kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Smart Coffee Machine JumpStart Raih Pendanaan Seri B!


Di tengah perekonomian yang sedang tidak menentu dan kondisi
tech winter yang sedang berlangsung, JumpStart, yang merupakan pionir mesin kopi pintar sejak tahun 2018 yang kini dikenal sebagai pengembang teknologi mesin pemasaran otomatis, berhasil meraih pendanaan seri B yang dipimpin oleh Cool Japan Fundbersama dengan Living Lab Ventures. Sebelumnya, JumpStart sudah pernah mendapatkan pendanaan seri A dari GDP Venture pada tahun 2018. 

Quote:


JumpStart yang berencana untuk dapat go international di tahun 2025, memulai perusahaannya sebagai pemasar smart coffee machineyang dapat menyajikan sekitar lebih dari 20 menu kopi segar dan minuman non-kopi seperti cokelat dan teh matcha pada tahun 2017 dimulai dengan 500 mesin, hingga saat ini sudah mencapai 2000 mesin. JumpStart juga memulai memproduksi label kopi mereka sendiri yang saat ini juga berkembang menjadi lebih dari 25 macam pilihan kopi signature yang bisa dibeli di https://www.jumpstart.id/ selain di JumpStart Smart Coffee Machine.

Pada tahun 2022, JumpStart memulai lini model bisnis baru berupa smart vending machine atau mesin pemasaran otomatis yang dapat memasarkan berbagai produk makanan dan minuman ringan, produk fesyen, obat – obatan, kosmetik, kebutuhan makanan hewan, sampai aneka produk UMKM. JumpStart berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan lebih dari 400%pada semester kedua 2022, dibandingkan pada periode yang sama di 2021, dan juga mampu membukukan EBITDA positif. Hal ini disebabkan oleh pesatnya pertumbuhan permintaan pasar pasca pandemi, inovasi produk dan edukasi terhadap penggunaan fasilitas mesin pintar ini yang semakin mempermudah para pelanggan mendapatkan produk kapanpun.


Mendominasi dengan jumlah titik penyebaran 2.000 lebih mesin yang mengakomodasi pelanggan di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya saat ini, JumpStart siap berekspansi ke beberapa kota besar lainnya seperti di Pulau Jawa dan Bali pada pertengahan tahun ini, dengan berbagai macam penawaran produk menarik dan juga mesin dengan inovasi tercanggih. Strategi ekspansi dengan menciptakan produk diversifikasi terbaru diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan daya tarik kepada segmentasi pelanggan baru.

Cool Japan Fund merupakan perusahaan investasi asal Jepang yang melihat makanan Jepang sangat populer di Indonesia, di mana terdapat banyak restoran Jepang, dan popularitas minuman ringan Jepang seperti teh hijau juga semakin meningkat. Makanan manis Jepang juga populer di kalangan wisatawan Jepang dari Indonesia yang berkunjung. Pada saat yang sama, pasokan produk makanan Jepang di Indonesia terbatas pada supermarket kelas atas untuk orang kaya, dan terdapat tantangan dalam distribusi tingkat ritel makanan dan minuman Jepang dengan harga terjangkau untuk konsumsi biasa.


Quote:

Quote:


Diubah oleh kaskus.infoforum 25-05-2023 07:37
kas.botAvatar border
provocator3301Avatar border
bukhoriganAvatar border
bukhorigan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.