Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63059f51f87d9f2ea627c392/6-tips-bagi-kamu-karyawan-baru-agar-lancar-beradaptasi
Pada minggu pertama menjadi karyawan baru tentunya adalah saat di mana kamu harus banyak sekali beradaptasi. Baik itu beradapatasi dengan pekerjaan maupun lingkungan baru. Hal tersebut tentunya sangat penting dan krusial. Jika masa adaptasi kamu berjalan lancar maka kedepannya kamu pasti akan merasa nyaman dan lebih produktif dalam bekerja. Oleh karena itu, berikut adalah 6 tips bagi kamu karyawan
Lapor Hansip
24-08-2022 10:47

6 TIPS BAGI KAMU KARYAWAN BARU AGAR LANCAR BERADAPTASI

Pada minggu pertama menjadi karyawan baru tentunya adalah saat di mana kamu harus banyak sekali beradaptasi. Baik itu beradapatasi dengan pekerjaan maupun lingkungan baru. Hal tersebut tentunya sangat penting dan krusial.

Jika masa adaptasi kamu berjalan lancar maka kedepannya kamu pasti akan merasa nyaman dan lebih produktif dalam bekerja. Oleh karena itu, berikut adalah 6 tips bagi kamu karyawan baru agar lancar beradaptasi.


1. Jangan sungkan bertanya

6 TIPS BAGI KAMU KARYAWAN BARU AGAR LANCAR BERADAPTASI

Minggu awal bekerja mungkin bukanlah minggu satu – satunya di mana kamu diizinkan bertanya. Tapi perlu kamu ketahui bahwa minggu ini adalah saat di mana semua orang ingin membantumu. Mereka pasti akan dengan senang hati membantu dan menjawab pertanyaanmu.

Tunjukanlah bahwa kamu memiliki semangat untuk belajar. Jangan lupa catat jawaban dari pertanyaanmu agar kamu tidak mengulang pertanyaan yang sama.

2. Jangan datang paling akhir, atau pulang pertama

6 TIPS BAGI KAMU KARYAWAN BARU AGAR LANCAR BERADAPTASI

Minggu pertama adalah tentang kesan pertama. Sangat penting untuk menunjukan komitmen dan berada di kantor semaksimal mungkin. Dengan datang pertama atau lebih awal dari yang lain dan menjadi orang yang terakhir pulang, menujukan bahwa kamu adalah orang yang antusias dan berdedikasi dalam bekerja.

3. Pelajari kantor

6 TIPS BAGI KAMU KARYAWAN BARU AGAR LANCAR BERADAPTASI

Pada minggu awal di kantor cari tahulah segala informasi tentang kantormu. Misal kamu bisa tanyakan pada rekan kantor tentang di mana letak kamar mandi, dapur, atau mushola. Selain letak, kamu juga bisa tanyakan terkait kondisinya.

4. Ketahui prioritas divisi atau perusahaan

6 TIPS BAGI KAMU KARYAWAN BARU AGAR LANCAR BERADAPTASI

Agar minggu pertama bekerja di kantor tidak terlalu melelahkan, kamu perlu mencari tahu tentang prioritas divisi atau perusahaan. Dengan mengetahui prioritas divisi atau perusahaan kamu kan lebih paham tentang target dan daftar pekerjaan apa yang harus kamu lakukan.

Prioritas bisa kamu tanyakan pada atasan atau biasanya juga ada pada bagan organisasi divisi atau perusahaan.

5. Berkenalanlah dengan banyak orang

6 TIPS BAGI KAMU KARYAWAN BARU AGAR LANCAR BERADAPTASI

Hal yang tidak kalah penting yang bisa kamu lakukan pada awal minggu bekerja di kantor baru adalah berkenalan dengan orang sebanyak mungkin. Jika kamu bekerja pada sebuah perusahaan besat atau kantor besar, kamu bisa fokus mengenal orang-orang yang memiliki hubungan pekerjaan dengan mu.

Sebaliknya jika kamu bekerja pada kantor yang tidak terlalu besar kamu bisa mencoba berkenalan dengan semua rekan kerjamu.

6. Perhatikan penampilan

6 TIPS BAGI KAMU KARYAWAN BARU AGAR LANCAR BERADAPTASI

Pada awal bekerja adalah saat di mana kamu akan dinilai oleh banyak orang dan tidak bisa kita pungkiri bahwa orang akan menilai pertama kali dari penampilan kita. Berpakaianlah rapi dan tunjukan bahwa kamu adalah seorang profesional.

Pakailah kemeja formal seperti kemeja Nakabi yang bisa memberikan kesan rapi dan profesional, memberikan penampilan yang maksimal bagi para pekerja kantor.

Begitulah kira-kira 6 tips bagi kamu karyawan baru agar lancar beradaptasi. Jangan lupa beri pendapat kalian pada kolom komentar di bawah dan share jika bermanfaat!
Diubah oleh wahyuuusanjaya
0
Masuk untuk memberikan balasan
fashion
Fashion
2.2K Anggota • 15.1K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia