentang prediksi manusia mengenai masa depan yang dilengkapi dengan latar belakang sejarahnya2. Buku ini juga masuk ke dalam daftar bacaan orang orang berpengaruh di dunia seperti Bill Gates, Mantan Presiden USA-Barack Obama, Mark Zuckerberg dan Oprah Winfrey2.

Kedua buku ini memberikan gambaran yang mendalam tentang bagaimana manusia telah berkembang dari masa lalu hingga sekarang, dan bagaimana masa depan mungkin akan terbentuk12. Harari menggambarkan manusia dalam masa lalu, kini, dan nanti serta permasalahan yang ia hadapi3.

Sumber: Link Referensi
ladyruruAvatar border
namikimi205240Avatar border
wansong227943Avatar border
wansong227943 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
6.2K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.