- Beranda
- Ilmu Marketing
Strategi Pemasaran Untuk Coffee Shop yang Terpuruk Dampak Covid-19
...
![digitalbox344](https://s.kaskus.id/user/avatar/2021/10/11/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
digitalbox344
Strategi Pemasaran Untuk Coffee Shop yang Terpuruk Dampak Covid-19
Maraknya kasus covid-19 membuat banyak coffee shop kekurangan pendapatan atau bahkan terpaksa untuk tutup. Hal ini karena berlakunya peraturan jam operasional dan adanya social distancing yang membuat area dine-in tidak bisa terisi penuh, akibatnya pendapatan coffee shop pun berkurang dan terpaksa harus gulung tikar.
Peraturan yang sudah sedikit melonggar sekarang ini, sudah memungkinkan kamu untuk mengurangi jarak antar individu sehingga bisa mengisi area dine-in lebih banyak. Untuk membangkitkan kembali keterpurukan coffee shop pasca covid, berikut adalah strategi pemasaran yang cocok.
![Strategi Pemasaran Untuk Coffee Shop yang Terpuruk Dampak Covid-19](https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/-lne8bF5S7RE/WSrVc5cwERI/AAAAAAAADLg/ClRqheFzDQ4h4ZP6Au4F_A1l1yH2TQVHACPcB/s1600/DSCF5521.jpg)
1. Bangun Branding dengan Cerita
Kamu harus bisa menyentuh empati para customer dengan cerita ketika kamu melewati masa-masa sepi pengunjung karena terkena dampak covid-19. Lewat sebuat konten, buatlah para customer tau bahwa coffe shop yang kamu miliki masih ada hingga sekarang.
2. Buat Program Share With Your Friends
Buatlah promo bagi seseorang yang datang dengan teman mereka, kamu bisa meminta mereka untuk share dan tag official akun coffee shop milikmu jika customer ingin menggunakan promo. Selain dapat meningkatkan jumlah customer, kamu juga bisa meningkatkan engagement media sosial dengan melakukan cara ini.
3. Buat Paket Kemasaran 1 Liter Include Snack Manis
Untuk take away atau pemesanan via aplikasi pesan-antar, kamu bisa membuat paket menu kemasan 1 Liter yang dipadukan dengan snack. Karena sebagian orang merasa malas jika harus bulak-balik order maka pilihan menu literan dapat menjadi pilihan.
4. Pastikan Customer Dapat Memesan dari Berbagai Platform
Supaya customer mudah ketika hendak memesan, sebaiknya kamu juga mendaftarkan coffee shop milikmu ke berbagai platform pesan-antar online. Karena seseorang cenderung merasa nyaman dengan satu platform dan setiap orang belum tentu memakai platform yang sama untuk memesan makanan.
Untuk bisa membangkitkan kembali sebuah usaha, tentunya kamu memerlukan sebuah tekat dan konsistensi. Selalu semangat dan menyebarkan positive vibes ke sekitarmu ya.
---
Referensi
[Strategi Pemasaran untuk Membangkitkan Bisnis Coffee Shop]
Peraturan yang sudah sedikit melonggar sekarang ini, sudah memungkinkan kamu untuk mengurangi jarak antar individu sehingga bisa mengisi area dine-in lebih banyak. Untuk membangkitkan kembali keterpurukan coffee shop pasca covid, berikut adalah strategi pemasaran yang cocok.
![Strategi Pemasaran Untuk Coffee Shop yang Terpuruk Dampak Covid-19](https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/-lne8bF5S7RE/WSrVc5cwERI/AAAAAAAADLg/ClRqheFzDQ4h4ZP6Au4F_A1l1yH2TQVHACPcB/s1600/DSCF5521.jpg)
1. Bangun Branding dengan Cerita
Kamu harus bisa menyentuh empati para customer dengan cerita ketika kamu melewati masa-masa sepi pengunjung karena terkena dampak covid-19. Lewat sebuat konten, buatlah para customer tau bahwa coffe shop yang kamu miliki masih ada hingga sekarang.
2. Buat Program Share With Your Friends
Buatlah promo bagi seseorang yang datang dengan teman mereka, kamu bisa meminta mereka untuk share dan tag official akun coffee shop milikmu jika customer ingin menggunakan promo. Selain dapat meningkatkan jumlah customer, kamu juga bisa meningkatkan engagement media sosial dengan melakukan cara ini.
3. Buat Paket Kemasaran 1 Liter Include Snack Manis
Untuk take away atau pemesanan via aplikasi pesan-antar, kamu bisa membuat paket menu kemasan 1 Liter yang dipadukan dengan snack. Karena sebagian orang merasa malas jika harus bulak-balik order maka pilihan menu literan dapat menjadi pilihan.
4. Pastikan Customer Dapat Memesan dari Berbagai Platform
Supaya customer mudah ketika hendak memesan, sebaiknya kamu juga mendaftarkan coffee shop milikmu ke berbagai platform pesan-antar online. Karena seseorang cenderung merasa nyaman dengan satu platform dan setiap orang belum tentu memakai platform yang sama untuk memesan makanan.
Untuk bisa membangkitkan kembali sebuah usaha, tentunya kamu memerlukan sebuah tekat dan konsistensi. Selalu semangat dan menyebarkan positive vibes ke sekitarmu ya.
---
Referensi
[Strategi Pemasaran untuk Membangkitkan Bisnis Coffee Shop]
0
312
0
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Ilmu Marketing](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-387.png)
Ilmu Marketing![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
9.5KThread•3KAnggota
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya