others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62642494719eee3f73631f8c/syaitan-halaman-satu
Syaitan adalah makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api maka berbeda dengan dengan manusia yang diciptakan dari tanah dan malaikat yang diciptakan dari cahaya. Syaitan terus menggoda manusia untuk mengajak manusia masuk ke dalam neraka, maka terdapat cara aneh yang dilakukan syaitan seperti mengendap-endap, mengintip, lalu bersuara. Syaitan kemudian menggunakan cara lainnya seperti, berbicara d
Lapor Hansip
23-04-2022 23:08

Syaitan Halaman Satu

Syaitan adalah makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api maka berbeda dengan dengan manusia yang diciptakan dari tanah dan malaikat yang diciptakan dari cahaya.

Syaitan terus menggoda manusia untuk mengajak manusia masuk ke dalam neraka, maka terdapat cara aneh yang dilakukan syaitan seperti mengendap-endap, mengintip, lalu bersuara.

Syaitan kemudian menggunakan cara lainnya seperti, berbicara dengan keras, membentak, berbicara dengan berbelit, dan berbohong.

Syaitan diperintahkan Allah untuk sujud kepada Adam dan menolaknya dan syaitan menyombongkan diri dan mengeluarkan api untuk mencoba membakar tempat berpijaknya, kemudian syaitan pergi dan menghilang.

Allah memberi peringatan kepada syaitan untuk menjaga perilaku kasarnya di neraka dan menyerahkan hatinya kepada api abadi, sehingga syaitan merasa bosan dan memberontak. Kemudian syaitan berkata "Akan mengajak manusia untuk masuk ke neraka dan menjadi kawanan syaitan,"

Allah menjaga manusia dari syaitan dengan memberi kekuatan yang sama seperti malaikat sehingga syaitan dapat dikalahkan yaitu dengan mengucapkan "Astaghfirullah Lailaha ilallahu Allahu Akbar,"

Allah memperingatkan manusia untuk berfikir tentang Allah yang menciptakan alam semesta sehingga syaitan takut dan pergi. Syaitan sangat takut dengan malaikat yang diperintahkan Allah untuk melawan syaitan yang mengganggu manusia karena Syaitan tidak memiliki kewajiban untuk mengganggu manusia dan Allah memberikan tempat yang adil untuk syaitan, malaikat, dan manusia.

Manusia bisa menjauh dari syaitan dengan cara menyibukkan diri seperti bekerja, mandi, makan, melaksanakan shalat, puasa, pergi haji, dan membaca Al Quran, maka Allah akan mengirimkan malaikat penjaga.

Allah menyampaikan bahwa manusia bisa mengirimkan malaikat untuk membantu sesama manusia dengan cara mengirimkan doa kepada si fulan, maka Allah yang Maha adil dan Maha penyayang membagikan malaikat kepada semua manusia yang membutuhkan pertolongan. Syaitan tidak memiliki tempat kecuali di neraka dan setelah syaitan berperang dengan malaikat maka syaitan yang terbunuh akan leyap sedangkan yang terluka akan kembali ke neraka.
0
Masuk untuk memberikan balasan
kajian-hikmah-islami-anf-podcast
Kajian Hikmah Islami ANF Podcast
40 Anggota • 114 Threads
Syaitan Halaman Satu
23-04-2022 23:22
Syaitan gak pernah bawa² agama utk tujuan politik emoticon-Leh Uga
Diubah oleh apawaal
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia