News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f063ea39148e309000b4ec/sekilas-rusunami-peninggalan-presiden-sby-di-bekasi-lokasi-film-pengabdi-setan-2
SuaraBekaci.id - Bangunan terbengkalai yang berlokasi di Pasar Sumber Arta, Bekasi Barat, Kota Bekasi kini jadi viral pasca meledaknya film Pengabdi Setan 2. Bangunan yang disebut sebagai lokasi syuting film garapan Joko Anwar itu kini menjadi salah satu tempat yang ramai diperbincangan publik. Mengutip dari Bekasi24jam--jaringan Suara.com, bangunan menjulang tinggi itu adalah bangunan ya
Lapor Hansip
08-08-2022 08:16

Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2

Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2

SuaraBekaci.id - Bangunan terbengkalai yang berlokasi di Pasar Sumber Arta, Bekasi Barat, Kota Bekasi kini jadi viral pasca meledaknya film Pengabdi Setan 2.

Bangunan yang disebut sebagai lokasi syuting film garapan Joko Anwar itu kini menjadi salah satu tempat yang ramai diperbincangan publik.

Mengutip dari Bekasi24jam--jaringan Suara.com, bangunan menjulang tinggi itu adalah bangunan yang dulu diproyeksi menjadi rusunami "1.000 Menara".

Program 1000 menara ini dulu menjadi program yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekedar informasi, program 1000 tower rusun pada 2004 dicanangkan oleh presiden SBY saat masih menjabat.

Dikutip dari berbagai sumber, program 1000 tower ini tak pernah terwujud. Dari target, kabarnya hanya 138 tower yang kemudian terealisasi.

Realisasi program yang dicanangkan sekitar tahun 2006-2012 ini, realisasinya hanya 13%‎.


Semenjak viral rusunami ini, publik di kota Bekasi pun semakin penasaran untuk mendatangi lokasi ini.

Namun seperti unggahan akun Instagram @bekasi_24_jam, sejumlah warga yang mengaku penasaran dan ingin melihat langsung gedung terbengkalai yang sudah 15 tahun tidak bepenghuni.

Sayangnya kebanyakan warga kemudian tidak bisa masuk karena tak mendapat izin dari petugas keamanan.

"Kecewa sih ya (enggak bisa masuk). Pengen tahu aja lokasi syuting yang benarnya kaya gimana. Lagipula di medsos juga beredar kalau penjaga keamanan di sini minta pungli," kata salah satu pengunjung.

https://bekaci.suara.com/read/2022/0...ngabdi-setan-2

Ternyata yg mangkrak bukan cuma hambalang.. emoticon-Malu (S)

Bikin buzzer cikeas kejet2 ah.. emoticon-Malu (S)

Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2

Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2

Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2

Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2

Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.9K Anggota • 641.4K Threads
Halaman 1 dari 3
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:18
Dikutip dari berbagai sumber, program 1000 tower ini tak pernah terwujud. Dari target, kabarnya hanya 138 tower yang kemudian terealisasi.
===================================


Podo karo program pemenang konvensi Demokrat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:20
Coba diusulkan ke UNICEF sebagai Pagar budaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Volve dan 115 lainnya memberi reputasi
11 105
-94
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:23
Seneng sekali negara ini bikin proyek mangkrak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agh05t dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:23
banyak beud proyek beye yang mangkrak gini
ga ke kontrol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 112 lainnya memberi reputasi
9 104
-95
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:25
Pom pom bemokrar berharap kreta cepat mangkrak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Volve dan 113 lainnya memberi reputasi
11 103
-92
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:37
bikin rumah dikasih negara hbs pensiun cm 300 milyar........?????????????/ wowww murah bangeeetzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:38
Gudel koleksinya gak main2 bre...candi emoticon-Busa emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Volve dan 110 lainnya memberi reputasi
8 103
-95
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:39
Quote:Dikutip dari berbagai sumber, program 1000 tower ini tak pernah terwujud. Dari target, kabarnya hanya 138 tower yang kemudian terealisasi.


masih mending si kebo mentok2 cuman prihatin
daripada yaman culas yang buru2 nurunin target jadi tinggal 4.5% dari semula

emoticon-Cape deeehh

Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:39
pengabdi setan = kerjaan sia2
10 tahun sia2 = ...
silakan dijawab sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Volve dan 110 lainnya memberi reputasi
8 103
-95
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:40
mungkin pak SBY titisan yang dahulu membuat seribu candi. 2x gagal berarti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lenner dan 111 lainnya memberi reputasi
10 102
-92
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:42
Seharusnya yg ada itu aja dicat ulang kasi jendela pintu bakal banyak yg minat yampun sayang bgt dibiarin mangkrak emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:43
Ngeri sih ini, gw liat ini dari jauh aja agak2 merinding, tapi jokan niat amat ya sampe prop nya sedetil mungkin diadain emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:46
Mangkrak karena dibiarkan oleh pemerintah selanjutnya. Untuk meninggalkan stigma buruk pada pemerintahan sebelumnya. Wong menkeu nya aja nyontek punya sby yg dulu diusir ke amerika sama pdipret. Belakangan mukidi ngemis2 minta srimul balik padahal yg ngusir kan pdipret

Harusnya jangan begitu kan sayang uang rakyat ada di situ, ya dilanjutkan pembangunannya. Dari situ saja sudah kelihatan tidak bagusnya
Diubah oleh buncitbubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lontongpecell dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:48
Itu uang negara ada berapa triliun tuh mandek disitu? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Volve dan 107 lainnya memberi reputasi
5 103
-98
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 08:57
pengabdi setan 3 nanti syuting di rel kereta cepat cina jkt-bdg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 09:08
Enjim kebanyakan BLT emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Volve dan 107 lainnya memberi reputasi
6 102
-96
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 09:14
Bentar lagi panen bata ini dari bujer piaraan si kebo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 09:20
Kita kira kereta cepat nanti jadi tempat warung apa ya.. Tambal ban? Tukang cilok🤣🤣
profile-picture
profile-picture
samsol... dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 09:32
Kenapa ga minta bantuan badung bondowoso saat itu...1000 menara dlm semalam pasti selesai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sekilas Rusunami Peninggalan Presiden SBY di Bekasi Lokasi Film Pengabdi Setan 2
08-08-2022 09:32
Quote:Original Posted By valkyr9
Ternyata yg mangkrak bukan cuma hambalang.. emoticon-Malu (S)

Bikin buzzer cikeas kejet2 ah.. emoticon-Malu (S)

Secer tidak suka ini...! emoticon-Mad (S)
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia