• Beranda
  • ...
  • Music
  • Taylor Swift Tidak Mau ke Indonesia, Sandiaga Uno Minta Maaf!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Taylor Swift Tidak Mau ke Indonesia, Sandiaga Uno Minta Maaf!

Sumber Gambar

Sandiaga Uno Minta Maaf karena Konser Taylor Swift Tidak Digelar di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, baru-baru ini memohon maaf karena Indonesia tidak berhasil menarik Taylor Swift untuk menggelar konser di tanah air. Penyanyi asal Amerika ini hanya mampir ke Singapura untuk menggelar konser selama enam hari. Keputusan Taylor Swift untuk tidak menggelar konser di Indonesia mengecewakan banyak penggemarnya di sini.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Sandiaga Uno mengungkapkan rasa penyesalannya. "Mohon maaf, para swifties, Taylor Swift belum mampir dulu ke Indonesia. Diborong habis oleh Singapura, namun ini menjadi pelajaran bagi kami," kata Sandiaga Uno melalui akun resmi Twitternya pada tanggal 22 Februari 2024.

Dampak Ekonomi Konser Artis Internasional

Sandiaga Uno juga menyadari bahwa konser dari artis internasional selalu membawa dampak ekonomi yang positif bagi sebuah negara. Konser Taylor Swift, seperti yang diharapkan, dapat meningkatkan jumlah wisatawan dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. Namun, karena rumitnya perizinan dan biaya penyelenggaraan konser di Indonesia, banyak artis internasional lebih memilih negara lain di Asia Tenggara.

Untuk mengatasi masalah ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berencana melakukan digitalisasi perizinan konser. Dengan pendekatan ini, promotor konser tidak akan mengalami kesulitan dan biaya pengurusan izin dapat ditekan. Digitalisasi ini diharapkan akan memudahkan kedatangan artis internasional ke Indonesia dan memperkuat posisi Indonesia sebagai pasar yang kompetitif di kawasan ini.

Komitmen Kedepan

Sandiaga Uno berjanji bahwa pemerintah akan menggelontorkan Rp 2 triliun melalui dana khusus pariwisata atau Indonesia Tourism Fund (ITF). Dana ini akan digunakan untuk menggerakkan berbagai event lokal maupun internasional. Dengan demikian, di masa depan, kita berharap dapat melihat lebih banyak artis internasional tampil di panggung Indonesia.

Meskipun Taylor Swift belum mampir ke Indonesia, semoga langkah-langkah ini membuka pintu bagi artis-artis besar lainnya untuk berbagi musik dan seni mereka dengan masyarakat Indonesia yang antusias. Kita tetap berharap agar Indonesia dapat menjadi tujuan utama bagi para bintang dunia dalam tur konser mereka. Mengingat banyaknya penggemar Taylor Swift di Indonesia.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
gabener.edanAvatar border
krukovAvatar border
masiyan135Avatar border
masiyan135 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
4.7K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.