News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6334d5503a50db652d2da46f/tanggapi-foto-puan-kenakan-jilbab-di-tengah-kerumunan-santri-imam-syamsi-ali
Bukankah Itu Politik Identitas?  Selasa, 27 September 2022 10:58 AMPuan Maharani Zaki Rif'an FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktur Jamaica Muslim Center Imam Syamsi Ali angkat bicara soal foto Puan Maharani mengenakan jilbab di tengah kerumunan santri. Melalui akun Twitternya, Imam Syamsi Ali mengatakan foto tersebut mengindikasikan ada politik identitas yang dimainkan Puan Maharani. “Puan bisa dit
Lapor Hansip
29-09-2022 06:14

Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:

Bukankah Itu Politik Identitas? 

Selasa, 27 September 2022 10:58 AM
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
Puan Maharani

Zaki Rif'an

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktur Jamaica Muslim Center Imam Syamsi Ali angkat bicara soal foto Puan Maharani mengenakan jilbab di tengah kerumunan santri.

Melalui akun Twitternya, Imam Syamsi Ali mengatakan foto tersebut mengindikasikan ada politik identitas yang dimainkan Puan Maharani.

“Puan bisa dituduh main politik identitas,” ungkap pemilik nama lengkap Muhammad Syamsi Ali ini, Senin (26/9/2022).

Imam Syamsi Ali juga menyinggung Ketua DPR RI ini soal identitasnya sebagai muslimah.

“Sebagai Muslimah, mencari dukungan ke pesantren dengan jilbab di Musim poliitk, bukankah itu politik identitas?”

“Menurut Anda gimana?” tambahnya.

Quote:
Menurut saya.
Anda sebagai imam masjid baru saja secara terbuka mengakui bahwa jilbab memang bukan lah sebuah penutup aurat namun sebuah identitas politik.
emoticon-Entahlah

Cuitan yang turut mengunggah foto Puan di tengah kerumunan santri ini pun sontak ditanggapi netizen.

“Asli dan paten politik identitas. Dekat pilpres baru dekat dan berbaur. Sungguh hilang rasa malu,” ucap pengguna Twitter @HarunAL60211334.

“Ketika ada orang bertamu ke rumah kita dengan baik-baik wajib pula kita hormati, perkara apa yang ada dihatinya itu bukan urusan kita. Mungkin waspada perlu tapi suudhon jangan,” kata akun Twitter @CakKlepon.

(Arya/Fajar)



Quote:
Hadis Najafi, Wanita Muda Tanpa Jilbab Tewas Diberondong 6 Peluru saat Demo Iran

Senin, 26 September 2022 - 09:16 WIB
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
Hadis Najafi (20), wanita muda tanpa jilbab yang menjadi simbol demo memprotes kematian Mahsa Amini di Iran. Najafi dilaporkan tewas ditembak 6 peluru saat demo. Foto/Twitter via whereisthebuzz.com

Muhaimin

A A A TEHERAN -
Hadis Najafi (20), wanita muda Iran tanpa jilbab yang menghadapi pasukan polisi, telah menjadi simbol dalam demo memprotes kematian Mahsa Amini.

Najafi, yang beraksi dengan rambut pirang terurai, dilaporkan telah dibunuh oleh pasukan keamanan Iran selama demonstrasi di kota Karaj, dekat Teheran.

Menurut laporan Newsweek, Senin (26/9/2022), Najafi tewas setelah diberondong enam peluru.

Rambut pirang Najafi muncul berbagai video pendek yang menjadi viral di media sosial. Beberapa video menunjukkan dia menghadapi pasukan polisi Iran tanpa mengenakan jilbab. 

Sekadar diketahui, mengenakan jilbab di depan umum telah menjadi kewajiban bagi wanita di negara ini—terlepas dari keyakinan atau kebangsaan mereka—sejak 1983, empat tahun setelah revolusi 1979.

Tapi Najafi, seperti banyak wanita Iran lainnya dalam beberapa hari terakhir, menghadapi petugas polisi dengan rambut terbuka, dan tertangkap kamera mengikat rambutnya dengan karet gelang.

Dengan sikap sederhana seperti itu, dia membuat pernyataan besar menentang undang-undang yang sama yang menyebabkan kematian Mahsa Amini (22), seorang wanita Kurdi Iran yang meninggal setelah ditangkap polisi moral di Teheran atas tuduhan berjilbab secara tidak pantas.



Kematian Amini telah memicu kemarahan puluhan ribu orang di banyak kota di Iran.

Selama seminggu terakhir pekan lalu, protes telah melanda negara itu, di mana demonstran menghadapi tanggapan kekerasan oleh polisi dan pihak berwenang.

Para wanita telah menjadi pusat demonstrasi di Iran, di mana banyak dari mereka membakar jilbab dan memotong rambut sebagai protes.

Presiden Ebrahim Raisi, yang dikutip oleh media pemerintah pada hari Sabtu, mengatakan bahwa pihak berwenang harus menindak tegas mereka yang menganggu keamanan dan ketenangan negara.

Di banyak kota, termasuk ibu kota, pasukan keamanan menanggapi protes dengan melepaskan tembakan ke arah demonstran.

Menurut Amnesty International, setidaknya 21 orang—termasuk tiga anak-anak—telah dibunuh oleh pasukan keamanan pada malam 21 September.

Setidaknya 41 orang kini telah tewas secara total, menurut jumlah korban tewas yang diberikan oleh televisi pemerintah Iran pada hari Minggu, meskipun angka resmi dari pemerintah belum dirilis.

Najafi dilaporkan berada di antara mereka yang tewas.

Wartawan Iran yang berbasis di Amerika Serikat, Masih Alinejad, melaporkan bahwa Najafi tewas setelah terkena enam peluru di kota Karaj. Laporannya berdasarkan penuturan dari saudara perempuan Najafi.

Alinejad tidak merinci tanggal kematian Najafi, namun menggambarkan berita kematian wanita itu sebagai hal memilukan.

(min)

Sumber


Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:


Quote:Original Posted By valkyr9
Kalo ini politik identitas ga pak imam??.. emoticon-Malu (S)

Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:

Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:


Apa standar janda??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By joe_plz
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:

Apakah ini termasuk politik identitas? emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By Abdul.Kumat.
Kalo ini politik identitas bukan

Gambar Sensitif
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:


Quote:Original Posted By starcrazy
politik identitas itu bukan masalah tampilan, tapi politik mengajak/mempengaruhi/mengintimidasi orang untuk memilih pilihan yg identitasnya sama, terutama identitas agama, dengan menggunakan dalil², jargon², ayat² agama tersebut
Diubah oleh yellowmarker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.5K Anggota • 645.6K Threads
Halaman 1 dari 3
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:14
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:17
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jadi jilbab itu kek yg dikenakan Mbak Puan di foto tersebut?

Jilbab model opo itu?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:18
B aja
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:20
setau gua dengan perkembangan akhir2 ini, buat muslimah masuk ke pesantren itu wajib memakai kerudung ( menutup rambut ) dan meninggalkan keperawanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:20
Puan agamanya Islam kalo sekali2 pake kerudung model gitu ya nggak apa2


orang yaman yg cosplay jadi pendeta aja jg ada kok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:25
komentar dari ulama yg penuh kebencian emoticon-Marah

tapi cari makan dinegara AS emoticon-Ngakak


Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:


Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:30
Pake nya mau pemilu doang apa gimana..

Kalo yg pake tiap hari sepanjang tahun ya brt menganggap kewajiban
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:36
Samsu ali ini hebatnya apa?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 06:52
Bentuk dari menghargai.
Diubah oleh Zhendong.Wanmei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:09
Yaelaaah

Biasa itu mah

Yg biasa parti2 n hedon, menjelang pemilu pada turun ke kawasan kumuh

Yg biasa ga jilbab, mendadak jilbab

Kalo di daerah kristen, yg kaga pernah dateng ke gereja, tiba2 ke gereja berapa kali

Namanya jg politi SYIIIT nyari simpati

Kelakuan asshhoollee yg udah ga bisa ditutup2i lagi. Politisi sekali blangsak, tetap blangsak. Jejak digital udh membantu. emoticon-Cool

Jadi bener jgn cuma pas pgn dipilih doang. Kudu konsisten.
0 0
0
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:12
Klo cuma kerudung gt ya ga masuk politik identitas lah.. beda klo bawa2 mayat..
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan itkgid memberi reputasi
2 0
2
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:13
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Sebetulnya hal cem gitu biasa aja
lebih untuk menghormati saja

yang luar biasa itu
jika bukan orang jawa
tapi nikahin anaknya pakai pakaian adat jawa
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:

sebegitu kepinginnya jadi orang jawa
maklum sejauh ini presiden terpilih baru orang jawa
yang bukan orang jawa hanya naik akibat presiden jawanya mundur
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:19
Mirip bini joko, kalau ada mau nya dipakai
0 0
0
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:19
Mau tau orang yang sama bilang apa pas Pilakada DKI istrinya AHY pake jilbab selama masa kampanye???

Nyerang pake agama, emang udah paternya begitu...

emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:20
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:

Apakah ini termasuk politik identitas? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan peternakkadrun memberi reputasi
2 0
2
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:22
Quote:Original Posted By yellowmarker


Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jadi jilbab itu kek yg dikenakan Mbak Puan di foto tersebut?

Jilbab model opo itu?
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By astagamedan
setau gua dengan perkembangan akhir2 ini, buat muslimah masuk ke pesantren itu wajib memakai kerudung ( menutup rambut ) dan meninggalkan keperawanan


Quote:Original Posted By TOYIB
Puan agamanya Islam kalo sekali2 pake kerudung model gitu ya nggak apa2


orang yaman yg cosplay jadi pendeta aja jg ada kok emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By gmc.yukon
Pake nya mau pemilu doang apa gimana..

Kalo yg pake tiap hari sepanjang tahun ya brt menganggap kewajiban


Quote:Original Posted By Zhendong.Wanmei
Ane bukan pendukung puan. tapi kalo udah gak adil.. Ya ane bela. Pakai kerudung di tengah santri berhijab adalah betuk menghargai. Sama kayak loe suruh bule2 pake kerudung dan menutup aurat untuk menghargai kalau lagi ke propinsi paling suci di ujung Sumatera sana. Propinsi paling suci tapi anak mudanya pejudi online pake wifi warung kopi emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By drainama
Yaelaaah

Biasa itu mah

Yg biasa parti2 n hedon, menjelang pemilu pada turun ke kawasan kumuh

Yg biasa ga jilbab, mendadak jilbab

Kalo di daerah kristen, yg kaga pernah dateng ke gereja, tiba2 ke gereja berapa kali

Namanya jg politi SYIIIT nyari simpati

Kelakuan asshhoollee yg udah ga bisa ditutup2i lagi. Politisi sekali blangsak, tetap blangsak. Jejak digital udh membantu. emoticon-Cool

Jadi bener jgn cuma pas pgn dipilih doang. Kudu konsisten.


Quote:Original Posted By Sinkhole
Klo cuma kerudung gt ya ga masuk politik identitas lah.. beda klo bawa2 mayat..


Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Sebetulnya hal cem gitu biasa aja
lebih untuk menghormati saja

yang luar biasa itu
jika bukan orang jawa
tapi nikahin anaknya pakai pakaian adat jawa
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:

sebegitu kepinginnya jadi orang jawa
maklum sejauh ini presiden terpilih baru orang jawa
yang bukan orang jawa hanya naik akibat presiden jawanya mundur
emoticon-Malu


Quote:Original Posted By buncitbubar
Mirip bini joko, kalau ada mau nya dipakai


Quote:Original Posted By sir.bayou
Mau tau orang yang sama bilang apa pas Pilakada DKI istrinya AHY pake jilbab selama masa kampanye???

Nyerang pake agama, emang udah paternya begitu...

emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By joe_plz
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:

Apakah ini termasuk politik identitas? emoticon-Bingung (S)


Kuot ah emoticon-Ngacir
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:33
Puan puan... kyk gitu bukan jilbab namanya, itu cuma taplak meja yg dicantolin di kepala
Pake jilbab yg bener dulu sana emoticon-Mad (S)
Lagian lu pake jilbab paling buat cari suara
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan ytbjts memberi reputasi
2 0
2
Tanggapi Foto Puan Kenakan Jilbab di Tengah Kerumunan Santri, Imam Syamsi Ali:
29-09-2022 07:34
Karena ulah drama pura pura inilah 10 tahun rakyat menderita diperas aneka kenaikan pajak dan inflasi
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan peternakkadrun memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia