Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aksa688Avatar border
TS
aksa688
Perbedaan Laptop Rekondisi dengan Laptop Baru
Perbedaan Laptop Rekondisi dengan Laptop Baru

Perbedaan Laptop Rekondisi dengan Laptop Baru

Agan-agan sekalian, pasti sudah pernah denger tentang laptop rekondisi kan? Nah, kali ini ane mau kasih tau perbedaan antara laptop rekondisi sama laptop baru nih. Jadi, laptop rekondisi tuh sebenernya laptop bekas yang udah diperbaiki sama produsennya sendiri sebelum dijual lagi ke pasaran. Meskipun udah diperbaiki, tapi ada beberapa hal yang membedakan laptop rekondisi sama laptop baru.

Pertama, tentu aja perbedaan harga. Laptop rekondisi biasanya lebih murah dibanding laptop baru. Nah, ini karena laptop rekondisi udah dijual lagi dengan harga yang lebih terjangkau karena udah bekas dipakai sebelumnya. Jadi, kalo agan punya budget terbatas, bisa banget coba beli laptop rekondisi yang harganya lebih ramah di kantong.

Kedua, ada perbedaan di garansi yang ditawarkan. Laptop baru biasanya punya garansi resmi dari produsen yang bisa berlangsung selama beberapa tahun. Tapi laptop rekondisi biasanya cuma punya garansi yang lebih pendek, misalnya hanya beberapa bulan aja. Jadi, kalo agan pengen punya garansi yang lebih panjang, mendingan pilih laptop baru aja ya.

Selanjutnya, ada perbedaan di segi kondisi fisiknya. Laptop baru tentu aja kondisinya lebih kinclong dan mulus karena belum pernah dipakai sebelumnya. Tapi laptop rekondisi udah pernah dipakai, jadi ada kemungkinan ada sedikit goresan atau bekas pemakaian lainnya. Meskipun begitu, produsen biasanya udah membersihkan dan memperbaiki bagian luar laptop rekondisi ini sebelum dijual kembali.

Terakhir, kita juga perlu perhatiin spesifikasinya. Laptop baru biasanya punya spesifikasi terbaru dan lebih canggih. Tapi kalo agan beruntung, bisa aja nemu laptop rekondisi dengan spesifikasi yang mirip sama laptop baru. Jadi, agan tetap bisa dapetin laptop yang oke dengan harga yang lebih terjangkau.

Nah, itu dia perbedaan antara laptop rekondisi dengan laptop baru. Kalo agan pengen punya laptop dengan harga yang lebih murah, bisa banget coba beli laptop rekondisi. Tapi kalo agan lebih prefer laptop dengan garansi yang lebih panjang dan kondisi yang kinclong, mendingan pilih laptop baru aja. Intinya, pilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan budget agan ya. Semoga info ini membantu, sista-sista dan agan-agan!
0
71
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.3KThread26.5KAnggota
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.