Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
180
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6330ebb519754b75833bd2fc/kasus-tewasnya-editor-metrotv-yang-masih-sebentuk-teka-teki-seninmisteri
Thread "diduga" mengandung kekerasan. Thread hanya diperuntukkan bagi para user penikmat kasus-kasus misteri dan kriminal, serta bagi para user yang memang memiliki niat dan minat untuk membacanya. Thread tidak disarankan untuk dibaca oleh hater, reader dengan riwayat gangguan kesehatan mental, dan reader di bawah umur 18 tahun dengan kelabilan tingkat dewa. TS dan pihak Kaskus tidak ber
Lapor Hansip
26-09-2022 07:00

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

icon-verified-thread
Quote:
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Thread "diduga" mengandung kekerasan.
Thread hanya diperuntukkan bagi para user penikmat kasus-kasus misteri dan kriminal, serta bagi para user yang memang memiliki niat dan minat untuk membacanya.
Thread tidak disarankan untuk dibaca oleh hater, reader dengan riwayat gangguan kesehatan mental, dan reader di bawah umur 18 tahun dengan kelabilan tingkat dewa.
TS dan pihak Kaskus tidak bertanggung jawab terhadap apapun yang terjadi kepada reader dikemudian hari setelah membaca thread di bawah ini.

*No Insult
*No Flamming
*No Porn
*No SARA
*No Promosi

Bagi yang melanggar akan dilaporkan.



Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri


Pada hari selasa tanggal 7 Juli 2020, jam 2.21 siang. Yodi Prabowo mendatangi sebuah toko perkakas yang bernama Ace Hardware, yang terletak di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, untuk membeli sebilah pisau. Setelahnya, Yodi menuju ke tempat dia bekerja, karena hari itu dia kebagian shiftsiang yang dimulai dari jam 3 sore hingga jam 10.30 malam.

Dan hari itu, adalah hari terakhir Yodi bekerja.

Keesokan harinya pada jam dua dini hari, motor milik Yodi ditemukan di jalan tol JORR Pesanggrahan, Jakarta Selatan, oleh para warga yang sedang melakukan ronda malam. Karena tidak diketahui pemiliknya, motor milik Yodi tersebut digelandang ke kantor polisi terdekat.

Dua hari kemudian pada tanggal 10 Juli 2020, jam 11 siang. Tiga orang anak kecil yang sedang bermain layangan, menemukan sesosok mayat dengan posisi tertelungkup di pinggir jalan tol JORR Pesanggrahan, Jakarta Selatan, tidak jauh dari tempat motor milik Yodi ditemukan. Sekitar sepuluh menit kemudian, polisi tiba di TKP dan mengidentifikasi mayat tersebut sebagai Yodi Prabowo, News Video Editor MetroTV.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Mayat korban kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani proses otopsi. Dari proses otopsi tersebut diketahui bahwa korban diperkirakan meninggal antara jam 12 malam hingga jam dua dini hari. Korban mengalami lima luka tusukan, satu luka tusukan di bagian leher, dan empat luka tusukan di bagian dada sebelah kiri. Tiga luka tusukan yang terdapat di bagian dada sebelah kiri hanya sedalam sekitar 2 cm, dan satu tusukan sedalam 12 cm. Namun, luka di bagian leherlah yang menyebabkan korban meninggal. Selain itu, korban juga mengalami luka lebam di bagian tengkuk sebelah kiri. Dan dokter Spesialis Forensik yang bernama Arif Wahyono mengatakan bahwa korban ternyata mengkonsumsi narkoba berjenis Amphetamine.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Pihak kepolisian sendiri kemudian melakukan penyelidikan di TKP. Mereka menemukan barang-barang milik korban seperti satu unit motor dengan nomor polisi B 6750 WHC, hape, tas, dompet, uang senilai 40 ribu rupiah, KTP, NPWP, ATM, tiga lembar STNK, helm, serta jaket. Dan dengan melibatkan anjing pelacak, sebilah pisau yang diduga digunakan untuk menghabisi nyawa korban, ditemukan di balik tubuhnya. Pihak kepolisian juga memeriksa rekaman CCTV yang terdapat di jalan tol JORR, namun sayangnya kualitas rekaman tersebut tidak terlalu bagus dan cenderung buram, karena diambil pada malam hari dan terlalu jauh dari TKP.

Selain itu, pihak kepolisian meminta keterangan dari 34 orang saksi yang terdiri dari keluarga korban, kekasih korban, teman-teman dekat korban, rekan kerja korban, dan bahkan warga yang tinggal di sekitar tempat mayat korban ditemukan. Salah seorang saksi mengatakan bahwa korban sempat berhalusinasi melihat makhluk halus. Dan salah seorang saksi lainnya mengaku bahwa dia mengetahui siapa yang menjadi pelaku pembunuhan terhadap korban, walaupun masih sebatas asumsi.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Dan setelah mayat korban menjalani proses otopsi, keesokan harinya pada tanggal 11 Juli 2020, jenazah Yodi Prabowo dimakamkan di TPU Sandratex, Ciputat.
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
Kekasih korban mengaku bahwa korban sering memberikan pertanyaan kepadanya,

Quote:
"Kalau saya tidak ada bagaimana?"


Pertanyaan tersebut mengindikasikan dua hal. Korban memang berniat untuk melakukan bunuh diri, atau korban seakan-akan sudah bisa memprediksi bahwa akan ada sesuatu hal yang buruk yang akan menimpanya, dibunuh oleh seseorang misalnya.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Pihak kepolisian mengambil kesimpulan bahwa korban melakukan bunuh diri, mengingat adanya barang bukti sebilah pisau yang ditemukan di dekat korban yang diduga digunakan untuk melakukan bunuh diri, dan barang bukti sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan bahwa korban diketahui membeli sebilah pisau disalah satu toko perkakas.

Namun, kedua barang bukti tersebut tidak serta-merta menjadi bukti yang menyatakan bahwa korban memang melakukan bunuh diri. Karena terdapat beberapa kejanggalan yang sepertinya patut untuk dipertanyakan.

Quote:

Kejanggalan PERTAMA
----------------------------------------

Jika korban melakukan bunuh diri, mengapa dia memilih pinggir jalan sebagai tempat untuk melakukan bunuh diri? Bagaimana jika seseorang yang sedang melintasi jalan tersebut melihatnya akan ataupun sedang melakukan bunuh diri? Dan mengapa dia harus repot-repot terlebih dahulu memasang helm dan sepatu, serta membawa tas selempang?

Secara logika, seseorang yang akan melakukan bunuh diri tidak akan merepotkan dirinya dengan melakukan hal-hal yang tidak penting. Karena yang paling penting dari urusan melakukan bunuh diri adalah prosesnya yang mudah, suasananya yang hening tanpa adanya keramaian, dan tanpa bisa diketahui oleh orang lain.


Quote:

Kejanggalan KEDUA
----------------------------------------

Jika korban melakukan bunuh diri, mengapa dia menusuk dirinya sebanyak empat kali di bagian dada sebelah kiri dan satu kali di bagian leher? Apakah korban memiliki ilmu kekebalan tubuh yang tidak akan mempan jika tubuhnya hanya ditusuk sebanyak satu kali? Apakah satu luka tusukan tidak membuatnya merasa kesakitan sehingga dia harus menusuk bagian tubuh lainnya beberapa kali?

Secara logika, seseorang yang akan melakukan bunuh diri, cenderung akan melukai bagian tubuh yang diperkirakan bisa mempercepat proses kematiannya agar dia cukup melukai bagian tubuhnya tersebut sebanyak satu kali, karena satu kali tusukan pun akan terasa menyakitkan. Seseorang yang akan melakukan bunuh diri biasanya akan menusuk bagian perut atau jantungnya, atau menyayat urat nadi yang terletak di bagian pergelangan tangannya.


Quote:

Kejanggalan KETIGA
----------------------------------------

Jika korban melakukan bunuh diri dan melukai tubuhnya hingga berkali-kali, mengapa pakaian yang dikenakan oleh korban, serta helm dan masker yang dipasangnya cenderung hanya terkena sedikit darah?

Hal tersebut dituturkan oleh ayah korban yang datang ke TKP untuk melihat kondisi korban. Secara logika, jika korban menderita banyak luka, maka tubuh bagian depan khususnya, pakaian yang dikenakannya, serta helm dan masker yang dipasangnya akan dipenuhi dengan darah. Pihak kepolisian sempat memberikan pernyataan bahwa darah korban bisa saja sudah meresap ke dalam tanah. Sebelum darah korban meresap ke dalam tanah pun, darah korban akan mengalir membasahi tubuh korban bagian depan, pakaian yang dikenakannya, serta helm dan masker yang dipasangnya. Dan beberapa jam kemudian, darah korban akan menyerap ke dalam tanah dan mengering.

Atau, apakah darah korban cukup memiliki kesadaran diri untuk tidak mengotori pakaian, helm, serta masker korban, dengan mengalir melewati ketiga hal tersebut, dan langsung meresap ke dalam tanah?


Quote:

Kejanggalan KEEMPAT
----------------------------------------

Jika korban melakukan bunuh diri karena diduga mengalami depresi, mengapa dia melakukan bunuh diri sebelum menerima hasil konsultasi dengan seorang dokter yang dia lakukan beberapa hari sebelumnya?

Adalah hal yang masuk akal jika dia melakukan bunuh diri setelah menerima hasil konsultasi dengan seorang dokter, dan dia dinyatakan menderita penyakit tertentu. Dan berdasarkan informasi yang ayah korban berikan melalui media elektronik, sebelum kematiannya, korban sedang sibuk mengedit empat program di MetroTV, yaitu Prime Time News, berita tentang Joko Tjandra, Top News, dan Metro Sport.

Apakah seseorang yang sedang mengalami depresi bisa melakukan pekerjaan sebanyak itu?



Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Pihak kepolisian kemudian mengubah dugaan awal mereka dan menyimpulkan bahwa korban dibunuh oleh seseorang. Lantas, hal apa yang menunjukkan indikasi bahwa Yodi Prabowo adalah korban pembunuhan?

Quote:

Hal PERTAMA
----------------------------------------

Kita akan bicara tentang tempat dimana korban ditemukan, serta kondisi pakaian yang dikenakan oleh korban, helm, dan masker milik korban yang tidak dipenuhi begitu banyak darah.

Dalam hal ini bisa diambil dua kesimpulan.

Kesimpulan PERTAMA
----------------------------------------
Jika dikaitkan dengan keterangan yang didapatkan dari dua orang saksi yang bernama Syahrul dan Elvin, yang mengatakan bahwa pada jam dua dini hari, mereka sempat melihat dua orang pria yang sedang berjalan kaki bertepatan dengan penemuan motor milik korban. Maka bisa diambil kesimpulan bahwa bisa saja kedua pria tersebut adalah pelaku pembunuh korban dan membunuh korban di tempat lain. Kemudian dengan mengendarai motor milik korban, kedua pelaku membawa korban ke tempat dimana dia ditemukan. Salah satu pelaku memegang tubuh korban yang berada di tengah dan diapit oleh kedua pelaku, dan pelaku lainnya mengendarai motor milik korban. Setelah korban dibuang dengan cara ditelungkupkan menghadap ke tembok dan motornya digeletakkan di pinggir jalan, kedua pelaku kembali ke tempat mereka dengan berjalan kaki.

Kesimpulan KEDUA
----------------------------------------
Kita tidak akan tahu apakah korban mengenakan pakaian yang sama sebelum dan setelah dia dibunuh? Atau justru berbeda? Jika dikaitkan dengan penuturan ayah korban tentang pakaian yang dikenakan oleh korban, serta helm dan masker yang dipasangnya, yang cenderung hanya terkena sedikit darah. Maka bisa diambil kesimpulan bahwa pakaian korban kemungkinan sempat diganti oleh pelaku. Alasannya, mungkin karena korban terlalu banyak mengeluarkan darah, dan agar darah korban tidak banyak menetes ketika akan dibawa ke tempat dimana dia ditemukan. Jika pakaian korban sempat diganti oleh pelaku, perihal lubang bekas luka tusukan bisa saja dibuat secara mendadak oleh pelaku sebelum pakaian tersebut dikenakan pada tubuh korban.


Quote:

Hal KEDUA
----------------------------------------

Kita akan bicara tentang barang bukti sebilah pisau. Kita sebagai penonton kasus ini tidak akan mengetahui apakah pisau yang dibeli oleh korban, merupakan pisau yang sama dengan pisau yang digunakan untuk menusuk tubuh korban? Atau justru cenderung berbeda?

Dalam hal ini muncul dua kemungkinan.

Kemungkinan PERTAMA
----------------------------------------
Pelaku menusuk korban dengan menggunakan pisau yang sudah mereka persiapkan. Setelah korban ditusuk, pisau yang sudah dibeli oleh korban terjatuh. Oleh karena itu, pelaku memutuskan untuk melumuri pisau yang dibeli oleh korban dengan darahnya dan membuat tangan korban menggenggam pisau tersebut seolah-olah korban melakukan bunuh diri.

Kemungkinan KEDUA
----------------------------------------
Pada awalnya pelaku hanya berniat untuk memukul korban dengan menggunakan senjata yang tumpul, terbukti dengan adanya luka lebam di bagian tengkuk sebelah kiri korban. Kemudian korban terjatuh, begitupun dengan pisau yang dibeli oleh korban. Dari situ, pelaku berpikir untuk membunuh korban dengan menggunakan pisau yang korban miliki, melumuri pisau tersebut dengan darah korban, dan membuat tangan korban menggenggam pisau tersebut seolah-olah korban melakukan bunuh diri.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
Pembunuhan yang terjadi pada korban tentu saja bukan bermotif perampokan, karena barang-barang milik korban masih utuh, dan tetap pada tempatnya. Dari semua sumber yang digunakan, pihak kepolisian tidak menyebutkan tentang motif tertentu yang membuat korban kehilangan nyawanya. Namun, kita akan mencoba untuk sedikit mengulasnya disini.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Jika pihak kepolisian menyimpulkan bahwa korban melakukan bunuh diri karena mengalami depresi, dan berdasarkan hasil otopsi bahwa korban diketahui mengkonsumsi narkoba berjenis Amphetamine, seorang Psikolog Forensik yang bernama Reza Indragiri Amriel mengatakan bahwa korban kemungkinan mengalami potensi komorbiditas. Dimana kondisi korban yang saat itu sedang mengalami depresi, kemudian mengkonsumsi Amphetamine, maka saat itu korban bisa saja memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan bunuh diri.

Amphetamine merupakan obat stimulan sistem saraf pusat yang digunakan untuk menangani Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) dan narkolepsi. Amphetamine akan membuat penggunanya untuk bisa lebih fokus dalam melakukan aktifitasnya. Namun, dari berbagai efek samping yang akan muncul dalam penggunaan Amphetamine dan perlu untuk digarisbawahi adalah, Amphetamine bisa menyebabkan penggunanya merasa gugup, gelisah, mengalami perubahan suasana perasaan, halusinasi, dan muncul keinginan untuk menyakiti diri sendiri, atau bunuh diri.

Dari salah satu sumber dikatakan bahwa korban menjalani beberapa tes yang dilakukan atas keinginannya sendiri, dan salah satunya adalah tes HIV. Dari hasil pemeriksaan laboratorium menyatakan bahwa dalam tes HIV korban dinyatakan negatif, sedangkan dalam tes lainnya korban dinyatakan positif. Jika dikaitkan dengan Amphetamine yang dikonsumsi oleh korban sebelum dia meninggal, maka bisa saja korban menderita sebuah gangguan sistem saraf yang mengharuskannya untuk mengkonsumsi Amphetamine secara rutin, dan penggunaannya harus berdasarkan resep dokter dan tidak boleh sembarangan. Ini berarti, korban tidak mendapatkan narkoba berjenis Amphetamine tersebut secara ilegal.

Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa, ketika Amphetamin sedang bekerja dengan baik, maka korban bisa melakukan segala aktifitasnya juga dengan baik, termasuk mengedit empat program MetroTV seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya. Namun, ketika efek samping dari penggunaan Amphetamine muncul, maka adalah hal yang masuk akal jika korban benar-benar melakukan bunuh diri.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Jika pada kenyataannya korban dibunuh oleh seseorang, maka hal yang mendasari pelaku untuk membunuh korban adalah pelaku kemungkinan memiliki dendam terhadap korban, atau pelaku merasa sakit hati dengan sikap dan/atau perkataan korban.

Beberapa rekan kerja korban mengakui bahwa korban memiliki kinerja yang baik, cekatan, kalem, tidak banyak bicara, baik, humble, ramah, produktif, memiliki semangat dalam bekerja. Kita akan bisa berpikir bahwa rasanya tidak mungkin jika korban yang memiliki pembawaan seperti itu, akan memiliki musuh. Tapi kita tetap tidak akan mengetahui seperti apa social circle yang dimiliki oleh korban sebenarnya, secara luas dan menyeluruh. Apalagi kekasih korban mengatakan bahwa korban sempat ingin meminta waktu untuk bercerita tentang masalah yang dihadapinya. Kita tidak akan tahu masalah apa yang sedang dihadapi oleh korban, namun hal tersebut bisa jadi merupakan masalah yang berasal dari social circle yang korban miliki.

Salah satunya, dan jika berdasarkan pemberitaan media tentang korban yang sering menyebutkan keberadaan dua orang wanita, yaitu seorang rekan korban berinisial "L" yang diketahui memiliki perasaan terhadap korban, dan kekasih korban itu sendiri. Maka, kita bisa mengambil sedikit kesimpulan bahwa salah satu dari kedua wanita tersebut bisa saja ada yang merasa sakit hati dengan korban. Wanita lain yang mungkin merasa sakit hati karena ditolak oleh korban, atau kekasih korban sendiri yang mungkin merasa sakit hati karena ada wanita lain selain dirinya yang mencintai korban.


bersambung ke #2....

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
Sekian, dan terimakasih.

*
*
*
*
*

sumber 1, sumber 2, sumber 3, sumber 4, sumber 5, sumber 6, sumber 6, sumber 7, sumber 8, sumber 9, sumber 10, sumber 11, sumber 12, sumber 13, sumber 14, sumber 15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.5K Anggota • 914.1K Threads
Halaman 1 dari 2
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 07:01
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Seorang kriminolog menilai bahwa pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang, merupakan orang dekat yang mengenal korban. Pelaku mengetahui aktifitas rutin yang dilakukan oleh korban, kebiasaan korban, dan profesi korban. Atau, bisa saja pelaku merupakan orang suruhan yang tidak mengenal korban, namun mereka mendapatkan informasi tentang korban dari orang dekat yang mengenal korban alias dalang atas pembunuhan yang terjadi terhadap korban. Menurut kriminolog tersebut, kasus pembunuhan terhadap korban bersifat sensitif atau emosional, yang berkaitan antara korban dan pelaku, yang pada akhirnya muncul rasa sakit hati.

Dengan begitu, pihak kepolisian akan dengan mudah menetapkan seseorang sebagai terduga pelaku pembunuh korban yang berada dalam social circle yang dimiliki oleh korban, dan terhubung dengan korban dalam waktu 30 hari terakhir misalnya.

Quote:

Terduga PELAKU #1
--------------------------------------------

Salah satu media cetak yang dijadikan sumber dalam pembahasan kasus pembunuhan terhadap Yodi Prabowo ini memberitakan tentang alasan korban membeli sebilah pisau di Ace Hardware. Korban membeli sebilah pisau karena akan digunakannya untuk mengancam seseorang yang kerap merundungnya. Korban merasa sudah tidak tahan, dan ingin meminta perundung tersebut untuk berhenti menyakitinya.

Media cetak tersebut mendapatkan informasi tentang hal tersebut dari seseorang yang diduga merupakan teman dekat korban yang enggan disebutkan namanya. Orang tersebut mengatakan bahwa korban pergi ke sebuah tempat untuk menemui perundung korban dan memberikan ancaman bahwa korban akan melakukan bunuh diri. Sebagai bukti kesungguhan ancamannya tersebut, korban sempat melukai dirinya. Setelah menemui perundung tersebut dan sebelum pergi bekerja, korban mendatangi sebuah klinik yang terletak di daerah Jakarta Barat untuk mengobati lukanya tersebut. Dan obat pereda nyeri bisa ditemukan di dalam tasnya.

Selain informasi tersebut, korban diketahui sering melakukan pertemuan dengan dua orang, dimana salah satunya adalah perundung yang sempat korban berikan ancaman. Mereka sering bertemu disebuah kedai kopi yang terletak di kawasan Kedoya Utara, Jakarta Barat. Kedua orang tersebut diduga kuat berkaitan dengan tewasnya korban. Dan satu hal yang penting, jalan tol JORR bukan merupakan tempat yang sesungguhnya dimana korban meregang nyawanya.


