Kaskus

Tech

whimsicalAvatar border
TS
whimsical
(ASK) Kipas pendingin PSU (Power Supply)
Jadi gini, saya ada PC 3 tahun tidak dipakai tersimpan di gudang, Spek gaming ala2 tahun 2012 an. 
ane rebuild lagi
-ganti mobo karena no display. mobo sebelumnya ECS typenya lupa ganti jadi gigabyte
-VGA dari MSA GTS250 512MB DDR3 ganti ke gigabyte GTS 450 512MB DDR5 karena sudah lemah, setelah 15 menit dihidupkan layar monitor mati, setelah ganti tidak ada kendala lagi.

tapi setelah beberapa hari Fan PSU tiba-tiba mati, tapi komputer tetap berjalan normal. sepertinya kipasnya terbakar, saya coba lagi menyalakan tanpa kipas... bisa.
Pertanyaanya...
apakah fan PSU mati disebabkan karena saya ganti mobo dan VGA? atau karena umur, mengingat umur PSU saya beli tahun 2012, rusak tahun 2022 (10 tahun)

Terimakasih yg udah bantu jawab
0
471
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware Computer
KASKUS Official
31.4KThread15.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.