Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f4b6eddfda34121126be89/kenapa-koruptor-tidak-dihukum-mati
Rasanya tak ada habisnya kita melihat orang-orang yang menuntut agar para koruptor di hukum mati. Tentunya saya mengerti mengapa mereka begitu marah namun tampaknya di Indonesia sendiri belum pernah satu koruptor pun yang dihukum mati. Hukuman mati sendiri diatur dalam undang-undang namun hukum pidana ini terakhir kali dilakukan pada 29 Juni 2016, lima setengah tahun yang lalu.
Lapor Hansip
29-01-2022 10:39

Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?

Rasanya tak ada habisnya kita melihat orang-orang yang menuntut agar para koruptor di hukum mati. Tentunya saya mengerti mengapa mereka begitu marah namun tampaknya di Indonesia sendiri belum pernah satu koruptor pun yang dihukum mati. Hukuman mati sendiri diatur dalam undang-undang namun hukum pidana ini terakhir kali dilakukan pada 29 Juni 2016, lima setengah tahun yang lalu.

Dan sekarang kita masuk ke masalah utamanya, mengapa para koruptor tidak mendapatkan eksekusi mati tak peduli betapa besar kerugian yang mereka berikan pada negara? Jika ingin jawaban yang gampang maka jawabannya adalah itu melanggar hak asasi manusia dan tidak berperikemanusiaan namun jika menginginkan jawaban yang lebih rumit maka teruslah membaca.

Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?

Indonesia adalah negara hukum. Sayangnya hukum yang dibuat oleh manusia tidak sempurna, ada satu faktor yang sering kali mempengaruhi pengambilan keputusasaan yakni perasaan manusia, hati nurani. Contohnya jika ada dua orang mencuri ikan dari kolam pancing, yang satu seorang preman sedangkan yang satu lagi nenek tua, mana yang akan dihukum lebih keras? Seperti itulah hukum di negara ini.

Dalam suatu vonis kejahatan, perasaan pribadi dan tekanan dari berbagai pihak mengambil peranan penting dan hal ini juga berlaku untuk koruptor. Katakanlah banyak rakyat yang setuju dengan hukuman mati namun sejak kapan pemerintah mendengar suara rakyat? (Holy shit! emoticon-Ngacir) Pemerintah cenderung lebih mendengarkan pendapat anggota DPR (yang sebagian koruptor juga) dan para pengusaha besar (rekan-rekan para koruptor) sehingga hukuman mati dianggap sebagai bentuk penyelewengan HAM.

Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?

Para pengusaha cenderung menentang hukuman mati karna para koruptor itulah yang sudah memperlancar bisnis mereka sedangkan jika anggota DPR setuju dengan hukuman mati maka itu sama saja dengan bunuh diri. Setelahnya Anda mungkin bisa menebak sendiri, uang sana uang sini dan masalah selesai, koruptor hanya perlu dipenjara beberapa tahun saja.

Namun sayangnya semua ini hanyalah kecurigaan semata, sebuah opini tanpa bukti karna jika saya punya bukti saya mungkin sudah dilenyapkan dari negara ini emoticon-Takut

Tapi jika Anda tak puas dengan kenyataan maka coba lihat diri Anda sendiri terlebih dahulu. Apakah Anda masih suka menerobos lampu merah? Atau suka menyalip antrian? Atau ujian sim pakai calo? Jika iya maka jangan harap deh korupsi di Indonesia bisa beres. Koruptor disebut koruptor karna mereka mencuri uang negara namun sesungguhnya kita semua adalah koruptor, kita hanya menggunakan metode yang berbeda.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.1K Threads
Halaman 1 dari 6
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 10:41
Dan satu lagi, sangat berat bagi seorang hakim maupun eksekutor untuk mendakwa dengan hukuman mati. Tanggungjawabnya berat dan di jaman internet ini keputusan itu bisa selalu diingat dan ujung ujungnya berbalik arah

Btw mampir dong ke sfth saya
Shape of your soul
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 10:42