Quote:

Terduga PELAKU #2
--------------------------------------------

Kekasih korban menuturkan bahwa diantara hubungannya dengan korban, sempat muncul sebuah gangguan kecil dimana ada seorang wanita lain yang menyukai korban. Namun, gangguan kecil tersebut bisa diselesaikan karena korban tetap memilih kekasihnya yang sudah membina hubungan selama tujuh tahun dan berencana untuk menikah dalam waktu dekat. Pada awalnya, wanita lain tersebut sering berbarengan dengan korban. Namun, sejak kenyataan tersebut muncul, korban cenderung bersikap menjauhi wanita lain tersebut dan hubungan diantaranya menjadi renggang. Bahkan, wanita lain tersebut sempat menemui kekasih korban dan mengatakan padanya secara blak-blakan bahwa dia menyukai korban.

Informasi tentang latar belakang wanita lain yang disebut-sebut memiliki perasaan terhadap korban memang tidak diketahui. Namun, mengingat korban merupakan seorang karyawan MetroTV yang sibuk dengan pekerjaannya dan bisa dipastikan menghabiskan waktunya di tempat kerjanya, maka wanita lain tersebut kemungkinan besar merupakan rekan kerja korban di MetroTV.

Dalam hal ini muncul dua kemungkinan.

Kemungkinan PERTAMA
--------------------------------------------
Wanita lain yang menyukai korban mungkin merupakan tipikal seorang wanita yang tidak bisa menerima kenyataan dengan mudah, dan memiliki keteguhan untuk bisa mendapatkan sesuatu hal yang dia inginkan. Ketika perasaan cintanya ditolak oleh korban, wanita tersebut tidak bisa menerimanya. Dengan berprinsip, "Kalo gw ga bisa dapetin lu, maka cewe lain pun ga boleh ada yang bisa dapetin lu", maka bentuk kekesalannya diwujudkan dengan menyewa seseorang untuk menghabisi korban.

Kemungkinan KEDUA
--------------------------------------------
Kita tidak akan tahu apa yang sebenarnya terjadi diantara korban dengan wanita lain yang memiliki perasaan terhadapnya, termasuk ketika korban menolaknya. Mungkin korban memberikan bentuk penolakan yang tidak biasa, yang membuat wanita lain tersebut merasakan sakit hati. Sehingga ketika perasaan sakit hatinya tersebut diungkapkan pada teman-teman terdekatnya, mereka berinisiatif untuk menghabisi korban.


Quote:

Terduga PELAKU #3
--------------------------------------------

Yang menjadi terduga pelaku ketiga dalam kasus pembunuhan terhadap Yodi Prabowo, tak lain adalah kekasihnya sendiri yang bernama Suci Fitri Rohmah.

Bagaimana tidak?

Dari salah satu sumber yang didapatkan yang menginformasikan tentang kekasih korban, seorang warga setempat yang saat itu menjadi rekan dari salah satu saksi mengatakan bahwa, Suci tidak terlihat seperti seseorang yang baru saja kehilangan calon pendamping hidupnya. Suci dikatakan tidak menunjukkan raut wajah yang sedih. Ketika dibawa oleh tim penyidik untuk melihat proses olah TKP, Suci tidak begitu banyak bicara dan berkesan tidak begitu menghiraukan. Suci sempat terdengar mengucap istighfar dan terlihat lemas ketika tim penyidik memberitahunya tentang kondisi kekasihnya ketika ditemukan. Tapi setelahnya, wajahnya kembali seperti biasa. Bahkan, ketika dibawa ke sebuah tempat makan, Suci cenderung bisa tertawa-tawa bersama dengan beberapa temannya.

Menurut pihak kepolisian ketika melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pada sejumlah saksi, Suci kurang bisa terbuka dalam memberikan keterangan. Bahkan, pemeriksaan yang dilakukan terhadapnya sebanyak dua kali membuat pihak kepolisian menduga bahwa Suci memberikan keterangan palsu dan dinilai berbohong.

Sebagai informasi, pihak keluarga korban mengaku bahwa mereka tidak mengetahui keberadaan Suci. Mereka mengatakan bahwa Suci hanya datang ketika pengajian digelar di rumah duka yang terletak di jalan Alle Raya, RT 06 RW 08, Rempoa, Tangerang Selatan. Dan selain itu, terlepas perlu dikaitkan dengan kasus Yodi Prabowo atau tidak, namun selama Suci dan korban berpacaran, ayah korban mengaku bahwa dia tidak mengetahui dengan persis dimana tempat tinggal Suci. Informasi terakhir yang diketahui oleh keluarga korban, Suci tinggal bersama dengan kakaknya di Bintaro.

Dari sini kita bisa menilai, jika kita memposisikan diri sebagai Suci Fitri Rohmah, maka kita bisa dipastikan akan selalu merasa sedih dan akan selalu meneteskan air mata. Bentuk kesedihan akan bisa terpancar dari wajah kita. Begitu mengetahui bahwa korban dibunuh, kita pasti akan merasa marah, dan kita pasti akan melakukan apapun agar pelaku pembunuh korban bisa ditangkap. Dan mengingat kita akan menjadi bagian dari keluarga korban, walaupun korban sudah tidak ada, kita akan berusaha untuk tetap dekat dan selalu menjalin komunikasi dengan keluarga korban.

Namun, ada apa sebenarnya dengan Suci Fitri Rohmah?

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
Berdasarkan barang bukti dan keterangan yang didapatkan oleh pihak kepolisian, serta berdasarkan informasi yang disuguhkan oleh berbagai media, korban hanya diketahui mendatangi sebuah toko perkakas pada siang hari, dan tiga hari kemudian korban ditemukan sudah tidak bernyawa di jalan tol JORR Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Namun, berdasarkan pembahasan dari hal-hal di atas, maka kronologi secara singkatnya kira-kira bisa digambarkan seperti ini.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri

Pada hari selasa tanggal 7 Juli 2020, jam 2.21 siang, korban mendatangi sebuah toko perkakas yang terletak di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, untuk membeli sebilah pisau. Setelahnya, korban pergi untuk bekerja.

Pada jam 10.30 malam, korban bisa dipastikan berencana untuk pulang ke rumah. Namun, para pelaku yang sudah menunggunya, kemudian membuntutinya begitu korban keluar dari kantor MetroTV. Korban mungkin diarahkan oleh pelaku menuju ke tempat dimana dia akan dihabisi oleh pelaku.

Setelah korban dihabisi dan dengan menggunakan motor milik korban, kedua pelaku membawa korban ke tempat dimana dia ditemukan oleh warga. Korban kemudian dibuang dengan cara ditelungkupkan, motornya digeletakkan di pinggir jalan tol, dan kedua pelaku kembali ke tempat mereka dengan berjalan kaki.

Dan dua hari kemudian pada tanggal 10 Juli 2020, jam 11 siang, mayat korban ditemukan oleh warga.
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
Kasus pembunuhan terhadap Editor MetroTV ini sepertinya membuat bingung banyak pihak. Disatu sisi, banyak pihak yang meyakini bahwa korban melakukan bunuh diri. Tapi di sisi lain, juga banyak pihak yang meyakini bahwa korban dibunuh oleh seseorang. Kedua dugaan yang berbeda tersebut tentu saja berdasarkan barang-barang bukti yang ditemukan.

Apalagi pihak kepolisian pun sempat meralat dua hal. Pada awalnya, mereka menduga bahwa korban melakukan bunuh diri, namun dugaan tersebut kemudian diubah, bahwa korban merupakan korban pembunuhan. Kemudian tentang salah satu luka yang dialami oleh korban. Pada awalnya, mereka menduga bahwa luka lebam yang terdapat di bagian tengkuk sebelah kiri korban merupakan luka penganiayaan dengan senjata tumpul sebelum korban dibunuh dengan senjata tajam. Namun, dugaan tersebut kemudian diubah, bahwa luka lebam tersebut dikarenakan tubuh korban yang memang sudah membusuk. Namun, dibalik perubahan kedua hal tersebut, pihak kepolisian menemukan sedikit titik terang. Sidik jari terduga pelaku menempel pada sebilah pisau yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

Hingga saat ini, belum ada kabar terbaru tentang kasus pembunuhan yang sudah berumur lebih dari dua tahun ini. Kita tidak tahu, apakah pihak kepolisian masih berusaha untuk mengusut kasus ini, atau kasus ini akan memiliki nasib yang sama dengan kasus-kasus pembunuhan lainnya, seperti kasus pembunuhan remaja di Bogor dan kasus pembunuhan bocah di Sukabumi misalnya?

Kita semua pastinya memiliki harapan yang sama. Setiap kasus kriminal pada umumnya, dan setiap kasus pembunuhan pada khususnya, bisa diusut hingga tuntas, hingga pelaku bisa menerima hukuman yang setimpal berdasarkan perbuatan yang dilakukannya, agar bentuk keadilan bisa ditegakkan. Namun, saat ini, kasus pembunuhan ini masih belum bisa terpecahkan.

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
Diubah oleh marywiguna13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gatauaja dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 07:01
Quote:
----- MY THREADS -----



SeninMisteri
------------------------------

Pembunuhan Misterius di Kamar 1046 #SeninMisteri

Siapakah Dalang Pembunuhan John F. Kennedy Yang Sebenarnya? #SeninMisteri

Kematian Tragis Putri Diana #SeninMisteri

Mayat Anak Laki-laki di Dalam Kardus #SeninMisteri

Misteri Pembunuhan Hinterkaifeck #SeninMisteri

The Phenomenal Killer, Jack The Ripper

Hilangnya Anak Mantan WaPres Amerika di Papua #SeninMisteri

Mayat Misterius di Pantai Somerton #SeninMisteri

Perjalanan Aneh Keluarga Tromp #SeninMisteri

Perampokan Bank yang Aneh #SeninMisteri

Misteri Kerangka Wanita di Pohon Wych Elm #SeninMisteri

Kemana Hilangnya Anak-anak Sodder? #SeninMisteri

"Yang Membunuh Black Dahlia Adalah Ayahku Sendiri" #SeninMisteri

Ada Apa Dengan Elisa Lam? #SeninMisteri

Misteri Pria dengan 21 Wajah #SeninMisteri

Peristiwa Pembunuhan di Balik Film "The Fugitive" #SeninMisteri

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri

Mayat Wanita di Dalam Oven #SeninMisteri

Mengejar Malaysia Airlines MH370 #SeninMisteri

"Prison Break" ala Tiga Tahanan Alcatraz #SeninMisteri

Pembunuhan Tragis JonBenét Ramsey #SeninMisteri

Dugaan Keterlibatan Putin dalam Pembunuhan Seorang Agen Mata-mata Rusia #SeninMisteri

