agamnaufal
TS
agamnaufal
Hidup Lebih Mudah dengan IoT, Berbagai Macam Aktivitas Dimanjakan!


Internet of Things atau yang lebih sering disebut dengan istilah IoT, merupakan sebuah konsep yang menghubungkan antara dunia digital dengan aktivitas manusia. IoT beroperasi dengan menghubungkan berbagai macam jenis perangkat hardware atau software ke jaringan internet, dimana tiga macam komponen penting di dalam kinerja IoT, yaitu sensor, gateway, dan cloud.

Berbekal tiga komponen utama tersebutlah kemudian Agan dan Sista yang berperan sebagai user, dapat memerintahkan atau mengontrol sebuah perangkat dengan menggunakan sensor gerak atau suara untuk melakukan sesuatu.

Adanya konsep IoT dapat dibantu oleh adanya AI (artificial intelligence), sehingga sebuah perangkat dapat memaksimalkan fungsinya.

Hadirnya konsep IoT ini tentu saja membawa banyak manfaat serta keuntungan bagi kita GanSis. Diantaranya yaitu meningkatnya produktivitas, efisiensi waktu dan energi, serta hemat biaya karena berbagai macam jenis pengeluaran dapat ditekan dengan adanya perangkat yang dibekali dengan IoT.

Salah satu manfaat dari konsep IoT juga merambah pada peralatan-peralatan rumah tangga yang ekstra canggih. Saat ini beberapa produk elektronik telah menggunakan mode konsep Internet of Things, diantaranya adalah produk-produk Home Appliancedari LG ThinQ di bawah ini!

emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan

1. Kulkas
Quote:
sumber gambar

Bisa dikatakan kulkas atau lemari pendingin sudah menjadi kebutuhan bagi setiap rumah tangga GanSis.
Selain digunakan untuk membuat es, tentu saja kulkas juga dapat digunakan untuk menyimpan makanan agar lebih awet, membantu mengolah makanan, dan menjaga bahan makanan agar tetap higienis.

Salah satu kulkas dari LG yang menggunakan teknologi modern adalah Kulkas InstaView Door-In-Door. Kulkas inverter LG InstaView ini memiliki desain yang elegan dengan pintu kaca yang kuat, dan juga dilengkapi dengan kontrol suhu melalui smartphone dengan Smart ThinQ™ dan HygieneFRESH+™ yang berfungsi untuk meminimalisir bakteri penyebab bau.

Bukan hanya itu, Kulkas InstaView Door-In-Door juga dilengkapi dengan fitur canggih, Agan dan Sista dapat melihat isi kulkas tanpa membukanya dengan cara mengetuk dua kali pada panel kaca cermin. Fitur dan kelebihan ini tentu saja tidak hanya menambah kesan estetika, melainkan juga mengurangi lepasnya udara dingin dari dalam kulkas.


2. Mesin Cuci
Quote:
sumber gambar

Selain kulkas, home appliances atau perangkat dapur yang tidak luput untuk diperhatikan adalah mesin cuci GanSis.
Di era modern seperti sekarang tentu kita diberikan kemudahan untuk mencuci pakaian menggunakan mesin sehingga tidak lagi perlu repot-repot mengucek baju dengan menggunakan tangan.

Ada beberapa pilihan produk mesin cuci dari LG dengan keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk mesin cuci lain GanSis. Salah satunya adalah mesin cuci LG WashTower™, dimana mesin cuci ini dilengkapi pengering dengan desain 2 tabung front loading bertumpuk sehingga lebih hemat tempat dan juga bisa dikoneksikan dengan aplikasi ThinQ sehingga kalian bisa memeriksa seberapa lama proses pencucian. Begitupun saat proses pencucian selesai, kalian akan mendapatkan notifikasi melalui smartphone yang terinstall aplikasi ThinQ.


3. Microwave
Quote:
sumber gambar

Memasak atau memanaskan makanan, merupakan rutinitas harian yang dilakukan oleh hampir semua orang di dapurnya masing-masing.

Di era modern ini ada alat yang namanya microwave yang berfungsi untuk memasak atau memanaskan makanan dengan gelombang elektromagnetik sehingga makanan yang dimasak menggunakan microwave akan matang dengan sempurna begitupun dengan memanaskan makanan.

Alat ini perlu Agan dan Sista pertimbangan untuk dimiliki, pastinya dengan merk microwave yang sudah terjamin kualitasnya, awet, dan hemat listrik.

Microwave NeoChef™ LGmenjadi pilihan terbaik rekomendasi TS untuk Agan dan Sista, karena microwave dari LG ini bisa memasak dan menjaga kehangatan makanan favorit kalian dengan mudah. Dilengkapi dengan fitur NeoChef™ sehingga bisa digunakan untuk memasak berbagai jenis makanan, mampu memasak dengan cepat, pemanasan dan defrosting merata serta hemat listrik karena terdapat fitur smart inverter.

Terdapat dua jenis microwave LG yang bisa Agan Sista pilih sesuai kebutuhan, yaitu Microwave NeoChef™ LG jenis Grill dan SOLO.



Nah, itulah tadi GanSis beberapa home appliances dari LG ThinQ yang dilengkapi dengan teknologi AI dan IoT sehingga perlu untuk dimiliki karena dapat menambah produktivitas dan efisiensi waktu kalian!

Pastinya alat-alat dapur dengan teknologi canggih bukan hanya mempermudah pekerjaan rumah untuk cepat terselesaikan, melainkan juga memanjakan Agan dan Sista karena tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?
Silakan komentar di bawah!




Penulis:@agamnaufal©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3
abunabil19hallowwolf94heatbl4st
heatbl4st dan 13 lainnya memberi reputasi
12
8.1K
158
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
icon
555Thread4.7KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.