anggietisla
TS
anggietisla
Unik, Wanita ini Melahirkan di Atas Gunung Slamet

Seorang wanita melahirkan bayi di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet Bambangan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Wanita tersebut bernama Surtini.  Ia bukan seorang pendaki melainkan seorang pedagang di gunung Slamet.





Info unik ini pertama kali diunggah di akun IG @slametviabambangan_official. Dalam video terlihat Tim SAR Gunung Slamet menggendong seorang bayi turun gunung. Tampak sejumlah pendaki mendekati TIM SAR untuk melihat bayi tersebut.

Melalui Instagram, TIM SAR menjelaskan kronologi peristiwa itu yang terjadi pada Minggu :29 januari 2023. TIM SAR saat itu di kontak salah satu pedagang dan menginfokan adanya seorang wanita diatas gunung yang hendak melahirkan.

"Pada hari Minggu jam 09:12 Basecamp Bambangan di hub salah seorang pedagang yang berada di pos 3 . Bahwasanya mengabarkan ada salah satu pedagang yang bernama : Sartini melahirkan di pos 3,” tulis TIM SAR di caption seperti dikutip Satu viral, Rabu (01/02)

Tim SAR pun langsung meluncur ke lokasi untuk menolong dan mengevakuasi ibu dan bayinya. Sang bayi pun lahir dengan selamat. Surtini dibantu oleh para pedagang lainnya untuk lahiran sebelum dievakuasi oleh tim SAR Bambangan. Beruntung kondisi ibu dan bayi sehat. 

Proses evakuasi ke Basecamp pun dilakukan setelah sang bayi lahir. Tim SAR lalu membawa sang bayi turun ke basecamp. 









Dalam video terlihat sang Bayi dibalut selimut tebal dan digendong oleh salah satu Tim SAR berbaju orange. Untuk mengevakuasi ibu dan bayi, tim SAR gabungan harus menyusuri jalan sempit dan medan terjal. 

Sementara Surtini, dievakuasi setelahnya dan kondisi terkini membaik.  Usai menempuh perjalanan 10 kilometer, ibu dan bayi tiba ke Basecamp tim SAR. Keduanya lalu dibawa dengan mobil SAR menuju rumahnya di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

“Jam 14: 30 Team berhasil membawa turun ibu dan bayi tersebut dengan keadaan sehat, dan dibawa ke rumah," tulis nya.





Momen lahiran seorang wanita di gunung Slamet pun viral di media sosial. Netizen memuji kegigihan sang ibu mencari nafkah hingga detik-detik lahiran. Beberapa warganet lainnya kagum ibu hamil bisa kuat menanjak hingga pos 3.

Sumber berita Klik

Ada yang pernah naik sampai pos 3 GUnung Slamet gan?


Jgn lupa cendolnya biar ane rajin posting
servesiwi
servesiwi memberi reputasi
1
1.2K
14
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.5KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.