Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62731c379691224fd82ad4b4/4-jawaban-kenapa-daerahmu-kebanjiran
Halo gansis. Akhir akhir ini gw lagi kesel, pengen banget menggaung teriak ke langit. Aaakkhhhhhh emoticon-Kagets"Kenapa sih lu ts!??" Mohonmaap, nih bukan tanpa alasan. Gw gak bisa kemana mana, bete dirumah. Eh eh tapi jangan suuzon dulu, bukan karena bokek, ya alias gak ada duit. Penyebabnya karena daerah ane sedang dilanda banjir. Belok kiri banjir, puter kanan banjir, yaudah gw balik lagi deh
Lapor Hansip
05-05-2022 07:37

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Halo gansis. Akhir akhir ini gw lagi kesel, pengen banget menggaung teriak ke langit. Aaakkhhhhhh emoticon-Kagets"Kenapa sih lu ts!??" Mohonmaap, nih bukan tanpa alasan. Gw gak bisa kemana mana, bete dirumah. Eh eh tapi jangan suuzon dulu, bukan karena bokek, ya alias gak ada duit. Penyebabnya karena daerah ane sedang dilanda banjir. Belok kiri banjir, puter kanan banjir, yaudah gw balik lagi deh ke rumah.

Nah jadi tulisan gw kali ini akan membahas tentang banjir, ya gansis. Habisnya gw kesel, selain tertahan dirumah, becek dan jijik juga kalo liat air kotor emoticon-Mad. Gw bikin tulisan ini supaya banyak orang sadar dan memperbaiki habbit. Oke keep scrolling ya, gan!

Definisi

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

Ya langsung aja, banjir adalah bencana alam yg terjadi ketika aliran air meluap ke daratan. Umumnya terjadi di kawasan hilir sungai karena material sedimen biasanya mengendap di situ. Beberapa faktor yg menjadi penyebab terjadinya bencana super ngeselin ini udah gw rangkum, gansis. Lanjut baca dibawah ya!

1. Buang sampah ke sungai

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

Nah kalian ngaku deh! Siapa yg suka buang sampah ke sungai!? Sini begelut kkita! emoticon-Kagets "kenapa sih tiba2 ts emosi?" Jangan salah paham dulu, gw punya alasan kuat kenapa marah-marah. Kelakuan bebal kaya gini tuh emang ngerugiin banget, gansis.

Jabarannya kaya gini, ente buang sampah ke sungai lalu terbawa arus ke hilir. Dan yang terjadi? Ya sampah ente menumpuk tuh di hilir sungai. Aliran air pun jadi tersumbat dan air meluap ke daratan. Banjir dehh. Jadi gitu, gansis. Banjir bukan sepenuhnya salah hujan, tapi gara-gara dedemit yang suka lempar sampah ke sungai. Ngeselin gak tuh!? emoticon-Mad

2. Rusaknya hutan

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

Sory pada poin pertama emosi gw gak kekontrol, gansis. Pada pembahasan kedua ini siap-siap kencangkan celana dalam ente karena GW BAKAL LEBIH EMOSI LAGI!!? Ya, siapa yang tidak geram mengetahui hutan rusak!? Aaaarrrggghhh emoticon-Mad Mungkin sebagian orang penganut terserahlutisme merasa acuh, tapi sebagian yang lain akan sependapat dengan ane bahwa hutan punya peran penting dalam kehidupan umat manusia, dalam hal ini khususnya menyangkut penanganan banjir.

Lapisan tanah kawasan hutan berperan dalam meresap air hujan karena banyak akar pohon disitu. Akar pohon berperan banyak untuk mengunci air sehingga tidak terlalu banyak mengalir ke sungai.

Nah dengan rusaknya hutan, aliran air hujan ke sungai menjadi tidak terkendali, gansis. "Terus emang kenapa? Masalah buat gw?" Heh bambang! Kalo kondisi di hilir baik-baik aja ya gapapa, tapi kalo banyak endapan sedimen misalnya tumpukan sampah disitu? Nah lohhh.. Airnya meluap lah!

3. Erosi dan sedimentasi

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

Nah jika dua poin diatas terjadi karena ulah kita sebagai manusia. Kali ini ane mau bahas penyebab dari peristiwa alam(walaupun ada peran manusia juga sih disini.. Huftt).

Jadi erosi adalah pengikisan permukaan bumi, dalam hal ini tanah, ya. Biasanya terjadi karena curah hujan yang tinggi dan letak astronomis tentunya. Akibat itu, air yang mengandung tanah teralirkan ke hilir yang mengakibatkan terendapnya material tersebut. Kini, material yg terendap itu disebut sedimen. Sedangkan prosesnya disebut sedimentasi yang mempunyai arti pengendapan. Menumpuknya lapisan tebal itulah yg menyumbat aliran air di sungai yg berpotensi menyebabkan banjir.

4. Pemanasan global

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

Oke kembali lagi gw kesel woy! Tau gak sih gansis, kendaraan kita itu menggunakan bahan bakar fosil. "Iya tau, terus kenapa?" Heh! Emisinya itu bikin panas matahari terperangkap loh! Itu jadi salah satu penyebab pemanasan global. "Jadi apa hubungannya sama banjir?" Wah, ini orang kayanya sering ketiduran disekolah. Heh sini ane ingetin lagi (so pinter padahal gw juga baru tau hehe).

Jadi pemanasan global dapat menyebabkan perubahan curah hujan, gansis. Hujan dan badai dapat terjadi lebih sering dan deras karena perubahan suhu. Otomatis terjadi banjir dan gw gak bisa holiday sama doi, huft kesel gw..

Nah gimana dong cara untuk meminimalisir hal tersebut. Ya minimal dengan berjalan kaki aja kalo mau ke warung yang jaraknya cuman 10 meter, kok naik motor sih lu!? emoticon-Kagets Huft kesel gw. Dengan ente berjalan kaki, atau ya minimal kalo agak jauh naik kendaraan umum aja, emisi gas rumah kaca dapat terminimalisir, gansis. Selain itu, tubuh ente juga akan sehat kalo sering jalan kaki, kan?

Nah gk kerasa udah sampai di akhir tulisan. Inget2 tuh pesan gw yg udah dirangkum jadi 4 poin diatas. Dan satu hal lagi, kita hidup diatas kapal yang sama yaitu bumi. Tanpa bekerja sama untuk menjaga, kapal kita ini akan bocor dan karam. Sekian dan sampai jumpa lagi gansis..

***

Sumur : [URL=https://www.gramedia.com/best-seller/macam-penyebab-banjir/#:~:text=Hujan%20menjadi%20faktor%20utama%20dari,yang%20meninggi%20dan%20akhirnya%20banjir.]ini[/URL]
Img : google

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh ikhwan.abas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
green-lifestyle
Green Lifestyle
669 Anggota • 2.5K Threads
Halaman 1 dari 2
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
05-05-2022 18:41
Sepi amat trit emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
akulagi2021 memberi reputasi
1 0
1
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 00:01
Yg ke 1 plg banyak, udah dikasih tau tapi ngak ada yg peduli emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
ikhwan.abas dan gunturmustanir memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 00:11
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

Nomor 5: Bikin jalan tol & gorong-gorongnya kekecilan, asal2an !! emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S) Bajingan !! emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

Mindsetnya mikirin jalan tol & pengguna jalan tol doang ! Dia gak peduli dg banjir 1 meter tol itu udah nenggelemin rumah2 orang disekitar tol 3 meter !

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

https://surabaya.tribunnews.com/2019...a-efek-bendung

https://www.kaskus.co.id/thread/6078...l-di-indonesia

https://radarbekasi.id/2021/07/09/wa...pt-jasa-marga/
Diubah oleh akulagi2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikhwan.abas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 00:22
5. Banyak yang pesan air di marketplace online
profile-picture
ikhwan.abas memberi reputasi
1 0
1
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 00:31
Kalo di sini kbykan karena sampah sih gan, gua pernah bersih bersih selokan banyak banget ketemu benda benda aneh macam kayu, dan benda keras lainnya. Tapi kbykan sih plastik dna ranting
profile-picture
ikhwan.abas memberi reputasi
1 0
1
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 00:33
1. Buang sampah sembarangan
2. Sistem Pembuangan air buruk
3. Tanah rendah
4. Sering hujan
5. Terima nasib4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
profile-picture
profile-picture
ikhwan.abas dan 69banditos memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 01:05
Daerah mn dlu nih
Klo d jkt y,dr jmn okupansi Netherlands tuh bnyk ank sungai Ciliwung d urug
Bwt d jadiin perkebunan

Bnyk faktor jg bner
Udh taw banjir tp gk pernah introspeksi
Government tuh bner2 bertindak bkn kerjany lucu2an mulu emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akulagi2021 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 02:10
Salahin gubernurnya paling simple emoticon-Ngakak
profile-picture
ikhwan.abas memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 02:27
Dahlah, banjir emang udah bagian dr sejarah negara kita. Dr pendangkalan sungai, buang sampah sembarangan, drainase buruk, tanah resapan yg makin abis, over populated yg akhirnya bikin sempit sungai dah jd pr dr entah tahun kapan tuh. Terima nasib aja udah kl kebanjiran, ga usah nyalahin siapa2 krn itu tanggung jwb bersama. Pemerintah dah berusaha bikin bagus tapi masyarakatnya msh bandel aja ya sama aja. Giliran masy udah bener eh pemdanya yg kocak males buat ngerawat drainase, sungai yg dangkal dan sampah yg numpuk. Ga mau banjir ya pindah aja ke daerah yg ga banjir, itu solusinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 02:32
gak ada bahas banjir rob nih

sudah bertahun tahun janji demi janji

14 kecamatan terendam laut

tidak ada pertanggungjawaban

pejabat cuek saja kerjaannya setiap hari malah ngevlog

4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran

emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan bonita71 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 04:04
buang sampah sembarangan lah makan nya bisa banjir
zzzzzzz
Diubah oleh winz.mario99453
0 0
0
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 04:15
Tambahan nih ts,, banyak pesawahan yg jadi pemukiman, dan kbnyakan lahan serba di cor,, jadi air sdkit yg nyerap ke tanahnya.lgsg ke sungai aj.
Solusinya kementrian yg berwenang bkin lah rusun skalipun itu di pdesaan,, biar hutan dan sawah ga trs2 an berkurang hnya utk hunian mnusia...
..
Klo perlu,, negara beri bonus buat wni yg mau ber kb 2 anak saja,, biar ga cepet over populasi.
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 04:26
{thread_title}

Air masih ngantri bre
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh meimeiput
0 0
0
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 04:31
5. Gubernur nya si anu....(ini fakta sih)
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 04:38
Drainase penuh sampah emoticon-Cape d...
0 0
0
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 05:28
Kalo di ane saluran drainasenya ghaib antara ada dan tiada.
0 0
0
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 06:09
Kondisi yang memprihatinkan kalau banjir selalu datang menghampiri.
0 0
0
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 07:19
Yg oenting seimin
0 0
0
4 Jawaban Kenapa Daerahmu Kebanjiran
16-05-2022 07:23
Tingggin teras rumah yak wkwkwk
Ntar lama lama bikin pager rumah ngelilingin rumah sampe lantai satu kayak didalam tanah jadi underground wkwkwk
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia