others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62205f0f8fd12e6a00320034/metode-seo-tahun-2021
Bagaimana Penerapan Metode SEO Untuk Tahun 2021 Dalam perkembangannya SEO sebenarnya tidak banyak mengalami perubahan bila membahas tentang Seo Offpage. Namun sangat jelas bahwa Seo offpage masih berpengaruh terhadap pertumbuhan lalu lintas atau traffic blog atau website. Metode Seo Off page adalah cara melakukan optimasi website untuk memperoleh backlink berkualitas agat tetap kokoh di halaman sa
Lapor Hansip
03-03-2022 13:24

Metode SEO Tahun 2021


Metode SEO Tahun 2021

Bagaimana Penerapan Metode SEO Untuk Tahun 2021

Dalam perkembangannya SEO sebenarnya tidak banyak mengalami perubahan bila membahas tentang Seo Offpage.

Namun sangat jelas bahwa Seo offpage masih berpengaruh terhadap pertumbuhan lalu lintas atau traffic blog atau website.

Metode Seo Off page adalah cara melakukan optimasi website untuk memperoleh backlink berkualitas agat tetap kokoh di halaman satu mesin pencari google. Dengan Seo off page anda mencari backlink yang bukan dari lalu lintas atau dari SERP atau dari search engine. Seo off page dibangun diluar halaman itu sendiri. Optimasi seo off page melibatkan beberapa unsur untuk memperoleh hasil yang maksimal. Mulai dari blog walking, link exchanges, media sosial dan link building.

Alasan Mengapa Optimasi SEO Off Page itu Penting

Sebuah postingan artikel membutuhkan waktu untuk tampil di dalam halaman pencarian untuk dapat membuat mesin pencari dapat mengindeks URL/link yang Anda punya, oleh karena itu diperlukan melakukan langkah-langkah seo off page. Selain itu, postingan artikel yang berantakan dapat membuat website di mata mesin pencari jadi tidak sehat untuk crawl url.

Membangun backlink memang mudah, namun bila Anda terlalu cepat membuat backlink bisa berdampak tidak baik pada blog/website. Hal itu terjadi karena Google dan mesin pencari lainnya semakin hari semakin pintar dengan terus memperbaharui algoritmanya. Sehingga banyak yang memakai teknik rekayasa backlink yang terkadang kurang berhasil dan bahkan dapat berdampak buruk terhadap posisi kita di SERP.

Untuk memulai metode SEO Off Page buat sebagian orang sangatlah sulit, namun jika anda mengetahui teknik dalam menerapkan SEO Off page dapat membantu memperoleh backlink yang baik dan juga terkenal. Lantas bagaimana teknik SEO Off Page ini yang harus digunakan?

Teknik Optimasi Seo Off Page Pada Website

Berikut ini akan diuraikan proses seo off page dan cara mengoptimalkan blog/website Anda:

SOCIAL MEDIA

Social media, jangan pernah meremehkan kekuatan dari sosial media. Di dalam google analytic anda dapat melihat report ini di bagian sosial untuk mengetahui seberapa banyak traffic yang berasal dari sosial media.

Sosial media merupakan hal penting dalam SEO dan bahkan google sudah melirik hal ini.
Social media untuk sekarang sangat di perhitungkan dalam mesin pencarian google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka, karena google beranggapan social media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia.

Jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui social media itu google 
menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website kita bukan robot yang sering menyusup ke website.

Metode SEO Tahun 2021

Google My Business

Google memiliki berbagai fitur yang dapat digunakan oleh setiap pengguna internet secara gratis. Salah satu fitur yang sangat membantu para pemilik bisnis adalah Google My Business.

Pernahkah Anda mendengar tentang Google My Business ini? Google My Business merupakan fitur listing bisnis dari Google. Jadi, seluruh pemilik bisnis termasuk Anda dapat mendaftarkan bisnisnya di Google My Business. Apa keuntungan Google My Business untuk Anda?

Keuntungannya untuk Anda adalah pelanggan akan jadi lebih mudah dalam menemukan perusahaan atau brand Anda berkat Google My Business ini karena ketika sebuah bisnis telah terdaftar di sana, maka pengunjung internet dapat mengetahui informasi seputar nomor telepon, alamat yang dapat dimasukkan ke dalam Google Maps, website, dan lainnya.

Oleh karena itu, tidak heran apabila Google My Business ini dapat membantu Anda dalam menjalankan SEO off-page dan tentunya mendorong perkembangan website bisnis menjadi lebih baik lagi.

