Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

icajuniyantiAvatar border
TS
icajuniyanti
Pasar Pharaa, Pasar Mewah di Papua Gunakan QRIS Untuk Pembayaran
Seiring perkembanganteknologi, saat ini telah banyak di daerah daerah di Indonesia yang menggunakan pembyaran dengan kartu, ataupun QRIS hal tersebut dianggap lebih efisien oleh sebagian orang.

Tak mau kalah, kabarnya sebentar lagi kabupaten Papua khususnya distrik sentani, pasar pharaa, akan menggunakan aplikasi QRIS (Quick Response Indonesia Standard) yaitu metode pembayaran yang menggunakan scan barcode. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura, Theopilus Tegai di Sentani.

“Semua fasilitas akan menggunakan sistem pembayaran yang sama, retribusi karcis parkiran hingga toilet umum,” jelas Tegai.

Saat ini pasar pharaa dalam tahap pengembangan dari sisi pembangunan maupun fasilitas dan teknologinya. Dari sisi kenyamanan dan efisien, kata Tegai, aplikasi QRIS merupakan fasilitas yang ramai digunakan saat ini oleh masyarakat di luar Papua. Seperti ketika berbelanja di supermarket, pasar, toko, kios, membayar angkot dan masih banyak lagi kebutuhan yang dalam transaksi pembayaran, tidak lagi menggunakan uang secara fisik.

 “Kita berharap dari sosialisasi awal, masyarakat bisa memahami dan memanfaatkan fasilitas yang bisa dan lebih mudah digunakan ke mana saja kita pergi, tidak perlu bawa uang yang banyak secara fisik di dalam dompet. Cukup aplikasi di handphone kita untuk menjawab semua yang dibutuhkan,” katanya. 




0
239
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Blogger Indonesia
Blogger Indonesia
1.9KThread713Anggota
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.