• Beranda
  • ...
  • Health
  • 10 Tanda Seseorang Mendekati Kematian menurut Medis, Nomor 2 lebih Banyak Tidur!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
10 Tanda Seseorang Mendekati Kematian menurut Medis, Nomor 2 lebih Banyak Tidur!











10 Tanda Seseorang Mendekati Kematian menurut Medis, Nomor 2 lebih Banyak Tidur!

Bagi setiap orang, mungkin inilah sesuatu yang paling menakutkan yang harus ia alami sendiri. Saking takutnya dengan kematian, bahkan di zaman dahulu tepatnya di Tiongkok ada seorang raja yang sangat berkuasa, hebat serta dikagumi akan ketangguhannya namun ternyata begitu takut akan yang namanya peristiwa jika dirinya suatu saat meninggal dunia.

Untuk itu pun raja tersebut sampai melakukan berbagai cara agar ia kekal di hidup ini, namun yang namanya mati itu sebuah kenyataan yang harus tiap orang alami ya gansist. Tapi ada nih, menurut keterangan medis jika seseorang akan menemui ajalnya, dikutip dari Medical News Today dan sumber lainnya inilah beberapa tanda-tanda tentang itu.

1). Tidak mau makan, dehidrasi dan penurunan berat badan

2). Lebih banyak tidur

3). Pernafasan tidak normal, seperti bernafas dengan mengeluarkan suara keras hingga sesak nafas

4). Kulit terasa dingin

5). Tekanan darah naik turun

6). Detak jantung tidak teratur

7). Urine kadang berwarna coklat, sampai pada kondisi sering ngompol

8). Otot melemah

9). Timbul bercak biru atau ungu pada kulit

10). Tingkat kesadaran menurun



Quote:





Selain itu, seseorang yang mendekati kematian juga cenderung untuk lebih sering tidur. Beberapa bulan sebelum meninggal dunia, orang yang sekarat mungkin akan merasakan kelelahan yang berlebihan. Tubuh mereka membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak untuk mempertahankan energi yang tersisa. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memberikan dukungan dengan membiarkan mereka tidur dan mencari tempat yang nyaman.

Pola tidur yang berbeda juga dapat menjadi tanda bahwa seseorang mendekati kematian. Selama fase ini, mereka mungkin mengalami gangguan tidur seperti sulit tidur atau terbangun di malam hari. Hal ini dapat disebabkan oleh perubahan hormonal dan ketidaknyamanan fisik yang dialami.


Quote:





Sumber Gambar
Dalam menghadapi situasi seperti ini, penting bagi kita untuk memberikan dukungan yang tepat kepada orang yang mendekati kematian. Memberikan kehadiran, kenyamanan, dan dukungan emosional dapat memberikan kekuatan bagi mereka dalam menghadapi proses akhir kehidupan mereka. Juga, menghormati keinginan mereka dan menghargai privasi mereka adalah hal yang penting dalam memberikan dukungan.

Namun, perlu diingat bahwa setiap orang unik dan pengalaman mendekati kematian dapat berbeda. Jika kita memiliki keraguan atau pertanyaan, penting untuk berkonsultasi dengan tenaga medis atau ahli kesehatan yang berpengalaman. Mereka dapat memberikan informasi dan bimbingan yang lebih spesifik sesuai dengan situasi individu yang kita hadapi.

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
MemoryExpressAvatar border
fathroniAvatar border
indrastridAvatar border
indrastrid dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.