icajuniyantiAvatar border
TS
icajuniyanti
Pemuda Biak, Mau Tutup Jalan Masuk Akses Desa Jika Aspirasi Tak Di Dengar
Setelah melakukan protes terhadap jalan yang tak kan diperbaiki, kini Pemuda Peduli Masyarakat Biak BaratSwandiwe, Kabupaten Biak Numfor, Papua akan menutup akses jalan antara Kabupaten Biak Numfor-Kabupaten Supiori.

Cara tersebut di tempuh apabila aspirasi warga tidak ditanggapi pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah provinsi (pemprov).

Diketahui sebelumnya, warga Biak telah melakukan aspirasi dengan menanam pepohonan di tengah jalan tersebut, Aksi itu sebagai bentuk protes terhadap akses jalan di sana yang rusak parah selama bertahun tahun, namun tidak diperhatikan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

“Kami harap perhatian semua pihak, baik pemerintah kabupaten maupun provinsi. Keluhan warga ini sudah bertahun tahun. Kalau aksi ini tidak ditanggapi, kami akan palang dan tutup akses jalan penghubung [Kabupaten] Supiori dan [Kabupaten] Biak,” kata JohanesAdadikam.

Menurutnya aksi protes hari ini dilakukan sekitar 100 warga beberapa kampung, pemuda, pemudi dan siswa SMA itu. Mereka menanam berbagai jenis pohon di sepanjang jalan rusak di Kampung Kanaan, atau Kampung Wardo Swan, Distrik Biak Barat.

0
154
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Blogger Indonesia
Blogger Indonesia
1.9KThread708Anggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.