Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628efc303b08d477bc590b4d/makna-lagu-yang-mencengangkan-no-2-sukses-nge-prank-semua-orang
Musik adalah Bahasa Universal. Pernah ga agan menyukai sebuah lagu bahkan walaupun agan tidak memahami bahasa lagu tersebut? Dan tidak mengetahui makna sesungguhnya dari lagu itu? Contoh, lagu dari India yang sempat tenar banget "Tum Hi Ho" yang walaupun kita ga paham arti dan Bahasa India tapi bisa merasakan itu lagu romantis. Ada lagi lagu berbahasa Mandarin "Unbreakable Love"
Lapor Hansip
26-05-2022 11:04

Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang

icon-verified-thread
Musik adalah Bahasa Universal. Pernah ga agan menyukai sebuah lagu bahkan walaupun agan tidak memahami bahasa lagu tersebut? Dan tidak mengetahui makna sesungguhnya dari lagu itu?

Contoh, lagu dari India yang sempat tenar banget "Tum Hi Ho" yang walaupun kita ga paham arti dan Bahasa India tapi bisa merasakan itu lagu romantis.

Ada lagi lagu berbahasa Mandarin "Unbreakable Love" tanpa harus mengerti Bahasa Mandarin pun kita bisa merasakan itu lagu sedih/patah hati.

Nah tapi kalau ada lagu yang udah enak didengerin, udah enak dinyanyiin tapi tau-tau terungkap makna asli yang mencengangkan dari lagu tersebut gimana gan...


Quote:1. TROYE SIVAN - ANGEL BABY


Quote:


Kesan pertama mendengar lagu ini memang sangat easy listening, ringan, dan mudah nempel melodinya. Apalagi didengerin di mobil sambil jalan wah enak banget.

Namun ternyata kemudian setelah didengarkan lebih seksama ada sesuatu yang aneh dengan liriknya. Dan setelah dicek lebih jauh, hmm.. Ternyata benar.

Emang liriknya seperti apa sih?

Jadi begini...

Quote:
I need a lover to keep me sane
Pull me from hell, bring me back again
Play me the classics, something romantic
Give him my all when I don't even have it



Quote:Terjemahan : Aku butuh kekasih untuk membuatku tetap waras. Tarik aku dari neraka, bawa aku kembali lagi. Mainkan untukku (sesuatu) yang klasik, sesuatu yang romantis. Beri dia semua milikku ketika aku bahkan tidak memilikinya


Yang mencengangkan itu yang ane bold. "him". Padahal yang nyanyi juga "him" (laki-laki). Got it? 😅

Dan ternyata memang ini sudah di-confirm sama Troye Sivan-nya langsung ya gan di kanal Youtube-nya :

konfirm dari Troye


Quote:Terjemahan : "Lagu ini (Angel Baby) terinspirasi dari suami saya dan putra kami yang berusia 5 tahun, Andrejo. Dia dulu masih bayi dan sekarang sudah berumur 5 tahun. Papa dan Dad sayang kamu, Andy!"


Okaaayyy.. Baiklah.

Tapi terlepas dari itu semua memang lagunya enak, kalem. Kayaknya kalau lagi belanja di mall disetelin lagu ini bisa betah sih belanja lama-lama, wkwk... emoticon-Hammer (S)


Quote:2. KERISPATIH - AKU HARUS JUJUR


Quote:


Lagu ini dulu sempat tenar di masanya. Seiring popularitas penyanyinya (Kerispatih) yang saat itu termasuk jajaran grup band papan atas.

Vokal Sammy yang merdu, lirik lagu dan musik yang easy listening, cocok banget jadi temen anak muda untuk ngegalau.

Masih ingat ga gan apa interpretasi agan saat pertama denger lagu ini?

Nah, tapi ternyata di tahun 2021 akhirnya Badai, eks Kerispatih, sang pencipta lagu ini menyatakan bahwa lagu ini tuh sebenarnya bertema cinta terlarang. Masih satu jenis dengan lagu nomor satu di atas.

Dan ini lirik yang dimaksud, satu kata yang langsung mencerahkan segalanya ya gan 😅.

Quote:Tak bisa lagi mencintaimu
Dengan sisi lainku
Aku tak sanggup menjadi biasa
Aku tak sanggup

Tak ada satu pun yang mungkin bisa
Terima kaum seperti aku
Kumohon jangan salahkan aku lagi
Ini aku yang sebenarnya,



Jadi menurut Mas Badai, banyak orang kecele dengan satu kata itu. Itu bukan "kau" tapi "kaum". Wah..

Setelah dijelaskan langsung oleh penciptanya tentang makna lagu ini, barulah jelas semua liriknya dari awal sampai akhir. Termasuk adegan-adegan video klip semua langsung terang benderang ya gan 😅.

Ternyata menurut Mas Badai, inspirasi lagu ini adalah dari curhatan seorang temannya yang ingin jujur pada pasangan normalnya tentang keadaan (orientasi) dia yang sesungguhnya.

Karena merasa hal itu cukup menarik dijadikan lirik lagu maka Badai pun menciptakannya. Dan ternyata pada saat itu rekan-rekannya di Kerispatih pun menyukai lagu tersebut. Hingga akhirnya dirilislah lagu "Aku Harus Jujur" itu pada tahun 2012.



Nah bagaimana menurut agan?

Apakah setelah mengetahui makna sesungguhnya dari sebuah lagu lantas mempengaruhi perasaan agan pada lagu tersebut? Misalnya asalnya suka jadi ga suka? Atau ah biasa aja yang penting lagunya enak... emoticon-Kaskus Radio

Komen di bawah ya gan. Thank you! 😉

Diubah oleh sadako88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
46.3K Anggota • 909.2K Threads
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 11:08
emoticon-Salaman untung ane ga suka denger musik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 13:15
Ane sukanya lagu2 Jawa/campursari.
Gak pernah dengerin lagu2 luar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.rizzky dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 11:53
Peduli setan
Asal enak didengar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bamonth dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 11:04
Pertamax

Mampir di trit ane lainnya:

Quote:
7 Hero Paling Tampan Mobile Legends


Tambahan dari Kaskuser:

Quote:Original Posted By siimoeh
lagunya hozier take me to church jga awal gw denger wow.. giliran gw dengerin betul2 tau arti lirik dan mv.nya ternyata gey emoticon-Hammer2




Quote:Original Posted By Userno13
lagunya Clean Bandit gan, lupa ane judulnya padahal lumayan enak sering denger, tapi setelah ane liat MVny emoticon-DPemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By mblank1945
Clean Bandit ft. Zara Larsson - Harmony.
Ini lagu jg enak banget didengerin.. Setelah liat MV nya ternyata kisah sejenis yg ditinggal mati pasangannya

emoticon-Wagelaseh


Diubah oleh sadako88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 21:26
Ada yg tau, makna nya apa? emoticon-Leh Uga

Diubah oleh apawaal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadako88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 13:19
Boomerang - Berita cuacaemoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 13:07
Lagu2nya Leto juga tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lululalalovely dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
27-05-2022 00:10
Lagunya Flo Rida - Whistle makna liriknya ternyata tentang baikbob emoticon-Big Grin

Padahal itu lagu jadi salah satu backsound video tutorial pasang hijab di TV lokal tempat ane emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
sadako88 dan caseopia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 20:45
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
profile-picture
profile-picture
Gailham dan sadako88 memberi reputasi
2 0
2
Makna Lagu Yang Mencengangkan, No 2 Sukses Nge-Prank Semua Orang
26-05-2022 17:20
Dihapus
Diubah oleh nadnos
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan sadako88 memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia