News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ff3eb04623324ed41d1030/luhut-sebut-jokowi-umumkan-kenaikan-harga-bbm-minggu-depan
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan saat ini pemerintah sedang berhitung untuk menaikkan harga BBM subsidi. Selama ini subsidi yang dikeluarkan lewat APBN untuk menahan harga BBM sudah terlalu membebani kocek negara. Luhut mengatakan, minggu depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bicara ke publik soal keputusan kenaikan harga BBM. Men
Lapor Hansip
19-08-2022 14:41

Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan

Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan saat ini pemerintah sedang berhitung untuk menaikkan harga BBM subsidi. Selama ini subsidi yang dikeluarkan lewat APBN untuk menahan harga BBM sudah terlalu membebani kocek negara.

Luhut mengatakan, minggu depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bicara ke publik soal keputusan kenaikan harga BBM. Menurutnya, selama ini pun Jokowi sudah mengeluarkan berbagai indikasi bila subsidi tak lagi bisa ditahan.

"Menaikkan harga Pertalite yang kita subsidi cukup banyak dan juga itu solar, modeling ekonominya (hitung-hitungan) sudah dibuat. Nanti mungkin minggu depan Pak Presiden akan umumkan mengenai apa dan bagaimana mengenai kenaikan harga ini," papar Luhut dalam Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin yang disiarkan virtual, Jumat (19/8/2022).

"Presiden sudah indikasikan sudah tak mungkin kita pertahankan terus demikian," tegasnya.

Menurutnya, saat ini harga BBM yang ada di Indonesia sangat murah bila dibandingkan dengan berbagai negara di dunia. "Kita ini harga BBM paling murah sekawasan ini, kita jauh lebih murah dari yang lain. Itu (subsidi BBM) terlalu besar kepada APBN kita," sebut Luhut.


Luhut bilang pemerintah mau menurunkan beban subsidi jauh di bawah Rp 502 triliun seperti sekarang. Berbagai langkah juga disiapkan untuk membuat hal tersebut bisa terjadi.

Misalnya saja pengalihan kendaraan dari berbasis BBM jadi berbasis listrik, hingga penggunaan bensin campuran kelapa sawit B40.

"Karena kemarin subsidi kita Rp 502 triliun, kita harap bisa ditekan ke bawah. Misalnya dengan pengurangan motor dan mobil combustion diganti listrik, kemudian B40," sebut Luhut.

Dia menilai kenaikan harga BBM jelas akan berpengaruh besar terhadap tingkat inflasi di Indonesia. Namun, dampak dari inflasi tersebut sedang dihitung-hitung dengan rinci oleh pemerintah agar masyarakat tak juga ikut terbebani dengan kenaikan harga BBM.

"Kemarin saya minta tim untuk modeling inflasi kita. Inflasi itu tergantung kenaikan berapa nanti solar dan berapa Pertalite," sebut Luhut.

Yang jelas Luhut bilang subsidi sudah tak bisa lagi dipertahankan. Dia menyatakan masyarakat mesti siap-siap bila ada kenaikan harga BBM.

"Karena bagaimanapun tidak bisa dipertahankan terus demikian untuk mengurangi pressure kita karena harga crude oil naik, meskipun sekarang turun. Kita harus siap-siap," tegas Luhut.

https://finance.detik.com/energi/d-6...m-minggu-depan

In lord luhut we trust.. emoticon-Malu (S)

Saatnya beralih ke wuling air ev nih.. emoticon-Ngacir




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.4K Anggota • 640.9K Threads
Halaman 1 dari 3
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:43
apa gunanya itu program daftar subsidi, toh ada kenaikan juga, emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:44
Wakakaka.. memang luar biasa lord luhut ini, presiden udah macam jubir dia aja, kok bisa malah dia yang umumin dulu, terus presiden cuma disuruh pengumuman seremonial aja minggu depan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:45
Nanti malam saja pak, jam 24.00 diumumkannya
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:46
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:46
persetan lah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:47
Siap-siap harga harga pada naik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:47
gw juga heran pertamax'pun disubsidi...

sekarang semua di subsidi.. gw bingung aslinya berapa duit sih itu? untungnya luar biasa itu pertamina.. tapi ngaku rugi mulu

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:47
Jadi 8ribu lah
Bertahap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:48
nggak bisa dihindari, tinggal bagaimana upaya untuk meredam gejolak aja. tapi harus diakui, nyalinya besar untuk umumkan sendiri, beda dengan yang cuma berani umumkan harga BBM turun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:49
Ssmoga gaji ane juga naik gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenzieku dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:51
Terima kasih apeng emoticon-Imlek

Terima kasih luhut emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:51
Quote:
Saya pantau thread ini emoticon-linux2

Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 14:56
Hmmmm....
Saatny kencangkan ikat pinggang...
emoticon-Cool
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 15:01
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan

Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan

Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
Diubah oleh El.Hadji.Diouf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 15:02
nga ada yang teriak ura ura lagi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 15:11
Bakal ada demo besar ga yah? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 15:17
Mudah2an efek inflasinya gak terlalu, gile jg kalo 502 T cuma buat subsidi bahan bakar yg gak semua orang nikmatin,

Oposisi ada kerjaan neh bentar lg,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 15:20
Petralite naikin jdi 13k pertamax 15k asal solar gk dinaikin lah .. kalo solar dinaikin juga yah bisa jdi inflasi gila²an + harga2 pda meroket semua
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan s.c.a. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 15:22
Menteri segala urusan emoticon-Jempol emoticon-Ultah
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Luhut Sebut Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan
19-08-2022 15:22
GEMBOKED!
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia