agamnaufal
TS
agamnaufal
Punya Impian Untuk Miliki Rumah Pintar? Wujudkan dengan Teknologi Canggih LG ThinQ!


Smart homeatau rumah pintar, saat ini menjadi impian bagi banyak orang dengan berkembang pesat canggihnya teknologi dan semakin padatnya aktivitas.

Tidak dipungkiri semakin modern dan semakin canggihnya teknologi, Agan dan Sista pasti merasa sangat terbantu dengan hadirnya berbagai macam alat elektronik. Dimana dulu mungkin untuk menghilangkan rasa gerah kita hanya bisa kipas-kipas dengan menggunakan kipas tangan, setelah hadir teknologi canggih, saat ini kita mengenal yang namanya Air Conditioner atau yang lebih akrab disebut dengan nama AC untuk menyejukkan udara di dalam ruangan sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot menggunakan kipas tangan.

emoticon-nyantai

Kembali lagi pada pembahasan seputar rumah pintar GanSis, pasti kalian juga memiliki impian untuk memiliki rumah pintar yang bisa membuat kalian merasa lebih nyaman di rumah dan mudah untuk melakukan berbagai macam aktivitas tanpa takut repot ada pekerjaan rumah yang tertinggal.

Apa sih rumah pintar atau smart home itu?
Mari kita bahas bersama!

emoticon-pencetemoticon-pencetemoticon-pencet




Sebagaimana yang telah TS bahas sebelumnya, Smart Home atau Rumah Pintar merupakan tempat tinggal berbasis teknologi dimana semua perangkat atau peralatan rumah dapat diatur dari satu tempat baik itu jarak jauh atau jarak dekat dengan menggunakan perintah secara langsung entah itu menggunakan sensor suara maupun sensor gerak berbasis AI.

Adapun salah satu produk elektronik yang mengembangkan ekosistem kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence di dalam setiap perangkat yang diproduksi adalah LG ElektronicsGanSis.
LG saat ini memiliki tajuk teknologi canggih yang diberi nama "LG ThinQ" dimana setiap hal yang berhubungan dengan alat elektronik yang mereka produksi dapat diatur melalui smartphone.

Hadirnya kecanggihan teknologi ThinQ dari LG ini tentu menjawab impian dari Agan dan Sista untuk memiliki rumah pintar. Sebab, hampir semua perangkat atau peralatan rumah tangga dari LG Elektronics telah dibekali kecerdasan buatan alias ThinQ sehingga GanSis dipermudah dengan berbagai macam fitur yang lengkap tersedia.

Sedangkan untuk pengoperasian dari jarak dekat, Agan dan Sista dapat menggunakan sensor suara, karena memang setiap perangkat elektronik dari LG Elektronics yang tersemat ThinQ, telah dibenamkan kecerdasan buatan Google Assistant dan Amazon Alexa.
emoticon-cystgemoticon-cystg




Melihat betapa canggihnya peralatan rumah tangga dari LG dengan teknologi ThinQ yang dimiliki, tentu saja untuk membuat rumah pintar bukanlah hal yang sulit GanSis.

Langkah-langkah membuat rumah pintar dengan mudah yaitu mengganti semua perangkat rumah tangga menggunakan produk dari LG berbasis ThinQ GanSis. Tetapi, sebelumnya kalian harus memperhatikan beberapa hal ini!


1. Memiliki Smartphone

Smartphone atau ponsel cerdas sangat perlu untuk dimiliki saat Agan dan Sista ingin membuat rumah pintar. Ponsel cerdas diperlukan untuk menginstal aplikasi LG ThinQyang memang digunakan untuk mengoperasikan serta mengontrol perangkat rumah tangga yang dimiliki.

2. Tersedia Jaringan Wi-Fi

Tersedianya jaringan Wi-Fi sebelum membuat rumah pintar ini juga perlu diperhatikan GanSis. Alat elektronik berbasis AI hanya dapat berfungsi saat kalian memiliki jaringan Wi-Fi karena antara aplikasi LG ThinQ dengan peralatan rumah tangga harus saling terhubung.

3. Beli Peralatan Rumah Pintar

Membeli peralatan rumah pintar, tentu ini berkaitan dengan yang paling utama saat ingin membuat rumah pintar GanSis.

Peralatan rumah tangga dari LG Elektronics yang telah dibekali teknologi ThinQ, sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan karena telah menjawab semua kebutuhan.

Berikut ini beberapa alat elektronik dari LG yang perlu untuk dimiliki saat ingin membuat rumah pintar.

~ Kulkas Pintar LG

Quote:


LG Elektronics memiliki beberapa jenis kulkas pintar yang dibekali dengan teknologi ThinQ. Namun ada satu rekomendasi dari TS untuk kulkas pintar yang bisa Agan dan Sista miliki dengan kelebihannya yaitu Kulkas InstaView Door-In-Door.

Kelebihan dari Kulkas InstaView Door-In-Door sendiri yaitu memiliki desain yang elegan, memiliki panel kaca yang dapat digunakan untuk melihat isi kulkas hanya dengan mengetuk dua kali tanpa membuka pintunya sehingga hemat energi, dan dapat dioperasikan maupun didiagnosis penggunaannya menggunakan aplikasi LG ThinQ.


~ Mesin Cuci Pintar
Quote:


Mesin cuci, merupakan salah satu peralatan dapur yang paling sering digunakan sehingga juga harus menjadi perhatian khusus GanSis.

Mesin cuci dari LG Elektronics terdiri atas beberapa jenis, dan salah satunya yang menurut TS paling menarik adalah mesin cuci WashTower™.

Mesin cuci LG WashTower ™memiliki desain yang unik, bertumpuk antara tabung pencuci dan pengering sehingga lebih hemat tempat. Bukan hanya itu, mesin cuci LG WashTower™ juga dibekali kecerdasan buatan AI, sehingga mampu mendeteksi tekstur kain dan jumlah muatan cucian, serta mampu menghilangkan segala macam alergen seperti bulu hewan peliharaan, debu, maupun serbuk sari dengan menggunakan siklus pencucian Allergiene™.


~ Air Conditioner (AC) LG
Quote:


Air Conditioner alias AC, menjadi perangkat rumah tangga yang penting untuk dimiliki guna menjaga kesehatan dan kelembaban udara di dalam rumah.

Di musim kemarau seperti sekarang tentu setiap orang lebih mudah untuk berkeringat dan mengalami kegerahan baik di waktu siang maupun malam hari. Itulah sebabnya suhu ruangan harus menyesuaikan dengan cuaca serta dibutuhkan air conditioner untuk membuat udara tetap sehat bagi kesehatan.

#StayFreshandCoolmenjadi slogan dari AC LG dengan segudang kelebihan dan keuntungan saat kita menggunakan produk dari LG Elektronics terkhusus AC nya GanSis.

Salah satu AC yang menjadi idola dan telah dibeli oleh banyak orang adalah AC LG DualCool Inverter, dimana AC ini menggunakan variable-frequency drive (VFD) atau penggerak frekuensi variabel yang mengatur kecepatan motor kompresor, sehingga jumlah refrigeran yang mengalir dapat disesuaikan dengan kebutuhan pendinginan ruangan, mempertahankan suhu yang lebih konsisten dan menghasilkan konsumsi energi yang sedikit atau lebih hemat.


~ Tambahan
Quote:


Selain ketiga peralatan dapur utama di atas, untuk melengkapi rumah pintar Agan dan Sista juga perlu beberapa perangkat atau peralatan LG Elektronics lainnya.

LG Elektronicsjuga menghadirkan peralatan elektronik penunjang produktivitas keluarga seperti hadirnya LG Styler untuk merawat pakaian dan menjaganya tetap higienis, dan juga Air Purifier penyaring udara yang dapat menyaring dan menghilangkan virus, bakteri, dan allergen.

Selain itu GanSis juga perlu untuk memiliki alat penyedot debu otomatis, dimana robot ini akan membantu kalian untuk membersihkan ruangan hanya dengan menggunakan Google assistan maupun juga melalui aplikasi LG ThinQ.



Nah, itulah tadi GanSis sekilas tentang rumah pintar alias smart home lengkap dengan cara pembuatan dan peralatan elektronik apa yang cocok untuk mewujudkan impian.

Tentu saja Agan dan Sista tidak perlu lagi dengan kualitas LG Elektronics yang sudah puluhan tahun mengikuti perkembangan zaman dengan semakin berkembang pesatnya teknologi. GanSis juga harus siap untuk mengikuti perkembangan zaman karena mau tidak mau manusia hidup berdampingan dengan kemodernan!

Bagaimana GanSis, apakah kalian sudah siap untuk mewujudkan impian untuk memiliki rumah pintar dan menjadikan LG sebagai smart life solutionsdari setiap masalah rumah tangga yang harus dihadapi?
Silakan komentar di bawah!


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

Penulis: @agamnaufal©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
bukhoriganlutfigilang01azhuramasda
azhuramasda dan 7 lainnya memberi reputasi
8
7K
60
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
icon
555Thread4.7KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.