Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63301c621822ef1c34543b74/resensi-buku--follow-me-back
FOLLOW ME BACK Judul : FOLLOW ME BACK Penulis : A.V Geiger Penerjemah : Lisa mahardika Penerbit : Spring Tahun terbit : 2018 Dimensi buku : 20 cm Jumlah halaman : 340 halaman ISBN : 978-602-6682-20-8 Harga buku : 99.500-. Sinopsis Buku ini becerita tentang Tessa Hart yang tidak bisa keluar dari kamarnya karena agorafobia yang diidapnya. Sebagai pelarian dia memasuki dunia fandom seorang peyanyi po
Lapor Hansip
25-09-2022 16:16

RESENSI BUKU : Follow Me Back

icon-verified-thread
FOLLOW ME BACK

RESENSI BUKU : Follow Me Back

Judul : FOLLOW ME BACK
Penulis : A.V Geiger
Penerjemah : Lisa mahardika
Penerbit : Spring
Tahun terbit : 2018
Dimensi buku : 20 cm
Jumlah halaman : 340 halaman
ISBN : 978-602-6682-20-8
Harga buku : 99.500-.

Sinopsis

Buku ini becerita tentang Tessa Hart yang tidak bisa keluar dari kamarnya karena agorafobia yang diidapnya. Sebagai pelarian dia memasuki dunia fandom seorang peyanyi pop bernama Erich Thorn. Tessa pemilik akun twitter @TessaHeartErict menjadi salah satu akun besar yang berpengaruh di fandomnya, sedangkan Eric memiliki ketakutan pada penggemarnya yang obsesif setelah insiden kematian seorang penyanyi yang dibunuh oleh fansnya sendiri. Eric berpikir dia harus melakukan sesuatu untuk menghancurkan citra dirinya. Tanpa disangka rencana Eric untuk menganggu Tessa berubah menjadi hubungan online yang lebih dalam. Ketika mereka semakin dekat. Sesuatu yang tidak diduga mengejutkan mereka semua.

“Setiap orang yang kau temui memiliki pertarungan yang tidak kau ketahui di dalam diri mereka. Bersikaplah baik. Selalu.”

Salah satu kutipan yang paling aku sukai. Dibalik itu hal yang paling berkesan adalah cara Tessa menyikapinya. Alih-alih menyerang seseorang dengan kalimat ini dia lebih memikirkan masalah apa yang dimiliki oleh si pengganggunya. Dia gadis yang baik.

Buku ini dikemas dengan baik menggunakan sudut pandang orang ketiga. Menurutku bagian paling menarik itu covernya. Cover monokrom dengan penggambaran seorang gadis yang berada dibalik kaca yang sedang diguyur hujan menggambarkan dunia Tessa. Novel ini sangat unik, penulis tidak hanya fokus membahas hubungan idola dengan penggemarnya ada sesuatu yang lebih penting yang disampaikan didalamnya seperti kesehatan mental, penipuan, dan kejahatan cyber. Kesan misterius dari cover ini membuat pembaca kian bertanya-tanya sebenarnya apa yang terjadi. Alur maju mundurnya dikemas dengan baik. Saat membaca aku tanpa sengaja menumpahkan minuman (aku ingin menangis saat itu) aku pikir tulisannya akan luntur, ternyata tidak.

Tidak banyak kekurangan dari buku ini, hanya ada beberapa penulisan yang salah ketik dan beberapa bahasa asing yang tidak dijelaskan artinya. Meskipun terdapat beberapa kekurangan over all buku ini sudah sempurna. Bagi pembaca yang tidak terlalu menyukai narasi dan romance yang berlebihan mungkin buku ini bisa menjadi rekomendasinya karena di buku ini cukup banyak menggunakan dialog dan bumbu romance yang diracik pas takaran sehingga kalian tidak akan diabetes. Series ini ditutup dengan sangat apik. Bener-benar diluar dugaan dan aku terus menyangkal segala spekulasi yang bermunculan di otakku.
0
Masuk untuk memberikan balasan
buku
Buku
2.7K Anggota • 8.5K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia