News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628fa27d7f76357cbe055761/zelensky-akan-menyapa-rakyat-indonesia-besok-cerita-soal-perang-ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memberikan pidato secara virtual dalam pembukaan Festival Film Cannes ke-75 di Prancis, 17 Mei 2022. Dalam pembukaan tersebut, Volodymyr Zelenskiy memberikan pidato yang menyinggung soal tanggung jawab sinema dalam mempromosikan nilai-nilai demokrasi dan kebebasan. REUTERS/Eric Gaillard TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan menyapa masyar
Lapor Hansip
26-05-2022 22:53

Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina


Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memberikan pidato secara virtual dalam pembukaan Festival Film Cannes ke-75 di Prancis, 17 Mei 2022. Dalam pembukaan tersebut, Volodymyr Zelenskiy memberikan pidato yang menyinggung soal tanggung jawab sinema dalam mempromosikan nilai-nilai demokrasi dan kebebasan. REUTERS/Eric Gaillard

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan menyapa masyarakat Indonesia secara daring pada Jumat, 27 Mei 2022. Zelensky dikonfirmasi untuk berpartisipasi dalam forum publik yang digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia atau FPCI untuk berbicara tentang perang Ukraina.

Pendiri sekaligus Ketua FPCI Dino Patti Djalal mengatakan, publik Indonesia perlu dengan jelas memahami realitas peperangan dan tragedi kemanusiaan yang tengah terjadi di Ukraina, di tengah suasana adu propaganda yang sengit. "Perang Ukraina adalah perang yang paling dahsyat di muka bumi sekarang ini," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo pada Kamis, 26 Mei 2022.

Forum besok disebut akan jadi yang pertama kalinya bagi Zelensky menggapai luar lingkaran Eropa dan Amerika. Dino berharap, sambutan Zelensky tidak hanya menarik perhatian warga Indonesia namun juga masyarakat Asia Tenggara bahkan negara-negara Asia lainnya.

Rusia mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari dalam operasi khusus. Tujuannya untuk menurunkan kemampuan militer tetangga selatannya dan membasmi orang-orang yang disebutnya nasionalis berbahaya.

Tentara Ukraina melakukan perlawanan keras. Negara-negara Barat juga membantu dengan memberlakukan sanksi besar-besaran terhadap Rusia agar memaksa Moskow menarik pasukannya.

Sudah lebih dari tiga bulan, invasi itu mengakibatkan banyaknya korban warga sipil. Puluhan ribu warga Ukraina juga dipaksa mengungsi keluar dari negaranya.

Dampak ekonomi seperti ketersediaan energi dan krisis pangan juga menjadi ancaman dewasa ini. Perang, sejauh ini masih berlangsung di wilayah timur Ukraina.

Dino berharap, publik Indonesia menyadari, invasi Rusia terhadap Ukraina ini berkaitan langsung dengan prinsip-prinsip yang sakral bagi tanah air. Seperti kemerdekaan, kedaulatan, persatuan nasional, intervensi luar, kemanusiaan, dan demokrasi.

Adapun perunding Rusia dan Ukraina telah berlangsung sejak pasukan Rusia menyerbu Ukraina pada akhir Februari. Akan tetapi kedua belah pihak mengatakan pembicaraan terhenti.

Zelensky mengatakan kepada televisi Ukraina pekan lalu bahwa tidak mungkin menghentikan perang tanpa melibatkan semacam diplomasi.
https://dunia.tempo.co/read/1595423/...a/full&view=ok
Sejak dikasih tahu FPCI di surel, aku sudah daftar acaranya besok...

Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.6K Anggota • 645.7K Threads
Halaman 1 dari 2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
26-05-2022 23:05
heboh ya invasi rusia ke urkaina...

invasi israel ke palestine aja dah lama biasa aja?


mamarika palge ke dah berapa?

#jasmerah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kampret.strez dan 9 lainnya memberi reputasi
5 5
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
26-05-2022 23:07
Badut jongos keplakan putin

Mau stand up comedy di indon gaess emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
26-05-2022 23:11
Cucok ini presiden pecundang menyapa sesama pecundang

emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
26-05-2022 23:18
Awas kalo gak lucu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
26-05-2022 23:18
Tidak pernah ada kebaikan dalam sebuah perang. Yang ada hanya penderitaan rakyat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
26-05-2022 23:22
Kek penting aja
Bakal jd berita yg di ulang2 minimal 3 hari berturut turut
Entah apa heboh nya, entah apa menariknya, entah apa manfaat nya, tp bagi warga +62 sptnya wah banget kl ada presiden lain yg menyapa

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
26-05-2022 23:36
mungkin nenek moyangnya gak pernah cerita tentang pedihnya perang emoticon-Turut Berduka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
26-05-2022 23:55
Percuma, indo pensboinya ura ura......Bangsa Rum dibilang sekutu akhir jaman kata kadrun

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 00:01
semangat ukraina, merdeka atau mati!
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 00:02
Gatau aja nih orang kalo warganet kita pro ura ura wkwkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 00:19
Percuma Pak, di sini bykan pro Rusia krn faktor agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 00:39
Subonnollo emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 00:55
Quote:surat terbuka dubes ukraine utk jokowi
https://nasional.sindonews.com/newsr...iam-1646553828
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina

emoticon-Blue Guy Bata (L)
1. dmitry manuilsky itu utusan soviet dari partai penguasa soviet, cuma numpang lahir disono dan itupun ukraine belom ada sebagai negara.

2. yang mempersenjatai dan mendanai penjuang indonesia itu soviet melawan kroyokan belanda-inggris-australi.

3. ukraine penyumbang terbesar ketiga yg membantai 1,2 juta warga irak. urusan apa ukraine ikut2an disana??

4. ukraine itu dari dulu islamophobia jauh sebelum perang russia. peluru lo aja celupin dengan lemak babi dan musuh muslim yg gugur aja lo kubur dibalut kulit babi.
kok sekarang sok2an bela muslim??

5. pahlawan nasional aja lu angkat yg pro-nazi.

sudah lah zelenskyy, lu ngemis tempat lain aja. coba minta sama timor leste, denger2 mereka bela lu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 01:10
sapaan nya harus bisa bikin ketawa ya ....

________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 01:15
kesempatan mau spam komen youtubenya pakai ura ura kita liat reaksi si celengsky nanti emoticon-Rusiaemoticon-Rusiaemoticon-Rusiaemoticon-Rusiaemoticon-Rusiaemoticon-Rusiaemoticon-Rusiaemoticon-Rusiaemoticon-Rusia
Diubah oleh jerryreality850
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pamansengkuni dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 01:27
Ukrania adalah negara berdaulat yang sama seperti Indonesia.

Rusia adalah penjajah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Post ini telah dihapus
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 02:17
Dia dikasitahu bahwa orang Indonesia mudah diprovokasi asing dan cinta asing makanya mintak dukungan Indonesia. Pelawak tak bergun yang menyebabkan banyak rakyatnya mati akibat lawakannya dalam memimpin negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 02:38
Quote:Pendiri sekaligus Ketua FPCI Dino Patti Djalal mengatakan, publik Indonesia perlu dengan jelas memahami realitas peperangan dan tragedi kemanusiaan yang tengah terjadi di Ukraina, di tengah suasana adu propaganda yang sengit.


Jadwal putin kapan?? Biar gak terkena propaganda??
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia