icajuniyantiAvatar border
TS
icajuniyanti
Papua Adakan Musorprov Sekaligus Lomba Menembak Cek Pendaftarannya!
Maribaca, Musyawarah olah raga provinsi atau Musorprov dilakukan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Papua.

Adapun ketua umum perbankin Papua, Jhony Banua Rouw menjelaskan selain megadakan Musorprov, mereka juga akan mengadakan kejuaran menembak.

 “Kita akan melaksanakan musyawarah provinsi pada awal Juni nanti mengingat kepengurusan Perbakin Papua periode 2018-2022 telah berakhir pada bulan April dan perlu segera membentuk pengurus yang baru. Disamping itu Perbakin juga akan menggelar kejuaraan menembak antar pengcab Perbakin,” ucap Jhony Banua Rouw dalam terangannya.

Adapun kegitan tersebut akan diselenggarakan pada 3-4 Juni 2022 mendatang bertempat di Hotel @Home Premiere Abepura, Tanah Hitam, Kota Jayapura, Papua.

Musorprov, merupakan amanat organisasi yang harus dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, hal tersebut dilakukan demi tersusunnya pengurusan perbankin Papua yang tertata dan teratur.

Musorprov Perbakin kali ini juga sekaligus untuk mempersiapkan transisi pengurus periode sebelumnya kepada kepengurusan Perbakin Papua lima tahun ke depan.

Sehingga kepengurusan Perbakin yang baru nanti segera mungkin merancang dan merencanakan serta menyiapkan langkah-langkah yang akan diambil dalam rangka mempertahankan posisi Perbakin Papua sebagai peraih medali terbanyak di PON XX.

Selain pelaksanaan Musorprov, Perbakin Papua juga mengagendakan kejuaraan menembak reaksi dan lomba menembak Pre-Charged Pneumatic Air Rifle (PCP) atau senapan angin terbuka antar Pengcab Perbakin.

Adapun kategori lomba menembak masing-masing adalah IPSC level I, tiga posisi (33 meter) dan benchrest jarak 50 meter.

 Para pemenang berhak atas uang pembinaan dan sertifikat. Lomba menembak dipusatkan bertempat di lapangan menembak Perbakin Papua beralamat di jalan baru Kotaraja-Abepura.

Adapun pendaftaran buat para peserta lomba selama 10 hari terhitung sejak 20 hingga 30 Mei 2022 bertempat di sekretarit Perbakin Papua. Atau dapat menghubungi nomor panitia pelaksana saudara Iwan (0813-4455-6575) dan saudara Riko nomor kontak (0823-4722-5437) Panitia menarik biaya pendaftaran untuk kategori IPSC level I sebesar Rp1,5 juta, tiga posisi (33 meter) sebesar Rp100 ribu dan nomor benchrest jarak 50 meter sebesar Rp100 ribu.  

panitia juga mengadakan kejuaraan menembak senapan PCP ini untuk menyaring serta menyeleksi bakat generasi muda atlet menembak untuk dapat mewakili Papua pada iven nasional ke depan, salah satunya untuk dapat perkuat Perbakin Papua di PON XXI Aceh-Sumut.


0
163
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Blogger Indonesia
Blogger Indonesia
1.9KThread708Anggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.