agamnaufal
TS
agamnaufal
Penasaran Apa Itu Aplikasi LG ThinQ? Ini Dia Manfaat dan Cara Penggunaannya!


LG ThinQ, Agan dan Sista pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini, meskipun mungkin ada beberapa orang masih belum paham betul tentang apa itu aplikasi LG ThinQ, dan bagaimana cara penggunaannya.

ThinQ merupakan aplikasi di smartphone yang berbasis kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) dari LG Elektronics. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengoperasikan berbagai macam peralatan rumah tangga hanya lewat genggaman tangan saja. Aplikasi LG ThinQ menjadi salah satu bukti nyata betapa manusia saat ini berada di era modern dengan kecanggihan teknologi.

Fitur-fitur dari teknologi ThinQ sendiri tentu saja tidak bisa untuk disepelekan. Sebab, memang ada banyak kelebihan dan keuntungan yang akan didapatkan saat Agan dan Sista menginstal aplikasi LG ThinQ di smartphone, dan menghubungkannya dengan perangkat rumah tangga.


emoticon-pencetemoticon-pencet


Mungkin Agan dan Sista sering mengalami tagihan listrik tiap bulan selalu naik dan lebih boros. Salah satu penyebab dan alasannya adalah karena sering lupa mematikan AC atau mengatur mode pendingin kulkas sehingga daya listrik yang digunakan sangat besar.

Adanya aplikasi LG ThinQ ini menjawab keresahan Agan dan Sista terkait masalah-masalah yang sering dialami tersebut GanSis, sekaligus menjadi smartlife solutionspastinya!

Berbekal aplikasi ThinQ kalian dapat mengoperasikan berbagai macam peralatan rumah tangga mulai dari mengatur suhu kulkas dan AC sesuai dengan mode yang dibutuhkan, mematikan dan menghidupkan televisi, serta menggunakan fitur LG Routines yang juga menjadi solusi hemat energi karena peralatan elektronik seperti lampu dan penyedot debu akan aktif dan bekerja sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Untuk menggunakan aplikasi LG ThinQ sendiri bisa dikatakan cukup mudah dan simpel GanSis. Berikut ini beberapa langkah sederhana yang perlu untuk dilakukan agar bisa merasakan kelebihan dan manfaat dari aplikasi LG ThinQ!


emoticon-nyantaiemoticon-nyantai


Quote:




Nah, setelah mengetahui tentang apa itu aplikasi LG ThinQ, manfaat serta cara penggunaannya, tentu tidak luput Agan dan Sista juga perlu paham tentang alat elektronik apa saja yang bisa terhubung dengan aplikasi LG ThinQ. Ini dia beberapa perangkat LG Elektronics yang dapat dihubungkan dengan aplikasi LG ThinQ GanSis!


TV/Audio
sumber gambar

Terdapat beberapa jenis LG TV yang telah disematkan teknologi berbasis AI melalui aplikasi ThinQ GanSis. Adapun beberapa diantaranya ada OLED Evo TV, OLED TV, QNED MiniLED TV, NanoCell TV, UHD 4K TV, Ultra Large TV, FULL HD dan HD TV. Semua LG TV di atas dapat dihubungkan dengan aplikasi LG ThinQ serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Bukan hanya itu, LG TV juga memiliki desain serta tampilan yang modern, berkualitas, dan termasuk kedalam kategori Smart TV.

Selain ada TV, LG Elektronics juga menghadirkan perangkat home audio sesuai kebutuhan yang bisa membawa kalian menikmati hiburan tanpa batas. Mulai dari Mini Hi Fi System, Micro Hi Fi, bluetooth speaker, sound bar, Wireless earbuds, dan masih banyak lagi yang lainnya. Saat Agan dan Sista memadukan antara TV dan perangkat audio dari LG Elektronics, maka pengalaman berbeda akan kalian dapatkan karena kedua perangkat ini bisa menjadi hiburan saat suntuk di rumah.


Home Appliance
sumber gambar


Tidak kalah canggih dengan perangkat hiburan rumah tangga, home appliance alias perangkat rumah tangga dari LG Elektronics juga siap memanjakan para ibu rumah tangga GanSis.

Mulai dari kulkas, mesin cuci, microwave, mesin penyeduh kopi, dan pengering pakaian, semua ada dan dilengkapi dengan teknologi canggih berbasis AI yang dapat dikontrol dari satu smartphone dengan menggunakan aplikasi LG ThinQ.

Salah satu perangkat rumah tangga dari LG yang cukup menarik untuk kalian miliki adalah kulkas inverter LG Door-In-Door™, kulkas ini memiliki kapasitas hingga 687liter, desain 4 pintu dengan pintu tersembunyi yang memiliki manfaat untuk mengakses makanan tanpa membuka pintu kulkas, mempunyai teknologi canggih hemat listrik, dan mampu menjaga sayuran yang disimpan untuk tetap segar dan tidak bau.


Produk IT
sumber gambar

Di era modern seperti saat ini, tentu saja Agan dan Sista membutuhkan perangkat atau produk IT yang canggih untuk menunjang berbagai macam keperluan seperti pendidikan, pekerjaan, maupun juga hiburan.

Kecanggihan LG Elektronics bukan hanya berfokus pada TV/Audio dan home appliance saja, melainkan juga merambah pada produk IT yang kecanggihannya tidak main-main, berbasis AI dengan fitur ThinQ pastinya.

Beberapa produk IT terkenal dari LG Elektronics ada berbagai macam monitor, yaitu Monitor TV, Monitor LED, Monitor Seri UltrawWide (21:9), Monitor Seri UHD (4K), Monitor Seri Gaming-UltraGear, dan Monitor Seri UltraFine. Berbagai macam monitor dari LG Elektronics tersebut memiliki berbagai macam fitur dan kelebihan seperti halnya Monitor Seri 21:9 UltraWide® LG yang memiliki tampilan luar biasa karena kualitas gambar yang sebening kristal. Perangkat dengan monitor besar ini sangat cocok untuk bekerja atau bermain, didesain khusus untuk profesional dengan kecerdasan buatan sekaligus dapat dikontrol melalui aplikasi LG ThinQ.


Air Solutions
sumber gambar

Musim kemarau panjang belakangan ini tengah menjadi masalah yang cukup serius karena menimbulkan polusi udara dan cuaca panas di waktu siang hari di berbagai daerah di Indonesia.

Tentu di musim kemarau seperti sekarang kita membutuhkan perangkat elektronik yang bisa menjawab serta menjadi solusi permasalahan suhu udara panas dan polusi udara saat di rumah atau di kantor.

LG Elektronics khususnya Air Conditioner alias AC, berinovasi dengan semakin canggih sehingga mampu menanggulangi masalah udara dengan menjaga kualitas udara di dalam ruangan tetap baik dan sehat.

Salah satu produk AC LG yang perlu Agan dan Sista miliki adalah AC LG DUALCOOL Inverter. AC Split LG ini dapat mengatur kesejukan ruangan hanya dengan satu kali sentuhan melalui aplikasi LG ThinQ secara lebih cepat menggunakan LG Dual Inverter Compressor™. Kecepatan yang lebih tinggi hingga 120hz tersebut membuat pendinginan lebih cepat hingga 40%. Meskipun lebih cepat dingin, AC LG DUALCOOL Inverter ini lebih hemat energi listrik.


emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Berikut tadi GanSis sekilas tentang apa itu aplikasi LG ThinQ, bagaimana cara menghubungkannya dengan perangkat-perangkat elektronik yang ada di rumah, dan perangkat LG Elektronics apa saja yang bisa untuk kalian miliki dan menambah produktivitas serta efisiensi waktu Agan dan Sista, plus menjadi smartlife solutionsdari setiap permasalahan yang berkaitan dengan peralatan elektronik rumah tangga.

Mulai saat ini Agan dan Sista tidak lagi takut tagihan listrik bulanan kalian naik karena sering lupa mengontrol penggunaan daya pada peralatan elektronik rumah kalian. LG ThinQ sangat membantu karena dari aplikasi ini GanSis bisa melakukan monitoring dan evaluasi kinerja perangkat elektronik di rumah pintar kalian!

Tentu saja di era modern dan canggih seperti sekarang sudah waktunya kita dimanjakan dengan adanya teknologi GanSis. Sebab memang perangkat elektronik dibuat untuk mempermudah dan membantu pekerjaan manusia.




Penulis: @agamnaufal©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3
darmawati040lalilulusan46778Kg
78Kg dan 10 lainnya memberi reputasi
11
9.2K
60
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
icon
555Thread4.7KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.