Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozhon46Avatar border
TS
ozhon46
KENAPA SIH MIE GACOAN SELALU RAME?

Hayo, disini siapa yang sudah atau belum pernah makan Mie Gacoan? Atau ada yang demen ama brand kompetitor lain kaya Kober Mie Setan nih? 

Disini mimin sementara tidak membahas Kober Mie Setan dulu yah. Mimin mau ngasih informasi perihal seputar Mie Gacoan yang terkenal akan rame antrian panjangnya yang terkadang diluar akal kendali sehat manusia haha peace...


Pertama kita bedah dulu kira-kira asal muasal Mie Gacoan ini. Jadi restoran mie produk franchise asal anak perusahaan PT. PESTA PORA ABADI asal Kota Malang ini berawal dari seorang pengusaha muda bernama Harris Kristanto. Yang mimin tahu sekarang menjabat sebagai Human Resources Director di Mie Gacoan. Beliau sendiri lulusan asal Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dengan gelar sarjana ekonomi. Beliau memulai usaha pada tahun 2016 silam

Walau menjadi salah satu kuliner yang lagi viral bagi mimin sih ini Mie Gacoan mempunyai strategi marketing yang bagus. Yang dimana memberikan Harga murah dengan kualitas yang dimana ngasih value yang lebih banyak daripada harga yang diberikan. Cocok untuk kantong mahasiswa atau pelajar yang ingin hangout, nongkrong, atau sembari nugas kuliah. 

Menjadikan sebagai mie favorit segala kalangan karena level pedasnya yang bisa disesuaikan. 
tidak ketinggalan juga peran serta jasa pesan antar makanan. Mie Gacoan sendiripun bekerja sama dengan aplikasi seperti Grab, Gojek dan Shopeefood.


Disamping itu dari segi mata sebuah bisnis dan ditelaah kenapa bisa murah. Mie Gacoan sendiri dari segi HPP (harga pokok penjualan) bahan-bahan makanan langsung dari vendor hulunya / punya kontrak khusus dan akses kerjasama dari sumber produksi bahan makanan. Menerapkan harga murah dengan volume pasokan bahan makanan yang banyak. Mie Gacoan betul-betul memperhatikan adanya sistem operational excellencedan comparative advantage. Yang didefinisikan ketika setiap karyawan dapat melihat seluruh proses yang memberikan nilai kepada pelanggan, dan mampu memperbaiki proses itu ketika bermasalah. Dengan keunggulan yang muncul karena menghasilkan suatu barang atau jasa dengan biaya peluang yang lebih rendah.


Mie Gacoan sendiri menjadi sebuah brand yang growthnya sangat kenceng daripada kompetitor lain. Dengan segala aspek marketing dan strategi produknya Mie Gacoan jelas bikin calon kompetitor lain menjadi kalah saing dikarenakan Substitute brand yang sedikit. Jadi setidaknya bikin orang-orang bakal tetep makan disana karena tidak ada alternatif lain yang lebih menarik. 

Dan juga yang bikin rame menurut mimin karena bikin orang FOMO. Setiap kali lewat depan lokasinya pasti antri dan rame. So jadi ini yang bikin orang penasaran. Selain itu dibikin satu jalur  queuing antrian saja dan dibedakan antara pengunjung dan driver ojol. Jadi menjalar antri panjang deh dan menyebabkan orang lewat depan outlet Mie Gacoan makin penasaran kok bisa rame terus. Belum lagi kejadian viral di Sosmed.


Menurut mimin setelah mencobanya enak tapi biasa aja walau pernah makan beda lokasi hampir rata-rata mempunyai kesamaan seperti competitor lain dengan mode kesetan-setannya atau keiblis-iblisannya hahahaha. Itu pendapat mimin yah, tidak tahu kalau kalian para pembaca bagaimana responnya setelah makan disana. mungkin beda pendapat? 

terima kasih sudah mampir yukk makan mie dulu hahaha. Salam Damai. 



0
2.8K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.