anggietisla
TS
anggietisla
Lokasi Wisata Mencari Jodoh, Jomblo Wajib Dateng
Bulan Februari dikenal sebagai bulan penuh cinta. Kamu sudah punya pasangan belum Gan Kalau belum,ane bocorin lima tempat wisata mencari jodoh.





Situ Patenggang, Pulau Asmara, Bandung

Seperti namanya, Pulau Asmara dipercaya membuat hubungan kamu dan pasangan bertahan lebih lama. Bagaimana tidak, pulau ini tertata indah dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang luas.

Bicara soal mitologi, terdapat batu cinta di pulau ini. Bagi pasangan yang bepergian kesini dengan pacar atau suami dan istri, hubungan tersebut dikabarkan lebih langgeng.

Bagi yang jomblo, pengunjung yang mengelilingi batu cinta ini dipercaya akan segera bertemu dengan jodohnya. Kamu bisa mencoba obrolan santai di pagi hari seperti di drama Korea yang romantis. 

Atau bisa juga jalan-jalan kebun teh bersama pasangan. Habis itu makan bakso hangat berdua. Pasti udara dingin dan udara yang segar akan menambah kedekatan kalian.





Air Terjun Sekar Langit

Pernah dengar legenda Jaka Tarub? Kisah seorang pria yang mencuri selendang bidadari saat sedang mandi? Konon tempat bidadari mandi adalah Air Terjun Sekar Langit. 

Air terjun ini berada di lereng Gunung Telomoyo di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi air terjun dikelilingi oleh tanaman hijau dan udara yang sejuk. Di balik keindahannya terdapat mitos yang unik. Banyak orang percaya bahwa siapa pun yang pergi ke sana akan menemukan pasangan atau jodoh.


Jembatan Cinta Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Jembatan ini terletak di pulau Tidung besar di Kepulauan Seribu. Lokasinya hanya sekitar 3-4 jam dari Jakarta Utara. Seperti namanya, Jembatan Cinta dipercaya dapat meningkatkan hubungan cinta dengan pasangan.





Banyak yang datang kesini bersama pasangan karena percaya mitos tersebut. Ada pula yang datang untuk bulan madu bersama pasangan. Namun banyak juga yang datang kesini liburan melepas penat dan stress. 

Untuk bersenang-senang, kamu bisa memacu adrenalin dengan mencoba melompat dari jembatan setinggi enam meter ini. Konon jika berani melompat, pikiran stress dan aura buruk akan terbuang  ke laut.

Entah benar atau tidak, kegiatan ini mungkin merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama teman atau pasangan, bukan?

Curug Putri, Kuningan Jawa Barat

Air Terjun Putri terletak di Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Konon jomblo yang datang kesini bisa enteng jodoh. Sementara yang sudah punya pasangan dipercaya membuat pernikahan menjadi tahan lama. 

Karena itu, banyak pasangan muda yang datang wisata kesini. Beberapa orang percaya bahwa air di tempat ini dapat menyembuhkan penyakit dan membuat awet muda. 

Dari kejauhan, pola air terjun ini terlihat seperti wanita berbaju pengantin berwarna putih. Karena itulah dinamakan Curug Putri. Untuk sampai ke sini, kamu harus melalui beberapa jalan menanjak dan turunan. 

Namun pemandangan alam yang indah akan segera menggantikan rasa lelah Anda. Terlepas benar atau tidaknya mitos tersebut, pesona alamnya sungguh menakjubkan. 


Pemandian Yeh Sanih (Air Sanih), Bali

Dalam bahasa Bali, "yeh" berarti "air". Yeh Sanih atau Air Sanih adalah pemandian yang berasal dari mata air alami.





Lokasinya Desa Sanih, Buleleng, Bali. Konon, pasangan yang mandi di Yeh Sanih akan langgeng selamanya. Mitos ini terus berkembang dan dipercaya sampai sekarang.

Selain mitos, keunikan tempat ini adalah bau airnya. Meskipun dekat dengan pantai Lovina, airnya masih berbau segar. Padahal Sumber air di dekat pantai seringkali terasa asin.

Warna airnya sangat jernih dan menyegarkan. Sumber air pemandian ini dipercaya berasal dari Danau Batur, meski jaraknya jauh.

Sudah terpikir mau pergi kemana gan? Segera ancang-ancang cuti dan pesan tiket jauh-jauh hari buat wisata. Ajak pasanganmu pula ke sini.


Jangan lupa bagi cendolnya Gan.


Sumber tulisanKlik Satu Viral
0
645
2
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.5KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.