Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bfc1a3c9c71f505119487f/polda-metro-jaya-pastikan-tak-pandang-bulu-dalam-kasus-penistaan-agama-buddha
JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjamin bahwa kepolisian akan profesional dalam menangani kasus penghinaan terhadap umat Buddha. Menurut Zulpan, kasus penghinaan tersebut muncul lantaran unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Unggahan tersebut dilakukan oleh politisi partai Demokrat. Dia menambahkan, nama mantan Menteri Pe
Lapor Hansip
02-07-2022 10:55

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjamin bahwa kepolisian akan profesional dalam menangani kasus penghinaan terhadap umat Buddha.

Menurut Zulpan, kasus penghinaan tersebut muncul lantaran unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Unggahan tersebut dilakukan oleh politisi partai Demokrat.

Dia menambahkan, nama mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo itu ikut terseret karena turut mengunggah di akun twitter @KRMTRoySuryo2. Zulpan memastikan penyidik kepolisian tidak akan pandang bulu.

"Polda Metro Jaya akan menanggani kasus ini secara profesional tentunya berdasarkan fakta hukum yang ada. Terimakasih banyak kepada masyarakat yang sudah ikut memberikan saran dan masukan soal kasus ini," kata Zulpan di Jakarta.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Polda Metro Jaya juga kembali menerima berkaitan dengan tindakan pidana menyebarkan informasi elektronik yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan indivdu atau kelompok yang mengandung sara atau penistaan agama.

Pelapor pertama atas nama Kurniawan Santoso dan pelapor kedua atas nama Kevin Wu. Keduanya melaporkan terlapor atas pemilik akun Twitter Roy Suryo. Dia memastikan hukum bisa melindungi semua pemeluk agama di Indonesia, termasuk Buddha.

Terkait hal ini, Zulpan menyebut penyidik telah meminta keterangan sejumlah ahli antara lain ahli agama, ahli bahasa, ahli sosiologi hukum, ahli siber, ahli terkait UU ITE dan ahli pidana. Saat ini, penyidik juga sedang memeriksa pelapor dan sejumlah saksi yang diajukan oleh pihak pelapor saat membuat laporan polisi (LP).

"Kemudian LP yang dilaporkan di Bareskrim 20 Juni 2022 ini terhitung hari ini telah dilimpahkan Polda Metro Jaya. Sehingga terkait laporan Kevin Wu di Bareskrim dilimpahkan ke Polda Metro Jaya sehingga Polda Metro yang menanganinya," pungkas Zulpan.

https://amp.timesindonesia.co.id/rea...n-agama-buddha

Saya mau sharing info tentang Ashin Wirathu, Biksu paling karismatik dan dihormati oleh Umat Buddha di Myanmar dan Srilanka.

Dibawah ya..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.3K Anggota • 638.1K Threads
Halaman 1 dari 2
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:00
Semoga kasusnya lanjut,roysuryo songong maling panci.
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:00
Sekedar mengingatkan masyarakat... sebentar lg Idul Adha. Kalo blon tersangka juga calon2 nguap ini
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 0
6
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:01
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha

Ashin Wirathu adalah Biksu Paling fenomenal dan karismatik di Myanmar.

Dia membakar amarah Umat Buddha untuk berperang melawan muslim pada tahun 2001 karena Taliban menghancurkan Patung Suci Bamiyan di Afghanistan.

Hasilnya 11 Masjid hancur dan lebih dari 200 muslim tewas di Myanmar. Akibat kejadian itu, Biksu Ashin Wirathu dipenjara 25 Tahun, namun bebas pada tahun 2012.

Umat Buddha sangat hormat kepada Ashin Wirathu, dia adalah pemimpin Gerakan 969 yg bertujuan untuk melenyapkan muslim dari myanmar.
Diubah oleh warkopmaman
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 3
3
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:05
tidak pandang bulu jembud
profile-picture
rjet memberi reputasi
4 0
4
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:05
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha

ah, moso.☕🍰🎶🎶
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
5 0
5
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:09
Buddha ini ajaran nya unik ya, sering meditasi, tidak makan daging dan tidak boleh membunuh makhluk hidup.

saya suka dengar ceramah biksu Ashin Wirathu di Youtube, orangnya kecil saja, namun sangat dihormati oleh umat Buddha disana.

dia juga sering bermeditasi, gak pake sendal, pokoknya sederhana.

apa inti ajaran buddha? Sepertinya saya tertarik, dan apa bedanya Mahayana dan Theravada????
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
5 0
5
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:18

Nggak ada babinya, dan nggak ada nama nabi mayoritas.....

Hampir pasti ini nggak akan berlanjut. emoticon-Malu



Ralat:

Eh, ada babinya...... si Lieus emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:19
Nga pandang bulu, tapi si otak panci masih belum ditahan.

emoticon-Ngakak
profile-picture
.bindexee. memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:32
tidak pandang bulu TAIK KEBOW
profile-picture
.bindexee. memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:33
Itu yang nolak renovasi vihara harusnya kena pasal juga dong kan termasuk penistaan agama
profile-picture
.bindexee. memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:38
mampos ente kro emoticon-Ngakak
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
3 0
3
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:43
mungkin kalo g ada kasus holiwing yang waktunya berdekatan udah pasti kasus si sukro ini lenyap emoticon-Leh Uga
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 0
6
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:54
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha

Kl cr7 ini termasuk penistaan apa tidak? emoticon-Bingung
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:55
Bulu jangan dipandang, tapi dicukur emoticon-Blue Guy Smile (S)


































emoticon-Imlek
profile-picture
xxxjembutkuda memberi reputasi
4 0
4
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 11:59
oh kalo polkis yang ngomong pasti saya percaya...

pasti...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
4 0
4
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 12:05
Dari proses yg lama dibanding holywings aja, jelas polisi pandang bulu jembut emoticon-Malu (S)
profile-picture
.bindexee. memberi reputasi
4 0
4
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 12:15
Tidak pandang bulu ketek kali...emoticon-Ngakak

Kasus ini terasa lama jalannya...emoticon-Ngakak

Coba klo yg bermasalah dari agama islam...

Langsung hitungan hari dah ada tersangka...

Dahlah pak coklat...

Jgn sok berlagak adilemoticon-Traveller
profile-picture
qavir memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 12:25
udah tersangka belum?
cang cing cong ba bi bu
profile-picture
.bindexee. memberi reputasi
5 0
5
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Pandang Bulu dalam Kasus Penistaan Agama Buddha
02-07-2022 12:27
polri makin profesional gan, semua laporan pasti ditindak lanjut
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia