Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salukaskusAvatar border
TS
salukaskus
The Cost of AI
Biaya Kecerdasan Buatan (AI) semakin menjadi perhatian dalam dunia bisnis saat ini. Artikel terbaru dari Forbes Technology Council menyebutkan bahwa membangun dan menerapkan solusi AI akan menghabiskan biaya perusahaan Anda 15 kali lebih besar dari perkiraan awal - kecuali jika Anda sudah memiliki ekosistem data yang efisien. Biaya pengembangan AI yang besar biasanya berasal dari optimasi infrastruktur yang signifikan, integrasi data, keamanan, dan kecerdasan buatan itu sendiri.

Seiring dengan meningkatnya popularitas AI, perusahaan-perusahaan kini semakin banyak menginvestasikan uang mereka dalam teknologi ini. Menurut survei, 91,5% dari perusahaan top secara rutin mengeluarkan uang untuk kecerdasan buatan. Tidak hanya itu, perusahaan yang menggunakan AI juga dapat mengharapkan peningkatan kepuasan pelanggan sebesar 25% pada tahun 2023, menurut Gartner.

Namun, bagaimana cara mengurangi biaya AI? Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda mengurangi biaya secara efektif:

1. Tetapkan tujuan yang jelas: Memiliki tujuan yang jelas sangat penting untuk menghindari perubahan permintaan di tengah proyek yang dapat mengakibatkan biaya tambahan.

2. Pilih jenis solusi AI yang sesuai: Biaya AI sangat tergantung pada jenis solusi yang Anda pilih. Mulai dari menggunakan alat chat AI gratis hingga melatih model AI sendiri dan mengembangkan platform AI khusus perusahaan, tentu saja akan ada perbedaan biaya yang signifikan.

3. Gunakan infrastruktur yang ada: Memanfaatkan infrastruktur yang sudah ada dalam perusahaan dapat membantu mengurangi biaya. Mungkin tidak perlu membangun semuanya dari awal jika ada infrastruktur yang dapat dioptimalkan.

4. Investasikan dalam tim yang terampil: Memiliki tim yang terampil dalam pengembangan AI dapat membantu mengoptimalkan biaya. Mereka dapat menghindari kesalahan yang mahal dan memastikan proyek berjalan dengan efisien.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mengurangi biaya AI tanpa mengorbankan dampak bisnis yang diinginkan. AI dapat menjadi investasi yang menguntungkan, asalkan dilakukan dengan perencanaan yang baik. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi dunia AI dan manfaatkan potensinya bagi kesuksesan bisnis Anda.
0
9
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Artificial Intelligence
Artificial Intelligence
49Thread57Anggota
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.