Mungkin Kalau Potong Tangan Lebih Masuk Akal

Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 10:46
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 11:16
YNTKTS
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 11:30
Ane gak pernah nerobos lampu merah ane gak pernah menyalip antrian dan ane lulus ujian sim murni emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
callmenaf1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 11:35
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
Karena alasan kemanusiaan.penduduk Indonesia bisa habis.
1, korupsi uang sekolah Beli rokok Main dadu atau main slot
2, karyawan korupsi uang perusahaan.bosnya lapor polisi biar dimatikan
3,yg ngutang nggak bayar siap siap dieksekusi.korupsi hak milik

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
profile-picture
rarebali dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 11:44
karena mereka cuma pion aja gan, masih ada lagi kakap dibelakangnya
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 11:51
Mungkin yg bikin & ngesahin hukumnya ada niat mau korupsi juga emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
surya21dharma dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 12:00
simpel aja, karena yg buat aturan ngak mau senjata makan tuan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 12:09
Duid gan sama dibacotin Hamburger
profile-picture
bajer.dinar212 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 12:43
sangat bohong kalau indon pernah peduli sekalipun tentang ham sejak merdeka. DOM aceh dan timles zaman suharto masalah lgbt sara dkk masalah PKI masih aja ditutupi padahal AS aja sudah terbuka lebar. HAM hanya disebut kalau menyangkut hajat hidup dan kesejahteraan koruptor
profile-picture
profile-picture
dbaa6pointy dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 12:45
HAM ada kalo ada kepentingan, TNI meninggal ketika kontak senjata KKB di Papua dianggal meninggal karena Tugas. Pas TNI bunuh KKB langsung HAM 🤦
profile-picture
profile-picture
Dewa2424 dan luzonfire memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 13:08
Mikir juga sih, soal pertama....di sini siapa yang mau disuruh buat bunuh koruptornya, ga boleh rame2 loh ya.....maksimal paling satu grup dan ga sekali dua kali, tapi jadi pekerjaan dan beban seumur hidup itu, biar gimana itu bunuh orang hitungannya bukan jagal binatang.

Soal kedua ya biaya, faktanya bunuh orang itu ga gratis, urus mayatnya itu ga gratis juga....

Soal ketiga keluarga si koruptor....ga ada jaminan mereka ga dendam kesumat anggota keluarganya dihukum mati, nanti merembet ke masyarakat ujung2nya karena ada aja pasti yang ga setuju sama hukuman mati, bikin grup atau ormas...rusuh dah

Intinya hukuman mati itu solusi , tapi tetep ada resikonya dan resikonya ga kecil.......yang paling dikhawatirkan sama hukuman mati itu kalau ada salah prosedur atau dimanfaatin orang2 licik buat nyingkirin saingan......

Jadi ada benernya itu yang bilang mendingan fokus miskinin koruptor, sama susah dan ribetnya dengan hukuman mati tapi ga ada acara hilangin nyawa.....dihitung bunuh perlahan pun masih bisa didebat...mendingan itu koruptor dan keluarganya jadi gembel atau jadi mayat? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kucingmenangis. dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 13:34
hukum mati maling (uang) negara!!! emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 13:40
Quote:ada satu faktor yang sering kali mempengaruhi pengambilan keputusasaan yakni perasaan manusia, hati nurani


seharus nya hakim/judge harus liat bukti bre, bukan berdasar hati nurani,
karena kalau pakai itu, bisa misleading keputusan, contoh, kalau terdakwa ada hubungan saudara, apa judge tega memvonis,
yup tentu nya bisa di lihat sejauh mana hukum di kite memvonis para koruptor,
profile-picture
profile-picture
gh20 dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 15:28
Belum ada yang mau membuat aturannya baik pemerintah maupun DPR
0 0
0
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 16:44
ane salut kalo bisa begini, mantap memang kita butuh jongunemoticon-Belgia
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 19:05
Jangan lah .. dipenjara aja cukup kok. Tapi bikin penjara khusus buat koruptor di daerah yg rawan kkb .. menarik ini
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?
29-01-2022 19:15
kalo gak gitu profesi hakim nya gak basah om... ^^
simpel aja sih, mreka kerja gitu kan jg butuh duid...
profile-picture
fachrul999 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia