Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Potret Terbaru Anak Ridwan Kamil yang Sudah Tidak Lagi Berhijab!

Sumber Gambar

Camilia Laetitia Azzahra, anak dari Ridwan Kamil, memutuskan untuk melepas hijabnya1. Penampilan Zara, seperti biasa dia disapa, setelah melepas hijabnya dapat dilihat di media sosial Instagram miliknya1. Dalam unggahan foto tersebut, Zara tampak berada di pinggir jalan di London, Inggris1. Rambutnya tampak berwarna pirang dan dia tampak memegang tas berwarna putih di tangan kanannya1. Dia juga tampak mengenakan busana putih biru dengan payet biru di sekitar pundak dan bahunya1.

Zara mengaku merasa lega setelah tiga tahun tidak bisa melaksanakan ibadah salat id1. “Akhirnya setelah tiga tahun, enggak bisa salat id karena haid. Tahun ini aku bisa salat lagi yey,” tulisnya1. Meski mendapat cibiran dari netizen, Zara mempersilakan semua pihak untuk berkomentar sepuasnya terkait keputusannya untuk melepas hijab1.


Sumber Gambar

Reaksi masyarakat terhadap keputusan Camilia Laetitia Azzahra untuk melepas hijab cukup bervariasi. Berikut beberapa reaksi yang dilaporkan:

• Banyak netizen yang menyayangkan keputusan tersebut12. Beberapa komentar netizen mencakup: “Alasan itu mah, ini kayaknya pengaruh lingkungan dia di luar negeri,” dan "Sayang bgt kak, pas di bulan suci lagi ini"2.

• Meskipun demikian, ada juga yang mendukung dan menyampaikan saran kepada Camilia2.

• Orangtua Camilia, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, memberikan reaksi yang berbeda3. Ridwan Kamil meminta doa agar anaknya selamat dan segera mendapatkan jawaban4, sementara Atalia Praratya mengungkapkan bahwa keputusan tersebut sudah didiskusikan sejak lama dan mereka akhirnya menyetujui keinginan anaknya5.

Secara umum, tampaknya masyarakat memiliki berbagai pandangan tentang keputusan ini. Penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki hak untuk membuat keputusan pribadi mereka sendiri.

Zara, putri dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, memutuskan untuk melepas hijabnya. Berikut adalah beberapa alasan yang dia sampaikan12:

1. Perjalanan pencarian keyakinan: Zara ingin memulai pencarian keyakinan dengan caranya sendiri. Jika nantinya dia kembali berhijab, menurutnya itu harus datang dari pencarian keyakinan yang dilakukan oleh dirinya sendiri, bukan atas dasar permintaan orang lain atau desakan lingkungan2.

2. Bukan soal penampilan, tetapi hati yang bersih: Zara berpendapat seorang muslim yang baik adalah yang melakukan syariat ajaran agamanya dari hati. Bukan soal penampilan, tetapi menurutnya soal kebersihan hati12.

3. Tidak suka membohongi orang lain: Zara dalam postingannya di Instagram juga mengaku tidak suka membohongi orang lain. Keputusannya untuk melepas hijab merupakan caranya untuk bersikap jujur2.

4. Menjadi diri sendiri: Zara juga menegaskan, dia bukan Ridwan Kamil, bukan Atalia, dan juga bukan kakanya Emmeril Khan Mumtadz. Menurutnya, dia adalah gabungan dari anggota keluarganya tersebut2.

5. Identitas diri: Zara menyampaikan, identitasnya adalah namanya sendiri, yaitu Camillia Laetitia Azzahra yang lahir di Bandung2.

Zara menegaskan bahwa keputusannya telah melalui banyak pertimbangan dan diskusi dengan keluarganya sebelum akhirnya memutuskan untuk melepas hijab1. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menyalahkan orang tuanya atas keputusannya tersebut12.

Sumber: Link Referensi
Diubah oleh harrywjyy 13-04-2024 10:16
indrastridAvatar border
zvaxaqarAvatar border
luvchelseaAvatar border
luvchelsea dan 15 lainnya memberi reputasi
14
5.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.