Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

monstermacAvatar border
TS
monstermac
Manfaat Mesin Nomor Antrian dan Berbagai Fitur yang Disediakannya
Berkembangnya Teknologi Internet of Things (IoT) membawa kemudahan di berbagai sektor. Salah satunya ialah di sektor perbankan dan administrasi. Dalam sektor ini teknologi IoT yang banyak dipakai adalah mesin nomor antrian. Lalu apa saja manfaat dan fitur mesin nomor antrian? 

Sistem antrian dengan teknologi IoT sebenarnya sudah berjalan sejak lama. Banyak bank menyediakan sistem ini untuk mempercepat dan mempermudah antrian. Mesin ini dapat mengeluarkan kertas yang berisi nomor antrian yang diberikan kepada nasabah yang baru memasuki area bank. Dengan begitu nasabah yang datang terlebih dahulu mendapat nomor antrian yang lebih awal dibanding nasabah yang datang belakangan. Sehingga nasabah yang datang lebih awal dilayani terlebih dahulu.

Manfaat Mesin Nomor Antrian dan Berbagai Fitur yang Disediakannya

Sistem Mesin Antrian Bank

Ada dua sistem yang berbeda yang diterapkan dalam mesisn antrian bank. Yang pertama adalah pelayanan antrian dari customer service. Pelayanan ini melayani hal-hal seperti membuka tabungan baru, maupun pelayanan lain yang memakan lebih banyak waktu dibandingkan dengan teller.

Yang kedua adalah pelayanan melalui teller. Pelayanan ini melayani penyetoran uang, transfer, pembayaran tagihan, dan lain-lain. Karena perbedaan rata-rata waktu pelayanan per nasabah yang cukup signifikan, maka antrian untuk customer service dan teller dibedakan agar operasional bank menjadi lebih efektif.

Manfaat Mesin Antrian Bank

Adanya mesin ini membuat pelanggan tidak perlu lagi untuk berbaris atau saling berdesakan untuk mendapatkan layanan dari customer service. Pelanggan juga bisa merencanakan kunjungan mereka.

Adanya mesin ini juga dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan. Sebab dengan layanan yang lebih ringkas dan cepat, maka hal ini dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik

Fitur Mesin Antrian Bank

Tampilan tidak terbatas untuk foto company profile ( bisa diganti sendiri kapan saja)
Tampilan tidak terbatas untuk video company profile ( sanggup diganti sendiri kapan saja)
Panggilan suara dalam bahasa Indonesia.
Jumlah layanan bisa sampai 10 layanan
Jumlah loket bisa sampai 100 loket
Video dan running text di monitor dan touch screen dapat berganti-ganti sendiri.
Pengambilan nomor sanggup diset pada jam tertentu dan hari tertentu (setting dapat diubah kapan saja)
Tampilan running text 17 baris dan tidak terbatas, (dapat diganti sendiri kapan saja), touch screen dengan foto.
Setiap loket bisa memanggil, mengulang panggilan
Hanya memerlukan 1 windows tablet untuk seluruh loket dan gadget android di semua loket
Slip antrian menggunakan printer thermal
Bisa report data sesuai kebutuhan
Instalasi mudah karena menggunakan jaringan wifi
Jika terjadi kerusakan dengan perangkat mesin antrian yang ada seperti tablet, gadget, printer maka user tinggal menggantinya langsung dan menginstall software-nya sendiri dan jika mengalami kesulitan maka kita akan bantu selesaikan secara remote agar tidak ada biaya tambahan transportasi akomodasi.

Tertarik upgrade bisnismu dengan IoT? Monster Mac siap membantu kebutuhan bisnismu, lho !


0
374
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.4KAnggota
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.