rizuki77Avatar border
TS
rizuki77
5 Rahasia Wanita Jepang Jarang Gemuk, Wanita Indo Wajib Ikuti Ini




Sebagian besar para wanita di dunia termasuk Indonesia, ingin sekali punya body langsing atau body goals, perkataan banyak orang Jaman Now. Tak heran para wanita berlomba-lomba tampil cantik dengan badan ideal alias tidak gemuk sebagai patokan utama.

Bicara soal gemuk, benda sederhana seperti timbangan menjadi momok menakutkan para wanita, bukan?. Konon katanya wanita merasa sensi jika ditanya berat badan. Jika ingin memiliki tubuh langsing dan cantik yang identik dengan kata langsing, wanita Indo bisa contoh kebiasaan para wanita Jepang yang ada disana. Pasalnya menurut beberapa sumber, jika wanita Jepang jarang yang memiliki tubuh gemuk. Kenapa bisa begitu? Apa rahasia mereka? Menjadi beberapa pertanyaan kaum wanita Indo. Ane sudah rangkum dalam  5 Rahasia, sebagai berikut:

1. Porsi nasi teratur

Nggak Cuma warga +62 saja yang mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok, Jepang juga salah satunya. Kita dan beberapa negara Asia lainnya pada umumnya memiliki kesamaan makanan pokok yakni nasi. Jepang tidak hanya terkenal dan terdepan dalam bidang teknologi dan sains, akan tetapi juga maju dibidang pertanian yakni beras. Beras jepang termasuk beras dengan kualitas bagus dan diolah dengan teknologi dan sistem pertanian yang canggih. Pada umumnya warga Jepang mengkonsumsi nasi sama halnya dengan Indonesia. Kuliner mereka juga kaya akan gizi dan sangat memperhatikan keseimbangan antar asupan makanan yang mereka santap.

2. Sering mengkonsumsi ikan

Kalau ada yang pernah menonton acara Reality Show, seperti lomba masak Jepang yang  pernah tayang di Indonesia, pastinya pernah melihat bagaimana mereka mengolah ikan. Umumnya mereka lebih senang menyantap ikan dengan mentah lalu dibaluri dengan saus kecap atau soyu. Mereka percaya bahwa dengan sering mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan kecerdasan dan stamina dalam bekerja.

3. Jarang makan gorengan

Warga +62 pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan aneka gorengan. Setiap daerah sangat mudah dijumpai tukang gorengan, dan menyantapnya sebagai camilan bahkan sebagai lauk bersama nasi. Berbeda 180 derajat dengan Jepang, para wanita disana bisa dibilang jarang mengkonsumsi makanan yang banyak minyak. Kuliner khas Jepang rata-rata lebih banyak dimasak dengan cara direbus, dikukus, atau diolah setengah matang.

4. Selalu sarapan sehat

Menu sarapan sehat orang Jepang dengan Indonesia jauh berbeda. Disana mereka mengutamakan asupan gizi baik untuk tubuh, dan rendah karbohidrat. Sementara di Indonesia pada umumnya tinggi karbohidrat. Jelas terlihat perbedaan bagaimana asupan makanan sarapan Indo dengan Jepang.

5. Terbiasa membawa bekal makanan

Para wanita Jepang selalu menyempatkan untuk sarapan sebelum memulai aktivitas. Sejak kecil, anak-anak sekolah sudah diajarkan untuk sarapan sehat sebelum ke sekolah. Mereka selalu membawa bekal ke sekolah dan jarang sekali terlihat jika sekolah-sekolah disana terdapat lapak penjual makanan pinggir jalan. Hingga orang-orang dewasa disana juga lebih senang membawa bekal sarapan ke kantor. Hal ini berbanding terbalik dengan warga +62, yang sering jajan diluar dan pada umumnya sarapan yang dikonsumsi kurang sehat dan tinggi karbohidrat.

Demikan informasi terkait rahasia wanita Jepang jarang gemuk. Jika bermanfaat bisa dijadikan contoh atau belajar untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Hidup sehat itu penting agan dan sista, jadi budayakan mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang biar nggak gampang gemuk.


azhuramasdaAvatar border
azhuramasda memberi reputasi
1
887
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan Mancanegara
icon
840Thread2KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.