terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Polisi Tidur yang Terbuat dari Cairan Ini Sangat Ramah Bagi Pengguna Jalan
emoticon-UltahHallo Gansis emoticon-Ultah


\

Polisi tidur atau jeglugan digunakan untuk mengurangi kecepatan pengendara. namun, walaupun kita udah pelan banget tapi kalo polisi tidurnya tinggi tetep aja bakal tepos nih pantat gan.
Agan suka jengkel kalo ketemu polisi tidur yang tinggi banget? Pulang kerja abis dimarahin bos eh dijalan malah ketemu jalan kaya gini? 




Jangan khawatir gan, di Italia sekarang mau menerapkan polisi tidur yang terbuat dari cairan. Lah emang bisa cairan dibuat untuk sesuatu yang keras seperti polisi tidur?

Ada gan namanya polisi tidur Non Newtonian Fluid, seperti apa cairan ini? yuk kita bahas

Cekidot



Non Newtonian Fluid



Non Newtonian Fluid adalah sebuah cairan yang tidak mengikuti hukum viskositas newton.

Cairan ini memiliki sifat yang sangat unik, dimana jika agan berikan gaya yang kecil secara perlahan maka cairan ini akan berbentuk seperti cairan pada umumnya. Namun, jika agan berikan gaya yang besar ke cairan ini maka cairan ini akan berbentuk selayaknya benda padat.

Jadi semakin agan pukul cairan ini, maka semakin keras pula cairannya. bahkan agan bisa lari diatas cairan ini, seperti lari di aspal.






Gimana gan aplikasi nya ke polisi tidur? 

Polisi tidur Non Newtonian Fluid ini digunakan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan namun tetap memiliki fungsinnya sebagai pengurang kecepatan.



Kendaraan yang lewat dengan kecepatan tinggi akan merasa seperti melewati polisi tidur yang tinggi, sementara jika pengendara melewati polisi tidur ini dengan kecepatan yang rendah maka polisi tidur akan berbentuk datar dan lembut.

Polisi tidur ini telah dikembangkan di Spanyol dengan perusahaan pengembangnya bernama Badennova.





Gimana menurut agan,  perlu gak di Indonesia polisi tidur ini? 

Kalo menurut TS sih penting gan soalnya agak kesel juga polisi tidur di Indonesia ini kebanyakan polisi tidurnya tinggi setinggi Burj Khalifa, sakit banget pantat TS kalo lewat polisi tidur kaya gitu, walaupun udah sepelan mungkin pasti mobil bisa gasrottt

Sekian dari TS 

Terimakasih
BYEEE


Suka dengan thread kaya gini kenapa gak mampir kesini gann


Sempak pintar (smart underwear) siapa juga yang mau beli?







Spoiler for Sumber dan Referensi:



aldo12Avatar border
b0c4h.n4k4lAvatar border
azhuramasdaAvatar border
azhuramasda dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.