agamnaufal
TS
agamnaufal
Tips Mudah Perawatan Alat-alat Elektronik, Bisa Dipantau Lewat Smartphone?


Alat elektronik, merupakan alat yang dibuat berdasarkan dengan prinsip elektronika, yaitu prinsip yang mengaitkan penggunaan arus listrik dan komponen-komponen penting lainnya sebagai sumber daya atau penggerak utamanya.

Mungkin Agan dan Sista sendiri sudah tidak asing dengan alat-alat atau perangkat elektronik. Apalagi di era modern seperti sekarang semua aktivitas manusia berkaitan dengan berbagai macam alat elektronik yang juga digunakan untuk berbagai macam bidang penting manusia, entah itu bidang komunikasi, kesehatan, hiburan, kendali otomasi, dan juga komputasi.

Adanya alat-alat elektronik di dalam kehidupan manusia, bisa dikatakan memiliki banyak manfaat sehingga menambah daya produktivitas serta efisiensi dalam berbagai macam hal, ditambah dengan adanya teknologi canggih dengan kecerdasan buatan (AI) yang semakin menambah kelebihan dari alat-alat elektronik yang kalian miliki sehingga menjadi smartlife solutionsdari setiap masalah yang dihadapi.

Bahkan, saat ini berkat kecanggihan alat elektronik yang dibekali dengan kecerdasan buatan, seseorang dapat mengontrol berbagai macam perangkat sekaligus melalui smartphone di dalam sebuah aplikasi yang dinamakan LG ThinQ GanSis.


emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow




Aplikasi LG ThinQsendiri merupakan aplikasi yang dirilis oleh LG Elektronics dimana berbekal dengan satu aplikasi tersebut kalian diberikan kemudahan untuk mengoperasikan serta mengontrol berbagai macam perangkat melalui genggaman tangan, sehingga lebih efisien dan menjadi smartlife solutions untuk setiap permasalahan rumah tangga sesederhana seringnya lupa mematikan atau mengatur suhu AC dan kulkas sehingga membuat tagihan listrik bulanan meningkat.

Penggunaan alat elektronik entah itu perangkat rumah tangga, hiburan (TV/Audio), produk IT, maupun air Solutions, tentu perlu perawatan atau maintenance GanSis. Perawatan ini bertujuan agar perangkat elektronik yang dimiliki awet dan kalian bisa melihat apakah perangkat yang digunakan mengalami kendala dan masalah yang perlu untuk diperbaiki. Maintenance perlu untuk dilakukan karena melihat memang perangkat elektronik berhubungan dengan listrik secara langsung sehingga sangat berbahaya jika dibiarkan dalam keadaan tidak baik atau korslet.

Lalu apa sih yang harus dilakukan atau diperhatikan dari alat elektronik yang digunakan untuk kita mengetahui apakah mengalami kendala atau tidak?
Berikut ini tips mudah merawat alat elektronik versi TS yang mungkin dapat membantu Agan dan Sista!




Tips Mudah Maintenance Alat Elektronik

1. Jaga Kebersihan Alat Elektronik

Menjaga kebersihan alat-alat elektronik yang digunakan, seperti kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan AC merupakan tips pertama perawatan alat elektronik GanSis.

Alat-alat yang TS sebutkan di atas merupakan alat-alat elektronik yang bisa dikatakan paling sering digunakan, itulah sebabnya keadaannya harus normal dan bersih karena juga bisa berkaitan dengan kesehatan kita sebagai penggunanya.

Menjaga kebersihan alat-alat elektronik tersebut bisa dilakukan dengan rutin membersihkan, atau jika memang Agan dan Sista tidak bisa untuk mengotak-atik karena takut rusak, maka kalian bisa menghubungi jasa servis dan pembersih alat elektronik.

2. Meletakkan di Tempat yang Tepat

Meletakkan alat-alat elektronik di tempat yang sesuai, tentu ini juga perlu untuk diperhatikan GanSis.

Masih banyak orang yang sering sembarangan meletakkan alat elektronik di tempat yang kurang aman dan dapat menurunkan fungsi dari alat elektronik itu sendiri, seperti meletakkan mesin cuci di tempat terbuka tanpa atap sehingga sering kepanasan dan kehujanan, atau bahkan juga meletakkan microwave di dekat tempat cuci piring.

Mungkin selama ini menurut Agan dan Sista aman-aman saja, tetapi lama kelamaan akan mengalami penurunan fungsi meskipun kalian jarang menggunakannya.

3. Pastikan Arus Listrik Stabil

Naik turunnya daya arus listrik, ini juga perlu diperhatikan GanSis.
Arus listrik yang tidak stabil ini disebabkan oleh beberapa faktor, dan salah satunya yaitu karena penggunaan stop kontak yang sudah usang atau tidak optimal sehingga berpengaruh pada rusaknya alat elektronik.

Pastikan Arus listrik yang masuk ke dalam perangkat elektronik kalian normal GanSis, dan jika memang stop kontak yang sudah usang berpengaruh terhadap arus listrik yang naik turun maka segera ganti dengan yang baru sebelum merambat dan menyebabkan korsleting listrik.

4. Gunakan Fitur Smart Diagnosis

Saat Agan dan Sista menggunakan alat-alat atau perangkat elektronik dari LG, maka 99 persen lebih permasalahan kalian terhadap perawatan alat elektronik terselesaikan GanSis.

Bukan hanya canggih karena menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang mempermudah mengoperasikan dan mengontrol alat elektronik dalam genggaman tangan, melalui aplikasi LG ThinQ Agan dan Sista juga dapat menggunakan fitur "Smart Diagnosis"untuk mengetahui apakah perangkat elektronik yang kalian gunakan normal atau bermasalah. Saat memang ada masalah dengan alat elektronik yang kalian gunakan, di dalam aplikasi LG ThinQ juga menyediakan pelayanan perbaikan, dan memberikan support suku cadang serta aksesoris jika memang Agan dan Sista membutuhkan, dengan begitu maka LG ThinQ menjadi smartlife solutions dari masalah yang Agan Sista hadapi.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol




Berikut di atas beberapa tips perawatan alat elektronik dari TS yang bisa Agan dan Sista gunakan untuk perangkat elektronik di rumah.

Sebagaimana yang telah TS jelaskan di atas, bahwa saat Agan dan Sista menggunakan alat elektronik dari LG maka kalian dapat merasakan langsung sejuta manfaat dari aplikasi LG ThinQ yang menggunakan basis kecerdasan buatan sehingga bisa lebih produktif dan efisiensi waktu terjamin optimal!

Saat Agan dan Sista ingin membuat rumah pintar atau smart home, maka sudah jangan ragu lagi untuk menggunakan berbagai macam perangkat LG Elektronics. Dijamin menjadi smartlife solutions, dan diberikan sejuta kemudahan dengan adanya aplikasi LG ThinQ!




emoticon-paketemoticon-paket


Penulis: @agamnaufal©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4,5
lalilulusan467eroshounindxid
dxid dan 10 lainnya memberi reputasi
9
8.5K
99
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
icon
555Thread4.7KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.