digitalbox344Avatar border
TS
digitalbox344
Atur Waktu Ketika Bekerja Dengan Seperti Ini
Pernah kah kamu merasa bahwa waktu yang kamu habiskan dalam seharian masih belum juga cukup untuk menyelesaikan semua pekerjaanmu?

Lihatlah para orang sukses di luar sana, bagaimana mereka bisa memiliki banyak kegiatan namun tetap ada waktu untuk kesibukan lain?

Caranya adalah dengan membagi waktu untuk bekerja!

Tanpa kamu sadari mungkin alasan mengapa waktu yang kamu habiskan selalu terasa kurang adalah dirimu yang belum benar membagi waktu.Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu terapkan jika ingin bekerja dengan lebih baik.



1. Buat skala prioritas
Pertama-tama kamu perlu membuat skala prioritas dari semua pekerjaan yang kamu punya supaya tidak overload. Kamu bisa mengurutkannya bedasarkan deadline dan urgensi dan mulai mengerjakan pekerjaan yang menurutmu lebih penting terlebih dahulu.

2. Berikan estimasi waktu dari setiap pekerjaan
Estimasi waktu digunakan untuk menjadi patokan dari waktu pengerjaan setiap tugas yang kamu lakukan, jika kamu mengerjakan lewat dari estimasi waktunya, maka kamu akan tau bahwa kamu memerlukan waktu lebih banyak dari yang kamu kira. Selain itu dengan memberikan estimasi, kamu juga akan dapat membuat jadwal pengerjaan masing-masing tugas.

3. Berikan jeda untuk setiap pekerjaan yang selesai
Meskipun tugas yang belum dikerjakan masih terbilang banyak, setelah menyelesaikan satu tugas, lebih baik kamu rehat sejenak terlebih dahulu. Rasa bosan dan jenuh mungkin akan menghampirimu jika kamu secara terus-terusan melanjutkan pekerjaan yang lainnya, akibat dari rasa jenuh adalah memungkinkan kamu mengerjakan pekerjaan lebih lama.

4. Berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan
Memang suatu niat itu sangat dibutuhkan untuk sebuah komitmen. Jangan meninggalkan pekerjaanmu sebelum selesai secara tuntas ya, kamu harus menyelesaikan pekerjaan yang kamu mulai terlebih dahulu baru beralih ke yang lainnya jika sudah rampung. Kamu mungkin akan malas untuk melanjutkan pekerjaan sebelumnya jika kamu langsung berganti tanpa menyelesaikannya terlebih dahulu.

5. Belajar untuk berkata tidak
Jangan merasa tidak enak untuk mengatakan tidak kepada orang lain, apalagi jika tambahan yang diberikan tidak sesuai dengan jobdesk yang kamu miliki. Rasa tidak enakan yang kamu miliki mungkin akan menjadi boomerang bagimu suatu hari nanti.

Sesibuk apapun pekerjaanmu, usahakan untuk istirahat sejenak dan habiskan waktu weekend-mu untuk refreshing ya! Semua pekerjaanmu akan berjalan dengan baik jika kamu sehat dan memiliki stamina yang bagus.

Selamat bekerja dan semoga harimu menyenangkan hingga weekend mendatang!





---
Referensi
[Masih Kesulitan Atur Waktu Kerja? Yuk, Terapin Hal Ini!]
0
374
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.2KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.