anggietisla
TS
anggietisla
Healing ke Guler Farm Nature: Sawah Rasa Ubud Bali di Tangerang

Agan-agan di Jakarta yang kangen melihat sawah khas Ubud, ga perlu jauh-jauh ke Bali. datang saja ke Guler Farm Nature di Kabupaten Tangerang gan.


Guler Fam Natureberlokasi di Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten. Hanya perlu  menaiki mobil sekitar 1,5 jam dari Jakarta Barat dan lewat tol Kebun Jeruk.

Suasana asri dan hamparan sawah yang luas langsung menyambut pengunjung begitu tiba di dalamnya. Kamu akan lupa kalau ini masih berada tak jauh dari ibu kota. Mirip kayak pemandangan di Ubud Bali.

Guler Farm Nature baru diresmikan pada 5 Oktober 2022 lalu. Tempat ini memiliki luas 2,8 hektar, dengan 18 spot foto yang telah disiapkan untuk para pengunjung.Mulai dari spot foto berupa bingkai besar, juga ada ayunan, dan ornamen foto romantis.

Tempat ini cocok buat dijadikan foto buku tahunan atau foto prewedding atau foto keluarga.
Selain  pusa berfoto, pengunjung pun dapat belajar menanam di Greenhouse. Pihak Guler Edufarm menyediakan  berbagai sayuran seperti cabai dan tomat untuk ditanam disini.

Cocok juga buat bawa anak dan keluarga kesini. Kamu bisa mengajarkan bercocok tanam kepada anak-anak disini. Hal ini dapat memberikan ilmu dan pengetahuan baru kepada anak-anak. Pengunjung juga bisa duduk-duduk santai menikmati indahnya sawah di sejumlah Gazebo yang tersebar disini.









Hamparan sawah serta semilir angin sejuk di Guler Farm Nature ini menjadi pilihan yang cocok untuk melepas penat setelah semingguan bekerja. Bukan hanya menikmati pemandangan indah, kamu bisa mengisi perut dan melepas dahaga. Sebab disini terdapat coffee shop dan restoran yang menyediakan berbagai menu khas Banten.

Makanan yang disediakan seperti pecak bandeng dan juga sate bandeng. Sedangkan untuk minuman, Guler Fam Nature menyediakan kopi robusta dan Pandeglang  khas Banten juga, yaitu Kopi Robusta Pandeglang. 

Harga makanan dan minumannya juga ramah dikantong. Kamu bisa mendapatkan minuman start from Rp 5 ribu. Sementara makanan harganya start from Rp 20 ribu. Pemilik Guler Fam juga melengkapi lokasi wisata dengan fasilitas mushola.

Lahan parkir untuk mobil dan motor sangat luas. Mampu menampung puluhan mobil dan motor. Fasilitas kamar mandi pun tersedia cukup banyak dan bersih terawat. Guler Farm buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB untuk hari biasa, dan pukul 08.30 - 21.30 WIB di Sabtu dan Minggu. 





Waktu paling pas untuk menikmati pemandangan disini adalah sore hari setelah pukul 16.00 gan. Soalnya kalua siang puanaas pol Gan. Kamu juga bisa menikmati semilir angin sore yang syahdu.

 Tapi kalau terpaksa datang siang, jangan lupa bawa topi atau payung. Oh ya Jangan lupa bawa obat nyamuk oles ya biar ga di gigit nyamuk.

Jika ingin berangkat dari Jakarta, Kmau bisa naik mobil melalui jalan tol kebun Jeruk dan keluar melalui Tol Balaraja Timur ataupun Tol Balaraja Barat. Lalu, berkendara sekitar 30 menit sampai ke Kecamatan Gunung Kaler. 

Lokasinya juga bisa ditempuh dengan naik motor. (Tapi ane ga menyarankan sih buat yang pergi bawa anak) Tapi baiknya kalian berkendara dengan sarung tangan, masker dan celana panjang. Sebab jalanan yang dilewati cukup berdebu mengingat Balara merupakan kawasan industri.





Ada yang pernah kesini Gan?

Sumber info: Klik 

Bagi Cendolnya ya biar ane rajin posting.
0
547
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Travellers
Travellers
Travellers
icon
23KThread9.7KAnggota
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.