Peristiwa Hilangnya Seorang Pilot Wanita, Amelia Earhart #SeninMisteri

Apa Kabar Kasus Akseyna Ahad Dori? #SeninMisteri

Takut Dilengserkan, Kim Jong Un Diyakini Membunuh Saudara Tirinya #SeninMisteri

Marilyn Monroe Dibunuh Oleh Kennedy Bersaudara, Benarkah? #SeninMisteri

Ketika Sianida Berbungkus Asetaminofen #SeninMisteri

Begini Cara Pangeran Salman Menghabisi Jurnalis yang Mengkritik Dirinya #SeninMisteri

Kasihan.. Wanita Ini Jadi Pengantin Hanya Dalam Waktu 8 Hari #SeninMisteri

Perhatikan Sikon di Sekitar Rumah, Mungkin Seseorang Sedang Mengintaimu #SeninMisteri

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri

Korban Pembunuhan itu Bernama, Andriana Yubelia Noven Cahya #SeninMisteri

Apakah Seorang Shella Aprilia Tidak Berhak Untuk Hidup? #SeninMisteri

Investigasi Ringan Kasus Mutilasi Setiabudi 13 ala marywiguna13 #SeninMisteri

Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri




RabuRandom
------------------------------

Sisi Buruk Aplikasi Kencan Online #RabuRandom

Pengalaman marywiguna13 Ketika Mengalami Kecelakaan Mobil di Tol Cipali #RabuRandom

Mengenal Stockholm Syndrome #RabuRandom

Makam Junggeun Akan Dipindahkan Dari China, Asal KorUt dan KorSel Bersatu #RabuRandom

Mengenal Berbagai Personalitas MBTI #RabuRandom

Mengenal Berbagai Jenis Orientasi Seksual #RabuRandom

Pengalaman Bekerja di Tempat Toxic #RabuRandom

Mengenal Gangguan Kepribadian Ganda #RabuRandom

Mengenal Sindrom Mayat Berjalan #RabuRandom

Mengenal Berbagai Jenis Paraphilia, alias Penyimpangan Seksual #RabuRandom

Sejarah Sandwich dan Berbagai Variasinya #RabuRandom

Mengenal Tindakan Medis "Do Not Resuscitate" #RabuRandom

Wanita dengan 2500 Kepribadian #RabuRandom

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Jika Korea Utara dan Korea Selatan Bersatu #RabuRandom

Pengalaman Mistis marywiguna13 #RabuRandom

Erotic Asphyxiaton, Cari Kepuasan Seksual atau Cari Mati? #RabuRandom

Necrophilia alias Berhubungan Seksual dengan Mayat, Rasanya Gimana Ya? #RabuRandom

Hati-hati.. Di Internet Juga Ada Bentuk Pelecehan Seksual, Lho! #RabuRandom

Demi Urusan Medis, Mending Melegalkan Euthanasia atau Ganja? #RabuRandom

Kronologi Pengolahan Tempe Menjadi Berbagai Menu Masakan #RabuRandom

Persoalan Untung Rugi Konsep One Night Stand dan Friends with Benefits #RabuRandom

Falsafah "Dapur, Sumur, Kasur" vs Wanita Menikah Jaman Sekarang #RabuRandom




KamisKriminal
------------------------------

Ketika Seorang Geisha Menjadi Seorang Pembunuh #KamisKriminal

Kisah Pembunuhan di Balik Rumah Horor Amityville #KamisKriminal

Kasus Penculikan Yang Menginspirasi Novel Murder On The Orient Express #KamisKriminal

Pria Terkejam di Amerika, Donald "Pee Wee" Gaskins #KamisKriminal

Tsutomu Miyazaki : The Otaku Murderer #KamisKriminal

Pria Terkejam di Amerika, Donald "Pee Wee" Gaskins #KamisKriminal

Ketika Elizabeth Báthory Menjadi Pembunuh Wanita yang Paling Produktif #KamisKriminal

Remaja, Senjata, dan Budaya Penembakan Massal di Amerika #KamisKriminal

Lika-liku Kasus Pembunuhan yang Melibatkan Seorang Politisi Malaysia #KamisKriminal

Ketika Seorang Anak Membunuh Kedua Orangtuanya #KamisKriminal

Ketika Tubuh Seorang Kanibal Diawetkan #KamisKriminal

Issei Sagawa : Bentuk Kanibalisme yang Berujung Sebuah Ketenaran #KamisKriminal

Peristiwa Penembakan di Gerai Fast Food McDonald's #KamisKriminal

Disodomi, Koma Selama 42 Tahun, dan Akhirnya Meninggal #KamisKriminal

"The Satanic" Serial Killer, Richard Ramirez #KamisKriminal

Jack Unterweger : Full-time Jurnalis, Part-time Pembunuh Berantai #KamisKriminal

Kisah Bonnie dan Clyde : Ketika Kriminalitas dan Rasa Cinta Bersatu #KamisKriminal

