Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6286d138a9e30e5c5601ac35/pengantin-pria-kabur-karena-tak-kuat-dituntut-biaya-resepsi-ini-menjadi-pelajaran
Mahalnya biaya resepsi menjadi beban pikiran, seorang pengantin pria nekat kabur saat jelang pernikahan Publik beberapa hari yang lalu sempat dibuat heboh dengan sebuah video berdurasi 17 detik yang memperlihatkan seorang mempelai wanita mengadakan resepsi pernikahan tanpa adanya pengantin pria. Banyak muncul dugaan terkait video tersebut, mulai dari dugaan pengantin pria lari dari tanggung jawab,
Lapor Hansip
20-05-2022 06:22

Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran

Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
Mahalnya biaya resepsi menjadi beban pikiran, seorang pengantin pria nekat kabur saat jelang pernikahan


Publik beberapa hari yang lalu sempat dibuat heboh dengan sebuah video berdurasi 17 detik yang memperlihatkan seorang mempelai wanita mengadakan resepsi pernikahan tanpa adanya pengantin pria.

Banyak muncul dugaan terkait video tersebut, mulai dari dugaan pengantin pria lari dari tanggung jawab, sampai pengantin pria dikabarkan meninggal dunia sempat menjadi dugaan dari warganet.

Usut punya usut ternyata kejadian tersebut terjadi di Desa Gambiran, Kecamatan Maospati, Magetan. Menimpa seorang pengantin wanita bernama Ranting Delima (22 tahun) yang seharusnya menikah dengan pria bernama Gandi Alfian (24 tahun) yang kabur beberapa hari sebelum acara pernikahan.

Adapun ternyata kronologis kejadiannya Gandi Alfian tidak langsung kabur begitu saja tanpa ada omongan, melainkan telah menggagalkan pernikahan secara langsung beberapa hari sebelum acara pernikahan dilangsungkan.

Alasan Gandi Alfian memutuskan untuk menggagalkan pernikahan adalah karena dituntut biaya resepsi pernikahan yang mahal dan mahar yang tinggi, sedangkan niat hati Gandi hanya ingin menikah di KUA dan resepsi sekedarnya saja.


Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran


Tuntutan keluarga dari pengantin wanita tersebutlah yang membuat akhirnya Gandi Alfian memutuskan kabur saat acara pernikahan untuk pergi merantau ke Kalimantan demi membayar hutang biaya resepsi karena menurut penjelasan Gandi jika biaya tersebut tidak dibayar maka orang tuanya akan dipenjarakan.

Tanpa rasa penyesalan Gandi Alfian mantap meninggalkan Ranting kekasihnya, meskipun Gandi mengaku kasihan melihat Ranting berada di pelaminan sendiri dan videonya viral namun menurut Gandi itu adalah keputusan yang tepat melihat dirinya tidak mampu untuk mencukupi tuntutan biaya resepsi dari keluarga Ranting.

Memang kejadian ini terlihat sangat miris dan disayangkan GanSis, sebuah hubungan serius terpaksa harus digagalkan karena beban berat resepsi pernikahan.

Namun dari kejadian ini ada pelajaran yang dapat diambil, berikut ini beberapa diantaranya.


Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
sumber gambar

1. Pengorbanan

Menikah tidak hanya bermodalkan cinta melainkan juga pengorbanan. Tentu pengorbanan sendiri juga tidak bisa dipasrahkan sepenuhnya kepada keluarga calon mempelai pria, melainkan juga keluarga calon mempelai wanita juga harus ikut membantu dan berkorban meskipun tidak banyak.

Jangan pernah sekali-kali keluarga calon pengantin pria memasrahkan seluruh biaya kepada calon mempelai pria, karena yang menikah adalah pria dan wanita.

2. Kesepakatan

Demi kelancaran dan keberlangsungan acara pernikahan maka kesepakatan antar dua keluarga seharusnya sudah ditemukan jauh-jauh hari sebelum resepsi pernikahan GanSis.

Baik dari keluarga calon pengantin pria atau wanita harus saling memahami keadaan agar bisa menemukan kesepakatan yang tidak memberatkan satu sama lain.

Jika memang ada satu pihak yang merasa keberatan maka keputusan untuk digagalkan atau dicarikan solusi terbaik itu akan dapat dilakukan dari pada harus berantakan saat acara sudah dilangsungkan.

3. Kesederhanaan

Tidak ada yang salah dari resepsi pernikahan mewah tujuh hari tujuh malam jika memang mampu, namun jika tidak mampu maka alangkah lebih baik jika dilakukan secara sederhana saja.

Beban berat akan dirasakan jika memaksakan diri untuk membuat resepsi pernikahan besar-besaran sedangkan dana tidak ada dan harus mengutang sana-sini.

Akibatnya sebelum acara pernikahan gagal karena pengantin pria kabur, atau setelah acara pernikahan cerai karena konflik utang piutang yang tidak bisa ditanggung bersama.

Itulah GanSis pelajaran yang dapat diambil dari kejadian yang dialami oleh Gandi Alfian dan Ranting Delima.

Mudah-mudahan kedepannya tidak ada keluarga calon pengantin pria atau wanita yang saling menuntut yang berakibat pada kandasnya hubungan yang sudah dijalani dengan serius.


Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 63 lainnya memberi reputasi
58
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
46.1K Anggota • 909.1K Threads
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 07:06
klo ga salah si cowok ini beserta keluarganya 3 hari sebelumnya sudah minta dibatalin terkait biaya tp ditolak keluarga cewek.
Si cowok jg salah minimal dateng kek sendirian pake kaos oblong, keluarga cewek jg arogan dan mengutamakan gengsi akhirnya malu sendiri, yang lebih malu n kasian si mempelai wanita.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nggaplexi dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 07:04
Dan wanita selalu merasa terdholimi...

Dunia sudah tdk adil utk laki2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nggaplexi dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 07:04
Foto cowo nya meme-able banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 07:01
Jadi pelajaran buat yg lainnya
Kalo blm mapan, jng nambah beban hidup dgn menikah

Jng mokondo, Ujung2nya pisah jg
Diubah oleh shast777
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 07:02
Lhaa urusan biaya2 kan biasanya udh d obrolin pas sblm resepsi ?? Jgn main iya2 aja biz itu kabuur... klo keberatan blg dr awal jd nikah kan bs d batalkan atau bs d rundingkan yaa x aja bs turun harga...

Dan jgn lupa berdoa, mudah2an bs meluluhkan hati kluarga mertua. 😌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 06:41
Si kuya ini kudunya tetep hadir, walaupun berdarah darah....

Ini sebaiknya selesaikan urusan resepsinya.... sebagai lelaki sejati.
Utang kan bisa dimusyawarahkan..

Yang beginian lain kali kalo ada masalah lagi bakalan kabur juga.

Dienyahkan aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 26 lainnya memberi reputasi
24 3
21
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 11:14
Adik ipar gw cowo dlu nikah kayak gitu... Gede2an
Kdg anak nikah mau sederhana tp ortu kolot ga mau. Kl di lawan/ga di turutin jadi ribut besar.
Malu ktnya.
Muka taruu di mana
Malu kl ga ngundang temen2, relasi2, tetangga, saudara2, keluarga besar
Nanti di omongin orang
Nanti Di kira miskin
Si ortu cowo gengsi tinggi
Biaya 300jt-500jt gw ga tau.
Ngarep modal balik eh ternyata tekor.
Undang ratusan orang kl tiap keluarga cuma kasi 100k tetap aja rugi.
1 kk bawa anak2nya bisa semobil penuh.
Kl nikah di gedung Harga 1 porsi catering min 100k.
Di kali aja jumlah tamu brp orang
Eh skg cerai...
Rugi kan tuu buang2 duit.
Coba duitnya beli rumah aja.
Salah ortu cowonya jg
Biasa gengsi tinggi malu ktnya kl ga pesta gede2an.
Ya gitulah org indo emg ribet.
Soalnya ortu msh ikut campur.
Kdg abis nikah jg ikut campur
Kdg jd penyebab perceraian
Aplg tgl bareng ortu yg nyinyir
Lebih ribet kl ada 2 orang yg nyinyir ortu/mertua laki + perempuan
Kepala pusing
Di rumah ribut melulu
Hidup kyk sinetron indonesia
Tiap hari ada aja dramanya
Ga abis2
Akhirnya cerai krn ga tahan
Jd pesta nikah cuma ajang pamer + buang duit
Buat kaum yg suka omongin ayo nikah muda ...enak nikah muda
silahkan aja 😁
Gw mau lihat awet brp tahun
Yg udh mapan aja bisa cerai
Perbedaan gaya hidup keluarga, perbedaan agama budaya adat pendidikan, status sosial, ortu ikut campur, orang ke 3, byk dah.
Ga mudah...
Org mau nikah bayanginnya yg indah2 aja. 😆😆😆
Di kira menikah seindah drama korea.
Di kira hidup semudah bacot motivator.
Ga taunya ribet kyk sinetron indonesia
😂😂😂
Diubah oleh xonet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwan.agus dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 06:23
emoticon-Matabelo ini bisa dijadikan pelajaran buat kita semua GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagudung88 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 10:09
10 thn lalu aku nikah cukup dengan biaya 15jt.. dan aku tahu acara pernikahan ajang pamer dan family politics blm lagi nanti ada yng reuni pamer berhasilan dan bla bla bla jadi aku sengaja dibuat kecil dan prosesi sesingkat mungkin tanpa undangan pdhal ortu aku sudah siapin dana buat sewa gedung segala.. dan uang itu dipake buat beli rumah.. daripada numpang tinggal ama ortu atau harus ngontrak lebih baik beli rumah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mart.Hyde dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
20-05-2022 09:50
gw punya temen perempuan yang nikah sm expat, dan pada saat mereka ke indo krn ada keluarga dari temen gw yg married, ini si expat kaget ngeliat acara nikahan sodaranya temen gw itu kok rame bener tamunya.trs tuh expat cerita, acara pernihkahan model begitu kl di negaranya dia (salah satu negara di eropa sono) biasanya yg ngadain ya orang2 penting (pejabat or artis). kl untuk orang biasa tamunya paling kisaran 50 orang.

gw pribadi emg gak setuju dgn konsep pernikhan itu mesti wah.semua balik lg ke masing2 keluarga,kl mampu buat acara yg mewah silakan. tp kl ga sanggup jgn dipaksakan hanya karena gengsi

drpd itu duan sekian ratus juta abs cuma utk event sehari, mending dipake utk keperluan pasca nikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauziiaraxii dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia