amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Waspada! Penggunaan Apple Vision Pro Bisa Berisiko Buat Kesehatan, Gan!
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Eits, halo, para Kaskuser! Sekarang, ane mau bahas sesuatu yang mungkin belum banyak yang tau nih, tentang salah satu perangkat AR canggih dari Apple, yaitu Apple Vision Pro. Wah, keren banget, kan? Katanya sih, bisa jadi pengganti segala perangkat lainnya, tapi, ada yang perlu kita perhatiin nih, gan!

Jadi, baru-baru ini, para ilmuwan udah ngeluarin peringatan, loh. Mereka bilang, jangan terlalu asyik sama Vision Pro ini, gan, apalagi dipake setiap hari atau terlalu lama. Nah, ini nggak sesuai sama iklan Apple yang bilang kalo Vision Pro bakal bikin hidup kita jadi lebih gampang.



sumber

Ini ada juga peneliti-peneliti keren di bidang VR dan AR yang ngomong soal ini, gan. Mereka khawatir banget, loh, kalo penggunaan Vision Pro bisa bawa dampak negatif buat kesehatan kita. Terutama, kata mereka, buat urusan interaksi sosial, belajar, dan kerja. Jadi, bisa ganggu koordinasi sistem saraf kita, gan!

Tapi, ini belum semua, gan. Tahun 2019 lalu, ada studi yang menemukan kalo pengguna VR bisa merasa lebih terisolasi secara sosial, gan. Nah, Apple coba ngatasin ini dengan fitur EyeSight, yang katanya bisa bantu proyeksikan pandangan kita ke dunia luar. Tapi, kok kayaknya nggak sehebat yang diiklankan ya, gan?

Nggak cuma itu, banyak juga laporan dari para pengguna Vision Pro yang bilang kalo ada efek negatif lainnya, gan. Mulai dari resolusi layar yang kurang sejernih mata manusia, sampe ketegangan mata, bahkan mual! Ini pasti bisa ganggu kinerja kerja dan kesehatan kita, gan.



sumber

Jadi, sebelum kita terlalu jauh terbawa dengan gemerlapnya teknologi, yuk kita ingat, kesehatan kita itu mahal banget, gan! Meskipun Apple Vision Pro terlihat menggiurkan, tapi mungkin masih ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kita terjun sepenuhnya. Jaga diri dan tetap waspada, karena keseimbangan antara teknologi dan kesehatan itu penting, gan! Yuk, kita tunggu hasil penelitian lebih lanjut, sambil terus eksplorasi dunia digital dengan bijak.

Ada tanggapan? Ane tunggu dikolom komentar yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


sumber: notebookcheck
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Instagram l Facebook
tommyprassAvatar border
lalilulusan467Avatar border
goeltom25338186Avatar border
goeltom25338186 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
icon
575Thread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.