Menghabisi si Pembully #KamisKriminal

Kasus Incest Josef Fritzl : "Anakku, adalah Ibu dari Anak-anakku" #KamisKriminal

Kastil Kematian H. H. Holmes #KamisKriminal

Orang Ini Pasang Iklan di Internet Untuk Mencari Korban Kanibalismenya #KamisKriminal

Disinikah Tempat Amerika Menyiksa Para Tahanan Perangnya? #KamisKriminal

Rapper yang Tewas Ditembak 55 Butir Peluru dalam Waktu 3,5 Detik #KamisKriminal

Terlanjur Dieksekusi Mati, Eh.. Ternyata Dinyatakan Tidak Bersalah #KamisKriminal

Mau Dieksekusi Mati, Tapi Malah Terlihat Hepi #KamisKriminal

Warga Kulit Hitam yang Ditembak Polisi Kulit Putih, Bentuk Rasismekah? #KamisKriminal

Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Kasus Pembunuhan yang Menginspirasi Film "In Cold Blood" #KamisKriminal

Ternyata, Ada Unsur KDRT dalam Pernikahan Johnny Depp dan Amber Heard #KamisKriminal

Bantai 51 Orang tapi Hanya Dipenjara Seumur Hidup. Adilkah? #KamisKriminal

Seorang Pria yang Digantung Atas Pembunuhan yang Tidak Dilakukannya #KamisKriminal

Diubah oleh marywiguna13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembogspeed dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 08:58
Bukan requestan user manapun, cuma sekedar ide ketika nonton Mata Najwa di YT
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
1 0
1
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 09:29
Mestinya gw banyakkin upload foto kasusnya ya, bukan cuma banyakkin tulisannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 09:43
yes masih abu2 bor
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
1 0
1
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 10:38
Kyk kasus akseyna ya masih ga ada titik terang siapa pelakunya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 10:50
Masih abu abu
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
1 0
1
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 11:06
Daripada bingung tanya Sambo aja napa?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 11:25
Hmmm begitu rupanya
profile-picture
apelblangsak memberi reputasi
1 0
1
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 31 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 12:21
olah tkp menemukan motor bukannya motornya sudah dibawa ke kantor polisi oleh masyarakat,
menemukan pisau dibalik tubuh dibantu anjing pelacak.buset dah tu mayat tinggal dibalik masuk harus pake anjjing
profile-picture
apelblangsak memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 12:44
Motif cemburu

Coba tangkap mantan lelaki punya cew nya
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 13:00
"Jika korban melakukan bunuh diri, mengapa dia memilih pinggir jalan sebagai tempat untuk melakukan bunuh diri? Bagaimana jika seseorang yang sedang melintasi jalan tersebut melihatnya akan ataupun sedang melakukan bunuh diri? Dan mengapa dia harus repot-repot terlebih dahulu memasang helm dan sepatu, serta membawa tas selempang?" bahkan di tanah kusir, dipinggir jalan, ada orang gantung diri di pohon. jadi gak menutup kemungkinan orang bunuh diri di tempat keramaian
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 13:19
Sebenarnya cukup 1 kejanggalan saja untuk menyatakan bahwa itu bukan kasus bunuh diri. Yg membuat kasus ini unsolved adalah tidak adanya saksi mata dan motifnya masih abu-abu. Rumit nih kasus sampai belum terpecahkan selama 2 tahun.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 13:30
Lengkap bener tritnya emoticon-Genit

Gw setuju sih kalau korban dibunuh di tempat lain, cuma nambahin aja, mungkin dibunuh dengan cara digorok lehernya di tempat lain, posisi mayat dipindahkan udah ga keluar darahnya, terus ditambah lagi luka tusuk di dada di lokasi penemuan mayat, entah apa motifnya, tapi kayaknya karena pelaku murka sama korban, jadi tusuknya membabi buta, terbukti ada luka yang cuma 2 cm.
0 0
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 14:05
Apapun itu, semoga segera berhasil selesai proses pemeriksaannya.

Yg bersalah di adili, keluarga korban diberikan penghiburan.

emoticon-Toast
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 14:49
Dia habis ngedit berita apa?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kasus Tewasnya Editor MetroTV yang Masih Sebentuk Teka-teki #SeninMisteri
26-09-2022 15:59
luka akibat pembunuhan jalanan sangat berbeda dengan luka bunuh diri, luka pemberontakan pasti sangat berbeda, minimal di lengan dan telapak tanganya ada tanda tanda pergumulan, di tkp ada yang namanya jejak cipratan darah yang ga bisa boong, jika luka pergumulan pasti titik darahnya pasti ditemukan berbeda2 di lokasi, dan pasti ada teriakan yg otomatis akan mengundang orang ramai, apalgi dibunuhnya hanya dengan pisau, kalau darahnya hanya di satu titik besar kemungkinanya bunuh diri, lacak pisau yg ada di tkp dengan yg dia belanja di ace harware gampang, apalagi korba katanya baru beli itu piso, part numbernya gampang banget kelacak, jika pisau yg ditemukan di tkp klop dengan pisau yang dia belanja 100% pasti bunuh diri, entah bagaimana dia bisa 4 kali tikaman kalau dalam pengaruh aphetamin gw rasa ga sulit untuk menghilangkan rasa sakit dibawah pengaruh obat obatan
profile-picture
thedarka7x memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia