Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ketahuan Pakai Tabung 3kg, Prilly Latuconsina Dihujat Netizen!

Sumber Gambar

Prilly Latuconsina, seorang artis, baru-baru ini menjadi sorotan publik karena menggunakan gas LPG 3 kg, yang biasanya diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah, saat memasak untuk Lebaran123. Foto yang menunjukkan hal ini sempat diunggahnya di Instagram, namun kemudian dihapus3.

Prilly kemudian memberikan klarifikasi terkait hal ini. Menurutnya, tabung gas tersebut sebenarnya dipinjamkan oleh tukang gas langganannya karena stok gas yang biasanya ia gunakan habis45. Ia juga menegaskan bahwa tidak ada niat untuk menyembunyikan penggunaan gas tersebut45.

Setelah mendapat kritik dari netizen, Prilly mengganti tabung gas tersebut saat tukang gas langganannya datang dengan tabung yang biasanya ia pakai4. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah mengingatkannya bahwa gas tersebut hanya diperuntukkan untuk orang menengah ke bawah4.

Setelah Prilly Latuconsina memberikan klarifikasi, reaksi netizen cukup bervariasi. Beberapa netizen masih menyayangkan sikap Prilly yang menggunakan gas 3 kg yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin1. Namun, ada juga yang memahami penjelasan Prilly bahwa tabung gas tersebut sebenarnya dipinjamkan oleh tukang gas langganannya karena stok gas yang biasanya ia gunakan habis23. Prilly juga mendapat dukungan dari beberapa netizen yang menghargai kejujurannya dan kesadarannya akan masalah ini23.

Situasi ini menunjukkan beberapa hal penting terkait kesadaran sosial dan tanggung jawab selebriti:

1. Pemahaman tentang Privilese: Selebriti, sebagai individu yang memiliki akses dan sumber daya lebih, perlu memahami dan menghargai hak dan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu. Dalam kasus ini, gas 3 kg diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah, dan penggunaan oleh mereka yang tidak membutuhkan dapat menimbulkan dampak negatif bagi yang membutuhkan.

2. Tanggung Jawab Publik: Sebagai tokoh publik, tindakan selebriti sering kali berada di bawah sorotan. Mereka memiliki tanggung jawab untuk bertindak sebagai model peran yang baik dan mempertimbangkan dampak dari tindakan mereka terhadap masyarakat luas.

3. Transparansi dan Klarifikasi: Ketika terjadi kesalahpahaman atau kontroversi, penting bagi selebriti untuk memberikan klarifikasi dan menjelaskan niat mereka, seperti yang dilakukan Prilly dalam kasus ini.

4. Penerimaan Kritik dan Pembelajaran: Kritik dapat digunakan sebagai alat pembelajaran. Prilly menerima kritik dari netizen, mengakui kesalahannya, dan mengambil tindakan untuk memperbaiki situasinya. Ini menunjukkan kesiapan untuk belajar dan tumbuh dari pengalaman.

5. Pengaruh Selebriti: Selebriti memiliki pengaruh yang signifikan dan dapat menggunakan platform mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu sosial dan mendorong perubahan positif.

Secara keseluruhan, situasi ini menunjukkan pentingnya kesadaran sosial dan tanggung jawab bagi selebriti dan masyarakat luas. Ini juga menunjukkan bagaimana komunikasi yang efektif dan transparan dapat membantu meredakan kontroversi dan mempromosikan pemahaman yang lebih baik.

Link Referensi
iwenaAvatar border
ardjoenalaraAvatar border
b0c4h.n4k4lAvatar border
b0c4h.n4k4l dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.