• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengapa Miras Oplosan Digemari Meski Efeknya Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Mengapa Miras Oplosan Digemari Meski Efeknya Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya!


Sumber Gambar

Minuman keras atau alkohol adalah minuman yang sudah cukup lama ada di dunia ini. Bahkan sejak zaman dahulu sekali, minuman ini sudah eksis. Minuman ini bisa membuat seseorang mabuk bahkan sampai berhalusinasi.

Sebagian orang menganggap mabuk adalah kesenangan. Namun, hal ini menjadi candu. Karena kecanduan, banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan efek mabuk tersebut. Salah satunya adalah miras oplosan yang berbahaya.

Sudah berbahaya, mengapa masih mau minum? Berikut ini adalah alasannya!emoticon-Ngacir



1. Harganya Murah

Karena harganya lebih murah dan terjangkau, biasanya orang yang sudah kecanduan bisa nekat meminum miras oplosan yang berbahaya itu. Bahkan sampai mempertaruhkan nyawanya.

Padahal dia sendiri tak tahu zat apa saja yang terkandung dalam sebotol minuman beracun itu. Faktor ekonomi yang buruk, namun masih ingin minum-minum. Kebiasaan seperti ini sangat tidak disarankan untuk ditiru Gan.

2. Penasaran

Ini adalah alasan yang paling konyol yang pernah TS dengar. Ada sebagian orang yang meminum miras oplosan karena penasaran saja. Sebenarnya dia tahu kalau bahan-bahan miras oplosan itu berbeda dari miras pada umumnya. Namun karena perbedaan bahan itu membuatnya justru jadi penasaran dan ikut minum.

3. Bisa Membuat Mabuk Lebih Cepat

Ya, katanya sih miras oplosan efeknya bisa lebih cepat dari miras biasa. Mungkin beberapa kali tenggak saja sudah membuat mereka langsung mabuk. Hal inilah yang dicari oleh mereka yang meminum miras oplosan. Sudah murah, efeknya cepat.

Cepat mabuk, bisa jadi cepat modar juga gan. emoticon-Cape d... (S)

4. Tantangan

Ini juga konyol. Ada yang minum miras oplosan alasannya karena untuk menantang diri. Sama seperti nomor 2, dia tahu kalau bahan miras oplosan berbahaya. Tapi karena bahaya itulah tumbuh rasa tertantang dalam dirinya untuk meminum miras oplosan. Lalu setelah berhasil minum, mungkin dia akan merasa keren atau bangga dengan dirinya.

5. Supaya Diterima

Ada juga yang minum miras oplosan karena terpaksa. Karena ingin diterima di suatu kelompok atau circle pertemanan tertentu. Logikanya, kalau dia sudah tahu circle-nya gak bener ya mending ditinggalin aja sih.

Sekali masuk pertemanan yang isinya tukang mabuk, maka seterusnya akan mabuk-mabukkan. Karena kalau TS gak salah, bagi mereka kalau ada yang tidak mabuk maka tidak solid. Jadi mabuk itu adalah bentuk solidaritas bagi mereka.


Sumber Gambar

Ya itulah tadi, penyebab banyak orang yang begitu menggemari miras oplosan. Pokoknya apapun itu, jangan sampai kita meminum minuman yang dapat merusak diri kita. Sudah banyak kasus orang tewas karena minum miras oplosan, seharusnya itu bisa jadi pelajaran untuk kita semua.

Kalau kalian gimana gan? Apakah kalian pernah melihat orang meminum miras oplosan? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
drenovskyAvatar border
shinwjyAvatar border
edilokonga503Avatar border
edilokonga503 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.3K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.