SOSIAL BOOKMARK

Dengan menggunakan sosial bookmark kita akan mendapatkan backlink yang cukup baik namun sosial bookmark bukan asal lempar link terus kita tunggu namun dengan banyak berinteraksi dengan mereka pengguna sosial ini, tentunya dengan interaksi yang baik akan mendatangkan pengunjung yang baik pula, sosial bookmark banyak sekali diantaranya adalah Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan lain-lain.

ARTIKEL DIRECTORY

Artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita keberbagai orang atau pengguna dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita atau bahasa kerennya guest blogging atau link building, ini adalah strategi seo off page yang sangat efektif untuk mendapatkan banyak visitor dan akan membuat blog atau website kita akan dikenal.

WEBSITE DIRECTORY

Salah satu cara yang sebagian orang yang jarang dilakukan adalah submit ke website directory, sebenarnya ini bisa berdampak besar pada traffic blog atau website kita, kadang pada website baru untuk berada di halaman satu google sangat sulit dan dengan cara menginputkan website kita pada website directory bukan tidak mungkin kita akan menduduki halaman serp di halaman pertama karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan traffic yang bagus jadi jangan sia-siakan Optimasi SEO Off Page ini.

WEB FORUM

Ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website. Forum 
merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic, salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang disediakan oleh forum tersebut dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita, thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih, ini cara yang baik untuk strategi seo off page, jadi manfaatkan dengan baik.

Pinterest

Jika anda memiliki kemampuan design yang baik, ada sebuah website yang bisa memberikan traffic yang sangat tinggi yaitu pinterest. Pinterest merupakan jejaring sosial yang mengusung konsep sharing papan pin virtual yang memungkinkan pengguna mengoleksi apa pun yang ia sukai dari website mana pun, untuk dibagikan kepada orang lain

Brand Mention

Brand mention merupakan salah satu contoh metode SEO off-page secara tidak langsung yang dapat memberikan efek yang cukup baik bagi website bisnis Anda. Secara tidak langsung, brand mention ini dapat meningkatkan brand awareness terhadap bisnis Anda.

Hal ini dapat terjadi ketika Anda melakukan sebuah kegiatan tertentu seperti campaign atau bahkan menerima sebuah penghargaan. Kemudian, media online akan menyorot nama perusahaan Anda dan inilah yang disebut dengan brand mention.

Akan tetapi, perlu dicatat ketika Anda mendapatkan kesempatan brand mention ini, jangan lupa untuk meminta media online tersebut agar menambahkan link website bisnis.

Dengan demikian, audience dari media online tersebut dapat membaca informasi seputar perusahaan Anda berkat link website yang ditambahkan dalam brand mention tersebut.

Customer Review

Customer akan lebih mudah percaya dan tertarik dalam membeli sebuah produk atau jasa ketika ada review dari customer yang sudah membeli sebelumnya. Anda dapat memanfaatkan kolom review dari Google My Business ataupun listing bisnis lainnya yang mempunyai fitur review.

Dengan demikian, ketika customer melihat review yang baik, maka besar kemungkinan untuk mereka mengunjungi website Anda dan ini merupakan salah satu contoh SEO off-page yang dapat Anda lakukan.

Rekomendasi Tools untuk Menjalankan SEO Off Page

Tahukah Anda, bahwa ada begitu banyak tools yang dapat digunakan dalam mengembangkan website bisnis? Anda bisa menemukan berbagai jenis tools mulai dari tools untuk melihat posisi website di SERP (Search Engine Results Pages) hingga melihat analisa website kompetitor bisnis.

Untuk menjalankan metode SEO off-page sendiri, ada berbagai tools yang rekomendasikan untuk Anda, di antaranya yaitu:

- Google Ads: Anda dapat memanfaatkan Google Ads dalam mengembangkan website bisnis untuk menarik lebih banyak customer. Google Ads dapat memberikan Anda peningkatan traffic website hingga ada berbagai fitur yang bisa digunakan dalam melakukan optimasi SEO seperti fitur untuk melakukan pencarian keyword.
- Ubersugest: Tools satu ini sangat terkenal di kalangan SEO karena kemudahan serta fiturnya untuk mendapatkan ide link building, ide konten, keyword kompetitif. Ubersugest dapat memberikan informasi kepada Anda seputar website kompetitor, kata kunci yang paling relevan, dan merekam jejak backlink yang sedang dijalankan.

Kesimpulan

Cara optimasi seo off page sudah banyak pakar seo yang membuatnya, kunci dari suksesnya penerapan optimasi seo off page ini adalah konsistensi kita dalam melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan pertumbuhan traffic dari seo off page ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman yang baru mulai belajar teknik optimasi blog.
0
Masuk untuk memberikan balasan
kongkow-account-officer
Kongkow Account Officer
58 Anggota • 17 Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia