Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b94ebf312720567a328bb7/anies-ganti-nama-jalan-korlantas-pastikan-warga-terdampak-gratis-urus-stnk
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah sejumlah nama jalan dengan nama tokoh-tokoh Betawi. Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi memastikan warga yang terdampak dari perubahan nama jalan itu akan digratiskan mengurus data pada STNK. "Kami dari pihak kepolisian sekali lagi tidak juga mewajibkan kepada rekan-rekan yang nanti tempat tinggalnya berganti, terus ganti STNK bayar
Lapor Hansip
27-06-2022 13:31

Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK

Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah sejumlah nama jalan dengan nama tokoh-tokoh Betawi. Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi memastikan warga yang terdampak dari perubahan nama jalan itu akan digratiskan mengurus data pada STNK.

"Kami dari pihak kepolisian sekali lagi tidak juga mewajibkan kepada rekan-rekan yang nanti tempat tinggalnya berganti, terus ganti STNK bayar lagi, tidak," kata Firman usai rapat bersama Gubernur DKJ Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin (27/6/2022).

Firman mengatakan pihaknya memiliki data pengesahan yang berlaku setiap tahun pada STNK. Dia menyebut lembaran data tersebut tidak wajib diganti apabila belum habis waktu pajak.

"Kami punya data untuk pengesahan yang setiap tahun setiap tahun itulah yang kita lihat, Gubernur DKI sudah mengganti namanya dan kebetulan yang memperpanjang pengesahan ini sudah ganti nama baru dicatatkan tapi lembarannya sendiri itu tidak wajib diganti," ujarnya.

Firman mengatakan akan mengeluarkan surat edaran untuk jajarannya terkait perubahan nama jalan tersebut. Surat tersebut dipersiapkan untuk pedoman kepada jajaran menangani pengurusan pergantian alamat pada STNK warga.

"Kami akan mengeluarkan surat edaran karena kami juga harus membahas ini merupakan surat penjelasan kepada jajaran karena mungkin saja bukan pak gubernur DKI yang ada rencana ganti nama jalan ya, kami ada konsekuensi administrasi tentang surat-surat kendaraan di sana," tuturnya.

Firman menegaskan Korlantas Polri akan menyesuaikan dengan data kendaraan pada STNK warga yang terdampak akibat perubahan nama jalan tersebut. Biaya penerimaan negara bukan pajak (PNBP) pada STNK akan dikenakan hanya pada saat mengurus pajak 5 tahunan.

"Kami tegaskan seperti yang disampaikan bapak gubernur tadi, kami akan mendukung kegiatan yang disampaikan Pak Gubernur dan kami menyesuaikan nanti data kendaraan yang mana masyarakat yang harus terkena dampak pergantian nama jalannya tidak dikenakan wajib STNK tapi data dari Gubernur-lah yang akan kami gunakan jalan lama menjadi jalan apa," terangnya.

"Nanti tahun kelima STNK itu habis pada saat ganti STNK baru dikenakan lagi ganti PNBP seperti yang berlaku seperti sekarang," ucapnya.

https://news.detik.com/berita/d-6148...atis-urus-stnk

Muter2 aja.. emoticon-Malu (S)


Ane terjemahin artinya.. TETAP HARUS BAYAR MUTASI KENDARAAN.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
asurizal memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.2K Anggota • 638K Threads
Halaman 1 dari 2
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:33


profile-picture
asurizal memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:35
Gubernur goblog!
profile-picture
d70103000 memberi reputasi
13 0
13
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:35
Dasar goblok muter2, tinggal bilang GRATIS aja berani ga?

Pakai alasan pajak 5 thn, kalo bulan depan ada yg abis 5thn,tetep kena bbn kan
profile-picture
asurizal memberi reputasi
9 0
9
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:36
mending gk usah ganti. tunggu perpanjang aj
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:36
Kalo hanya ubah nama jalan
Firaun gak bisa

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
asurizal memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:36
Halah, terima bansos yg udah jadi hak masyarakat aja masih dipungli Rp 25 rb/paket oleh gabener seiman wan aibon 🤭


Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK

Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK

Subonnollo
Surat tanah, rekening listrik, tagihan air, tagihan kartu kredit, rekening bank, googlemaps, waze, alamat tujuan di tokped dan OL shop, gojek, grab, dll emoticon-Nyepi


Sekalian jalan Mampang diganti jadi Jl.Jaka Sembung bawa Golok ya wan aibon emoticon-Nyepi

Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK

Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK

Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK



Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
profile-picture
ANDIIRAWAN79 memberi reputasi
11 0
11
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:39
fotocopy emang gak bayar? ongkos bensin sama naek angkot ke samsat? ongkos parkir kendaraan?
profile-picture
asurizal memberi reputasi
9 0
9
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:42
ooaakuu puercoyooo... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:49
iya intinya disitu, mau ngurus sekarang atau nunggu habis masa berlakunya tetap kena biaya mutasi. yg harusnya cuma ganti plat n stnk, jadi tambah bayar bea mutasi se daerah.
profile-picture
.bindexee. memberi reputasi
11 0
11
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:50

Quote:"Kami dari pihak kepolisian sekali lagi tidak juga mewajibkan kepada rekan-rekan yang nanti tempat tinggalnya berganti, terus ganti STNK bayar lagi, tidak,"




gak wajib bayar kok guys,buat yang gak mao dipake lagi kendaraannya tapi yaemoticon-Wakaka
profile-picture
asurizal memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:55
emang sengaja mau ngalihin isu balapan tamiya....

emoticon-Cape d...
profile-picture
asurizal memberi reputasi
7 0
7
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 13:56
anies 2024, ganti nama negara, ibukota, pulau, kotamadya, kabupaten, jalan, sampe ke gang...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
asurizal memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 14:00
mampus.emoticon-Ngakak
kampang-kampang bakalan kehilangan spirit dan nilai akar sejarah penamaan jalan tempo doeloe.
nama jalan baru maka spiritnya jadi netral, jadi enak ditakeover developer setelah jati diri kampangnya hilang.

gue nggak terlalu antipati sih. metropolitan itu memang sudah seharusnya bersih dari orang mental pemukiman kampang yang enggan menerima bahwa hidup di kota itu seharusnya sudah tidak bisa di rumah petak.
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
5 0
5
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 14:07
kurang kerjaan kali ya, sampe ganti2 nama jalan...
profile-picture
asurizal memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 14:08
Nyusahin orang banyak amat sih....
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
7 0
7
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 14:20
definisi pemimpin zolim ya begini
membuat susah banyak orang
profile-picture
asurizal memberi reputasi
5 0
5
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 14:32
Dengan ini saya nyataken sekarang zaman edan, yang ndak edan ndak keduman
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
profile-picture
asurizal memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 14:32
Lagian, urgensi nya apaan sih, boed? Dari sekian banyak kerjaan, ini kok bisa jadi prioritas ente? emoticon-Cape d...
profile-picture
asurizal memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies Ganti Nama Jalan, Korlantas Pastikan Warga Terdampak Gratis Urus STNK
27-06-2022 14:33
nih orang kalo jadi pleciden bakalan di ubah nama jalan di setiap kota di indonesia.. cuk.. cuk emoticon-Lempar Bata
profile-picture
asurizal memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia