Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
93
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c1474fd5c7573ed40fb823/lieus-sungkharisma-heran-roy-suryo-seolah-diincar-di-kasus-meme-stupa
Jakarta - Aktivis sosial umat Buddha, Lieus Sungkharisma, menjadi saksi Roy Suryo di kasus postingan meme stupa Candi Borobudur. Lieus Sungkharisme berpendapat kasus meme stupa Borobudur tak perlu dibesar-besarkan dan diproses hukum. "Bahkan saya advice ke polisi yang bikin (meme stupa) juga jangan dihukum. Ini karena apa kejadian? Karena pemerintah naikkan tiket ke Mandala atas itu (Candi Bo
Lapor Hansip
03-07-2022 14:37

Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa

Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa

Jakarta - Aktivis sosial umat Buddha, Lieus Sungkharisma, menjadi saksi Roy Suryo di kasus postingan meme stupa Candi Borobudur. Lieus Sungkharisme berpendapat kasus meme stupa Borobudur tak perlu dibesar-besarkan dan diproses hukum.

"Bahkan saya advice ke polisi yang bikin (meme stupa) juga jangan dihukum. Ini karena apa kejadian? Karena pemerintah naikkan tiket ke Mandala atas itu (Candi Borobudur) dari Rp 50 ribu jadi Rp 750 ribu," kata Lieus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Selain dilaporkan, Roy Suryo diketahui telah membuat laporan di kasus meme stupa Candi Borobudur. Ada tiga akun media sosial yang dilaporkan Roy dan dianggap sebagai pengunggah pertama meme tersebut di media sosial.

Lieus mengatakan sebagai umat Buddha dia tidak merasa tersinggung atas meme stupa yang ikut disebarkan Roy Suryo tersebut.

"Saya berani bertaruh mana ada umat Buddha yang marah? Nggak ada. Buat agama Buddha itu bukan patung yang dipuja, tapi hati dan pikiran harus bersih. Jangan berbuat jahat, tambahlah kebajikan, sucikan hati dan pikiran," katanya.

Selain itu Lieus pun merasa kasus tersebut seperti mengarahkan Roy Suryo sebagai pihak yang bersalah. Menurut Lieus, apa yang dilakukan mantan Menpora itu masih dalam tahap wajar.

"Padahal beliau bukan bikin, cuma kasih caption yang isinya tadi dibacakan nggak ada apa-apanya. Kenapa yang diincer jadi Roy Suryo?," terang Lieus.

"Ini aneh, tiga akun yang bikin itu boleh dipanggil, dimediasi supaya lain kali tidak bikin model yang kaya gini," tambahnya.

https://news.detik.com/berita/d-6156...sus-meme-stupa

Wajar
profile-picture
MemeCute memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.4K Anggota • 637.5K Threads
Halaman 1 dari 3
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:38
Contoh babi halalemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
zedmorna dan coffeelogic memberi reputasi
8 0
8
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:39
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
profile-picture
wanqodir memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:40
Peryataan yang bodoh emoticon-Cool
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:42
Abis menista agama pingin selamet ??
Lu liat aja hoktod gimana

Emang goblok liieus singkek radikal oportunis anti negara ini

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:44
saya malah heran ada yang ngaku umat Buddha dan tokoh masyarakat tionghoa bela penista agamanya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:53
coba yang upload pro pemerintah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:53
Si Lieus agama-nya bisa gonta ganti ya.

Tergantung mood & pesanan emoticon-Ngakak
profile-picture
saoyuan memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:55
Sungguh lieus paok, belain orang yg hina agamanya, sungguh tdk punya girah thd agamanya sendiri emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 14:59
Gue heran masih ada media yang menganggap Lieus siapalah sebagai perwakilan etnis Thionghoa atau Buddhis...
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
5 0
5
Lihat 56 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 56 balasan
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:04
Skrg berubah lg titlenya emoticon-Wakaka
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
3 0
3
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:14
Selain kelompoknya boleh dihukum maksudnya? Bgs bnr emoticon-Big Grin
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:20
Harus adil dong. Kasih buni yani masuk sendirian...
emoticon-Sorry

#savebunyyani
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:21
Di kasus Roy jadi Koh Lieus. Nanti di kasus Riziek ajdi Ustadz Lieus.

Babi keparat bermuka bunglon
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
3 0
3
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:22
Dincar pasti

Karena belum mengembalikan panci
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
2 0
2
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:24
{thread_title}
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
3 0
3
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:24
Da keluar tuh dia
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:25
Dpt proyek apa dia dr wab abud yak?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:26
selama tidak ada keharusan bagi polisi/jaksa untuk membuktikan niat pelaku untuk menista agama, ya jangan heran kalo kasus2 seperti ini akan terus dilaporkan.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:30
masak pasal penistaan cuman berlaku ke kafir doang emoticon-Leh Uga
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
5 0
5
Lieus Sungkharisma Heran Roy Suryo Seolah Diincar di Kasus Meme Stupa
03-07-2022 15:38
Loh itu ada yang lapor dari umat Buddha, itu apa kalau bukan marah? tolol....emoticon-Cape d...
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia