News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f32f1d208209452f14645f/pm-jepang-kishida-wanti-wanti-calon-menterinya-soal-gereja-unifikasi
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengimbau calon anggota kabinet baru pemerintahannya harus 'meninjau ulang' hubungan mereka dengan Gereja Unifikasi. Kishida sendiri bakal melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada Rabu (10/8). Pada Selasa (8/8), Kishida menuturkan bahwa calon anggota baru kabinet dan pejabat partai harus "benar-benar meninjau ulang" hubungan mereka dengan o
Lapor Hansip
10-08-2022 11:07

PM Jepang Kishida Wanti-wanti Calon Menterinya soal Gereja Unifikasi

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengimbau calon anggota kabinet baru pemerintahannya harus 'meninjau ulang' hubungan mereka dengan Gereja Unifikasi. Kishida sendiri bakal melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada Rabu (10/8).
Pada Selasa (8/8), Kishida menuturkan bahwa calon anggota baru kabinet dan pejabat partai harus "benar-benar meninjau ulang" hubungan mereka dengan organisasi tersebut.

"Itu bakal menjadi prasyarat," ujar Kishida dalam konferensi pers di Nagasaki, dikutip dari Reuters.

Selain itu, Kishida menuturkan perombakan kabinet diperlukan untuk membantu pemerintah mengatasi sejumlah masalah, yakni kenaikan harga barang dan peningkatan tensi di lingkungan keamanan.

"Dalam berbagai hal, kita berhadapan dengan situasi yang paling genting sejak berakhirnya Perang Dunia Kedua," ujarnya.

Sebagaimana dilansir Reuters, perombakan kabinet Kishida berlangsung setelah hubungan Gereja Unifikasi dengan partai berkuasa Jepang, yakni Partai Liberal Demokrasi (LDP) menjadi sorotan masyarakat negara itu usai penembakan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe. Kasus ini juga menyebabkan dukungan terhadap pemerintahan Kishida berkurang.

Abe ditembak oleh Yamagami Tetsuya karena diduga memiliki hubungan dengan Gereja Unifikasi. Yamagami memiliki dendam terhadap gereja itu karena ibunya memberikan donasi berjumlah besar ke organisasi itu dan membuat keluarganya sengsara.

Menurut seorang pengamat, Kishida dan partai LDP berupaya menghadapi masalah Gereja Unifikasi secepatnya sebelum berkembang menjadi masalah partai.

"Barisan kabinetnya bakal menunjukkan bahwa LDP menindak tegas apa yang saat ini disebut sebagai masalah individu, sebelum itu mencemarkan seluruh partai," kata seorang profesor di Universitas Waseda, Airo Hino.

"Masalah Gereja Unifikasi merupakan sesuatu yang tak ingin dia [Kishida] biarkan berlarut-larut," lanjutnya.

Berdasarkan laporan Kyodo News, beberapa menteri yang akan diganti adalah Menteri Industri Koichi Hagiuda dan Menteri Pertahanan Nobuo Kishi.

Sementara itu, Menteri Keuangan Shunichi Suzuki, Menteri Luar Negeri Yoshimasa Hayashi, dan Menteri Ekonomi Daishiro Yamagiwa bakal tetap mengemban jabatan mereka.

Perombakan kabinet ini dikabarkan akan berlangsung pada awal September. Namun, sejumlah analis menilai Kishida ingin mempercepat perombakan untuk menghentikan penurunan dukungan terhadap dirinya secepat mungkin.

https://info24jamterkini.blogspot.co...ar-gempur.html
0
Masuk untuk memberikan balasan
berita-luar-negeri
Berita Luar Negeri
3.8K Anggota • 74.7K Threads
PM Jepang Kishida Wanti-wanti Calon Menterinya soal Gereja Unifikasi
10-08-2022 18:16
keduax gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
kado-natal-1000-gulden
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia