Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6369de150d8fec40772fff8f/perceraian-hanya-akan-menjadikan-anak-sebagai-korban-ini-dia-alasan-pastinya
Dalam setiap perceraian anak akan selalu menjadi korban, ini dia alasannya Perceraian, menjadi akhir dari sebuah hubungan pernikahan atau rumah tangga. Status perceraian dapat terjadi karena sepasang suami istri sudah tidak bisa lagi menjalankan peran masing-masing, sehingga memilih untuk berpisah dan menentukan masa depan dengan tidak bersama lagi. Alasan kenapa suami istri memutuskan untuk berce
Lapor Hansip
08-11-2022 11:41

Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya

icon-verified-thread
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
Dalam setiap perceraian anak akan selalu menjadi korban, ini dia alasannya


Perceraian, menjadi akhir dari sebuah hubungan pernikahan atau rumah tangga.
Status perceraian dapat terjadi karena sepasang suami istri sudah tidak bisa lagi menjalankan peran masing-masing, sehingga memilih untuk berpisah dan menentukan masa depan dengan tidak bersama lagi.

Alasan kenapa suami istri memutuskan untuk bercerai tentu saja sangat beragam GanSis, mulai dari faktor ekonomi, perselingkuhan, KDRT, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Adapun perceraian sendiri bukan hanya melibatkan antara suami dengan istri yang akan berstatus menjadi mantan, melainkan juga melibatkan anak, orang tua, mertua, dan saudara-saudara terdekat yang dulunya akur menjadi berubah kondisi serta sikap karena adanya status perceraian.

Dari banyaknya orang yang terpengaruh terhadap status perceraian, anak lah akan selalu menjadi pihak yang paling terdampak dan menjadi korban.

Mau tidak mau seorang anak akan merasakan sesuatu yang berbeda, dimana sebelumnya ayah dan ibunya terlihat saling mencintai kemudian harus berpisah dengan alasan yang mungkin juga seorang anak tidak ketahui atau tidak pahami karena tidak dijelaskan oleh orang tuanya.

Lalu apa alasan lain seorang anak dapat dikatakan sebagai korban dari adanya perceraian?
Berikut ini beberapa diantara alasan-alasannya.


Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya


1. Harus Memilih yang Bukan Pilihan

Perceraian antara suami istri yang telah memiliki buah hati atau anak, secara otomatis akan membuat anak harus memilih sesuatu yang bukan merupakan pilihan yaitu tinggal dengan ayah atau ibu.

Kondisi inilah yang akan membuat seorang anak menjadi korban perceraian karena seharusnya mereka bisa memilih untuk tinggal bersama dengan ayah dan ibunya di satu atap jika orang tuanya tidak bercerai dan memilih tinggal masing-masing.

2. Kurang Kasih Sayang

Kasih sayang yang datang dari seorang ayah tentu tidak sama dengan kasih sayang dari seorang ibu atau sebaliknya.
Jika anak harus tinggal dengan salah satu orang tuanya karena adanya perceraian, tentu saja kasih sayang dari orang tua yang tidak tinggal satu rumah akan lebih sedikit dibandingkan dari orang tua yang merawat. Disinilah seorang anak akan kembali menjadi korban karena mereka tidak dapat merasakan kasih sayang yang lengkap dan sempurna dari kedua orang tuanya.

3. Beban Mental

Entah disadari atau tidak oleh para orang tua yang memutuskan untuk bercerai, anak mereka akan mengalami beban mental yang tidak dirasakan oleh anak-anak yang orang tuanya utuh dan menunjukkan kebahagiaan dalam rumah tangga.

Beban mental ini bisa datang dari omongan orang sekitar, lingkungan sekolah atau pergaulan, dan juga perkembangan pikiran serta perasaan dari anak itu sendiri.

Banyak anak korban perceraian yang kemudian merasa trauma dengan sebuah ikatan pernikahan, karena mereka menganggap bahwa pernikahan itu awal dari sebuah masalah besar, sebab orang tuanya melakukan hal tersebut dan menjadikan mereka sebagai korban.

Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya


Itulah GanSis sekilas tentang perceraian dan anak yang akan dikorbankan dengan berbagai alasan.

Tentu tidak ada seorangpun yang berpikir untuk menikah kemudian bercerai karena perceraian dapat terjadi karena adanya permasalahan di dalam rumah tangga setelah adanya pernikahan.

Namun, sudah menjadi sebuah keharusan bagi seorang suami dan istri yang akan melakukan perpisahan atau perceraian harus mempertimbangkan banyak hal termasuk dengan anak agar tidak begitu saja mentelantarkan anak setelah bercerai. Ditelantarkan oleh orang tua sendiri akan membuat seorang anak akan benar-benar merasa terpukul, benci, dan bahkan dendam kepada orang tuanya sampai kehidupan di masa depan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk untuk memberikan balasan
wedding--family
Wedding & Family
4.4K Anggota • 9.2K Threads
Halaman 1 dari 2
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 11:42
emoticon-Cape d... kadang orang tua cerai tanpa mikirin perasaan dan nasib anaknya
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 11:42
emoticon-Matabelo gak sedikit anak yang dititipkan ke neneknya karena bapak ibunya cerai dan rumah tangga masing-masing
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 11:43
emoticon-Matabelo yok lah para orang tua yang bercerai tetap pikirkan perasaan dan kebutuhan anak
profile-picture
syaifudinseno memberi reputasi
1 0
1
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 11:52
emoticon-Matabelo lebih susah lagi kalau yang bercerai itu dari keluarga miskin, pasti anak bakal lebih sengsara
Diubah oleh syaifudinseno
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 12:17
emoticon-Cape d... tapi kalau mempertahankan rumah tangga yang toxic demi anak juga bukan sesuatu yang baik kan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 12:56
anak seneng ortunya cerai, tp kimpoi lagi ma janda or duda yg bawa anak seumuran yg manis manja getu.
win win solution.




emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 12:57
Sudah pasti anak yg akan jadi korban.
Kalau ayah ibunya bisa nikah lagi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 13:00
Perceraian itu pilihan terakhir klo susah sekali untuk didamaikan. Klo dipaksakan terus bersama yang terjadi KDRT... Lagi² tetap sang anak yang menjadi korban...

Mungkin kedua orang tua nya harus bisa menurunkan ego... Kalau bukan permasalahan selingkuh ya...


Btw, buat agan/sis harap sudi mampir ke thread ane nih
https://www.kaskus.co.id/show_post/6...bf7c6ca220c2b6
Tolong kasih like, rate bintang 5, dan komentar nanti ane kasih cipok emoticon-Cipok
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 13:15
ah teori, faktanya pasti ada kok anak yg bahagia & kasih sayangnya terpenuhi meski ortu nya bercerai...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 13:17
Quote:Original Posted By asbunasbun
anak seneng ortunya cerai, tp kimpoi lagi ma janda or duda yg bawa anak seumuran yg manis manja getu.
win win solution.




emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak nah lo, bisa gitu ya

Quote:Original Posted By Makati2019
Sudah pasti anak yg akan jadi korban.
Kalau ayah ibunya bisa nikah lagi
emoticon-Matabelo bener gan

Quote:Original Posted By ytbjts
Perceraian itu pilihan terakhir klo susah sekali untuk didamaikan. Klo dipaksakan terus bersama yang terjadi KDRT... Lagi² tetap sang anak yang menjadi korban...

Mungkin kedua orang tua nya harus bisa menurunkan ego... Kalau bukan permasalahan selingkuh ya...


Btw, buat agan/sis harap sudi mampir ke thread ane nih
https://www.kaskus.co.id/show_post/6...bf7c6ca220c2b6
Tolong kasih like, rate bintang 5, dan komentar nanti ane kasih cipok emoticon-Cipok
emoticon-Matabelo nah betul itu gan

Quote:Original Posted By jw.89
ah teori, faktanya pasti ada kok anak yg bahagia & kasih sayangnya terpenuhi meski ortu nya bercerai...
emoticon-Matabelo ada tapi gak banyak
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 16:00
Sama kyk ane cm untungnya ps kuliah doang kl dr kecil entah jadi apa ane skrg emoticon-Mewek
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 16:46
Kalau bisa ya jangan sih
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
08-11-2022 19:10
Jadi beban dan luka seumur hidup buat anaknya gan, saya salah satu contoh nyaemoticon-Smilie, bukan lebay atau gabisa kuat sebagai lelaki, tapi banyak hal menjadi 'ketakutan' buat saya karena trauma yang gaakan pernah ilang sampai kapanpun. Jadi buat yang sedang berpikir untuk bercerai, coba pikirin kehidupan anak gimana kedepannya.
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
09-11-2022 04:08
Oleh karena itu bercerailah ketika belum sempat punya anak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
09-11-2022 09:22
Ya begitulah orang tua ego
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
09-11-2022 10:02
Yg mau pejwan minggir duluemoticon-Cool
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
09-11-2022 12:21
wah keren, mksh infonya mimin emoticon-Smilie
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
10-11-2022 09:40
Perceraian terjadi karena hanya memikirkan kebutuhan orang tua dengan mengabaikan perasaan anak.
0 0
0
Perceraian Hanya Akan Menjadikan Anak Sebagai Korban? Ini Dia Alasan Pastinya
10-11-2022 10:14
Mksh Min infonya emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia